})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

The White Paal Resto

0 Comment

Another great place buat nongkrong sama teman. This is it, The White Paal, restoran yang sudah beberapa bulan ini  sedang booming di Yogyakarta. Restoran ini adalah milik Chef Lucky, pemenang Masterchef Indonesia season 1.

Iki lo orangnya !!

Iki lo orangnya !!

Lanjut, jadi The White Paal ini berada di Jl. Diponegoro No. 31, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau dari arah MCD ke perempatan tugu lurus nanti kiri jalannya ada tulisan The White Paal bertengger. Tempat ini buka dari jam 10.00­23.00 WIB.

20161015_3203

Great Place to Hangout in Jogja

Saat masuk kita akan disambut dengan lukisan yang menurut saya secara garis besar menggambarkan identitas masakan yang disajikan. Dari lukisan itu bisa diambil kesimpulan bahwa di The White Paal  menyajikan masakan dari beberapa daerah di Indonesia dan Negara antara lain Papua, Korea, India, Thailand.

Masakannya bisa dibilang merupakan resep asli hasil racikan tangan Chef Lucky. Kalau bisa dibilang sih masakannya itu perpaduan antara makanan luar tapi masih ada unsur Indonesia nya. Range harga makanan disini berkisar Rp. 18.000 – Rp. 55.000.

Awalnya liat daftar menu, ada nasi goreng tugu yang menjadi salah satu menu favorit disini sama gadogado (ternyata porsi gadogadonya gede temanteman) ,  tapi kita mikir masa udah ke restoran kayak gini mesennya nasi goreng sama gado gado sih , you know lah ini merupakan salah satu ciri mental anak kos, biarpun pas ditanya minum tetep bilang, Es tehnya satu ya mba.

20161015_7519

Ini adalah salah satu menu yang saya pesan, Green Mussle Coconut, saya lupa harganya berapa. Untuk soup base nya adalah santan. Makanan ini adalah perpaduan antara ThailandIndonesia seingat saya. Kalau salah jangan marah.

20161015_3312

Selain ini saya juga memesan Thai Slider (Rp.32.000) .Ini nih, makanan yang membuat saya berkata menu makanan disini adalah perpaduan antara Indonesia dan Negara lain. Jadi ceritanya ini burger dengan daging tetapi yang menjadi sausnya itu kalau saya deskripsikan seperti SAMBAL . Yup Sambal. Entah how weird atau how unique tetapi kalau di lidah saya belum cocok dan enggak nendang. Thats my personal opinion ya. Ingat setiap orang punya selera yang berbeda.

Okay, enough with the food. Selanjutnya yang mau saya bahas adalah dekorasi tempatnya yang bisa bikin kita betah nongkrong disini. Entah kenapa dekorasi dan interior nya menurut saya cantik. Cocok banget buat Foto foto, buat ngadain acara semacam Birthday Party, Baby Shower Party, dan semacamnya. Salah satu alasan yang bisa bikin betah duduk berlamalama disini selain tempatnya yang nyaman adalah WiFi is in da house!!

20161015_8704

Salah satu spot foto favorit di The White Paal

 

20161015_2015

Ruang Outdoor yang terletak di bagian tengah

 

20161015_3738

Ruang Indoor The White Paal

20161015_8116

 

Overall saya suka banget dengan tempatnya khususnya buat dijadikan tempat nongkrong, untuk makanannya sendiri overall standar lah , untuk harganya bukan harga anak kost , tapi sekalikali nyoba kesini bolehlah. Oh ya, saya mau ngasih tips, kalau ada yang mau kesini bisa download aplikasi Hangout. Deals di Play Store atau App Store. Kemarin saya kena diskon 10% dengan nunjukkin aplikasi nya ke kasirnya. Lumayan untuk nutupin pajaknya 🙂

0 Comments

Leave a Reply