})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Memilih Warna Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Kamu

0 Comment

Memilih warna foundation itu emang kayak puzzle ya. Banyak banget pieces yang harus disatuin untuk dapat satu gambar yang jelas. Tips kali ini adalah bagaimana cara kamu mendapatkan warna foundation yang pas untuk kulitmu kamu. Ada 2 hal utama yang harus kamu perhatikan pada saat memilih warna foundation.

1. Memilih Warna Foundation Dengan Mengetahui Warna Undertone 

Undertone adalah warna yang terdapat di bawah kulit kita. Warna kulit kita bisa berubah sewaktu-waktu tergantung lokasi dan cuaca, tapi undertone kita tidak. Undertone sangat berguna untuk pemilihan warna foundation. Undertone diklasifikasikan menjadi tiga yaitu Cool, Warm dan Neutral. Disini undertone digunakan untuk mengetahui apakah kamu harus memakai foundation dengan yellowish or pinkish color. Untuk mengetahui apa undertone kamu ada beberapa cara.

  • Look in the mirror and think, aku paling cantik pas pakai warna apa ya? Kalau kamu kelihatan maksimal ketika memakai apapun yang white, pink, blue, atau warna-warna dingin maka kamu kemungkinan besar memiliki cool undertone. Kalau kamu merasa lebih okeh saat memakai something orange, gold, red, kemungkinan besar kamu memiliki warm undertone. Kalau semua warna cocok di kamu, berarti kamu orangnya netral. Perhatikan apakah kamu lebih ke cool or warm tone side, karena kebanyakan makeup brand tidak membuat produk khusus untuk neutral tone.
  • Undertone bisa dilihat dari pembuluh darah kamu. Kalau pembuluh darah kamu biru berarti you’re cool tone. Kalau hijau berarti warm tone dan sekali lagi kalo unidentified then you’re neutral.
  • Kamu bisa juga liat dari perhiasan yang kamu pakai. Silver best for cool tone and gold best for warm tone.

MUFE-Swatches-169

2. Memilih Warna Foundation Dengan Mengetahui Shade-mu

Setelah tau undertone kamu, kamu bisa mendatangi toko favorit kamu dan mencoba beberapa warna foundation yang sesuai dengan kulit kamu. Pilihlah warna yang paling dekat dengan warna tubuh. Coba beberapa shade di leher atau di dagu (untuk yang bejilbab). Warna kulit di wajah dan tangan cenderung berbeda. Apalagi dengan cuaca Indonesia yang naudzubillah nggak karuannya ini, tangan kamu cenderung lebih gelap. Kalau wajah dan tangan kamu jauh bedanya, ambil yang tengah-tengah aja warnanya, because you want to match all your skin tone right?

Jika kamu belum menemukan warna foundation yang tepat dalam satu produk, kamu bisa coba untuk mix warna dari dua produk berbeda. Ini juga bisa membantu nantinya jika warna kulit kamu berubah sesuai dengan sikon kamu at that time.

Menemukan warna foundation yang pas banget mungkin membutuhkan waktu. Jangan takut mencoba. Datang aja ke makeup store dimanapun itu dan coba beberapa shade yang kelihatannya paling sesuai. Wait for some time sampai kamu yakin ini cocok atau tidak buat kamu. Pastikan juga kamu memilih foundation yang sesuai dengan kulitmu dan kamu mencoba jenis foundation yang sesuai dengan kebutuhanmu. I hope it helps somehow. Don’t forget if you have any question feel free to leave a comment. Thank you.

0 Comments

Leave a Reply