})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Warung Sate Kelinci di Batu, Malang

0 Comment

Setelah capek berkendara dari Taman Hutan Raya Raden Soeryo di Batu, aku dan temanku mampir ke Warung Sate Kelinci yang berlokasi di Jalan Pattimura No.126 Batu. Kalau searching makanan apa yang wajib dicoba saat ke Malang, nama Warung Sate Kelinci ini pasti muncul. Karena penasaran kami pun mampir.

Berbekan Google Maps, kami pun menuju lokasi yang tidak terlalu jauh dari Alun-Alun kota Batu dengan menggunakan motor. Hampir semua orang yang ditanyai di jalan tau lokasinya dan plang Warung Sate Kelinci kelihatan jelas dari jalan jadi nggak usah takut nyasar.

sate-kelinci

Kami datang pada saat warung lagi sepi. Maklum sih berhubung bukan hari libur dan di jam tanggung (mau ashar). First impression, waduh gede ya warungnya, mahal nggak ya. Secara penasaran and kelaperan ya kami nekat aja masuk. Setelah melihat menu dan sepakat untuk menetap kami pun masuk. Tempatnya rapih dan luas. Tipikal restaurant keluarga plus lesehan. Kami memilih duduk di lesehan supaya bisa selonjoran dikit. Lesehannya luas banget lho. Kayaknya bisa muat sampai 10 orang.

20160921_143341-copy

Konsep warung ini alamiah gitu. Teduh dan enak dipandang mata. Kebanyakan aksen alaminya berasal dari furniture kayu (dan pepohonan). Ada tempat duduk kayu yang bentuknya aneh gitu. Bisa jadi bahan buat foto. #instagramable.

20160921_143323-copy

Selain sate kelinci, warung ini juga menyediakan Sate Kalkun dan sate-sate lainnya. Jadi kalau yang nggak suka sama kelinci bisa juga mampir. Ada menu dan daftar harganya dibawah ya.

20160921_143337-copy

Kami memesan Sate Kelinci dengan ekstra nasi (karena nggak satu paket sama satenya) dan minuman yang totalnya kurang lebih 50 ribu. Masih affordable lah ya.

Akhirnya yang dinanti sampai juga. Sate Kelinci ini disuguhkan dengan hot plate. Satu porsi sate kelinci berisi 10 tusuk dengan potongan daging yang besar-besar.

20160921_142831-copy

Dari segi rasanya sebenarnya biasa aja sih. Bumbu kacangnya pun standar. Plusnya, selain daging yang berukuran besar, daging sudah dimasak sebelumnya sehingga terasa lembut. Daging tidak amis sama sekali. Hanya karena disajikan dengan hot plate makanya agak berminyak.

20160921_142928-copy

Karena sudah dimasak sebelumnya, ketika daging dibakar tidak memerlukan waktu lama. Sensasi rasa arang tidak begitu kuat, tapi beberapa orang (seperti aku) memang lebih memilih metode bakar seperti ini. 🙂

20160921_143333-copy

Tidak perlu lama untuk menghabiskan makanan kami, karena faktor kelaparan dan emang enak. Kami beristirahat sebentar sambil menikmati view dari lesehan. Warung ini juga enak untuk nongkrong karena tempatnya yang nyaman dan semi privat.

20160921_143038-copy

Overall sangat memuaskan dan dapat direkomendasikan. Harga dan kualitasnya masuk akal. Tempatnya strategis karena dipinggir jalan besar dan dapat ditemukan dengan mudah. Bisa untuk tempat berkumpul keluarga khususnya yang lagi jalan-jalan di daerah Batu, Malang. ^^

0 Comments

Leave a Reply