})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Tips for Glowing Skin

0 Comment

Siapa sih nggak pengen punya kulit bagus, berkilau dan sehat. Bukan hal mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat, apalagi dengan keadaan lingkungan dan gaya hidup kita sekarang yang kurang bersahabat. Di post ini aku pengen sharing aja tentang beberapa tips yang biasa aku lakukan untuk meningkatkan kualitas kulit kita.

  • Minum Air Yang Banyak

Seperti yang kita tahu bahwa Air Putih mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Dengan minum air yang cukup setiap hari (at least 8 gelas) dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh kita. Tapi untuk mendapatkan kulit yang sehat minum air 8 gelas sehari tidaklah cukup. Secara pribadi aku menyarankan untuk minum air minimal 3 Liter sehari. Buset, bisa langganan WC dong tiap jam. Memang pada awalnya jika tidak terbiasa akan terasa berat, but it’s going to be worth. Biasakan bawa botol air kemana-mana dan sempatkan untuk minum setiap kali ada kesempatan. Untuk yang bekerja terutama, sering sekali melupakan kebiasaan ini.

shutterstock_146471507

Bring it to the next level tips!

Untuk lebih lanjutnya, padukan kebiasaan ini dengan meminum air dengan Vitamin dan Teh Herbal seperti Green Tea dan Fingerroot setiap hari.

PS: Fingerroot atau yang dalam bahasa Indonesia Temu Kunci ini sangat ngetrend sekarang. Selain murah dan mudah didapatkan dipasar-pasar tradisional, khasiatnya sangat besar. Selain dapat mencegah beberapa penyakit, tanaman ini bisa dipakai untuk diet dan detox. Tanaman ini mengandung Panduratin yang mengembalikan kelembaban kulit dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Warning! Tidak disarankan diminum saat badan panas karena dapat menimbulkan kemerahan pada kulit.

moisturizer-e1452874079964

  • Extra Moisturizer

Kebanyakan produk skincare di Indonesia fokus pada Brightening dan Acne Care dengan kandungan pelembab yang pas-pasan. Untuk itu, perlu moisturiser tambahan untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat. Kenali jenis kulitmu terlebih dahulu sebelum memilih pelembab yang cocok. Karena jenis kulitku kering, aku memilih pelembab dengan Oil-Base, Silicone atau Petroleum Jelly sebagai dasar. Sebaliknya untuk kulit berminyak, kamu bisa memakai pelembab dengan dasar Air. Kalau kulit kamu sensitive, pakailah pelembab yang mengandung Aloe atau Chamomile. Dan untuk yang sudah berumur, bisa menggunakan pelembab berbahan dasar Oil karena tubuh sudah tidak seaktif sebelumnya. 🙂

Bring it to the next level tips!

Untuk mendapatkan kelembaban ekstra, biasanya aku menggunakan masker berbahan dasar madu setiap harinya. Madu bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering dan mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan kulit. Selain itu aku biasanya menggunakan madu sebelum tidur untuk melembabkan bibir.

oils1

  • Make Oil Your Best Friend

Minyak-minyakan juga dapat digunakan sebagai pelembab dan pembersih makeup. Banyak sekali jenis minyak yang dapat digunakan tergantung jenis dan kebutuhan kulit kita. Contohnya seperti Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Minyak Argan atau Minyak Marula.

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun sekarang dapat ditemui dengan mudah di Supermarket maupun di toko-toko online dengan harga yang bervariasi. Usahakan untuk membeli minyak yang alami dan bukan yang khusus untuk kecantikan. Untuk kulit kering disarankan menggunakan minyak Argan atau kalau bisa minyak Marula. Minyak Argan dan Marula adalah minyak yang berasal dari Afrika dan sangat ampuh untuk melembabkan kulit. Untuk mendapatkan kedua minyak ini masih agak sulit, but it’s okay lah. Ada beberapa toko online yang menyediakan keduanya.

Warning! Kulit kita menyerap dan menyimpan minyak dengan sangat cepat dan tanpa filtering dari organ tubuh lainnya. Untuk menghidari efek samping yang ditimbulkan, minumlah satu sendok makan minyak zaitun setelah memakai minyak pada tubuh.

Bring it to the next level tips!

Selain untuk kulit, minyak-minyakan juga bagus kulit kepala dan rambut. Minyak-minyakan bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka, stretch marks atau bagian-bagian yang gelap pada tubuh. Oleskan pada bagian tubuh yang memerlukan minimal 3x sehari. Insya allah hasilnya akan kelihatan setelah pemakaian rutin.

0 Comments

Leave a Reply