Hello girls, it’s been like forever. Udah denger tentang The Ordinary? Kayaknya brand ini lagi hype banget karena disebut-sebut sebagai brand yang beda. The Ordinary adalah salah satu anak perusahaan dari major brand yang disebut Deciem. Deciem ini merupakan perusahaan kecantikan yang berbasis di Canada. What’s cool about them? Perusahaan yang didirikan oleh Brandon Truaxe ini berhasil memiliki 10 anak perusahaan dalam jangka waktu 3 tahun. 10 anak perusahaannya antara lain NIOD, Hylamide, Chemistry Brand, Stemm, Fountain, HIF (Hair is Fabric), White RX, AB Crew, dan The Ordinary.

Karena penasaran banget dengan brand ini, I’ve purchased some of their product. Karena kebanyakan adalah product skincare yang harus di test dulu aku baru bisa posting salah satu produk makeupnya dulu ya.

It’s The Ordinary Coverage Foundation. The Ordinary punya dua pilihan Foundation yaitu Serum Foundation dan Coverage Foundation. Berhubung aku anaknya suka makeup lebih tebel, jadi dipilihlah yang Coverage Foundation.

Coverage Foundations sold in the European Union offer an SPF 15 claim. This protection is achieved without the use of chemical sunscreens and only through physical protection from Titanium Dioxide. Additionally, no nano-particles are used to achieve this sun protection. These attributes are unique in foundations because it is exceptionally difficult to create a natural, lightweight look and consistent shades when using only non-nano forms of Titanium Dioxide for sun protection without any chemical sunscreen agents.

I’ve purchased The Ordinary Coverage Foundation dengan shade 2.1 P dari Benscrub.com. Kenapa warna ini? Karena it’s the darkest shade they have. So basically warna ini masuk di Medium skin dengan Pink Undertone. Colour Guidenya bisa dilihat dibawah ini ya.

Packaging

Packagingnya terbuat dari bahan plastik matte dengan botol berwarna senada dengan kategori skin colour-nya. Tutub botolnya hitam dengan pump. Karena plastiknya matte, jadi setelah pemakaian bakal ada foundie yang tersisa di tutupnya.

Boxnya sendiri berwarna hitam dan terdapat banyak informasi terkait komposisi, cara pemakaian dan masa berlaku produk. Overall, I like the packaging karena simple dan kelihatan elegan meskipun bahannya nggak wah.

Ingredients

I’m not a freak sih kalo masalah komposisi. Tapi buat kamu yang pengen tau apa aja komposisinya, di box luarnya terdapat komposisi lengkap. Here for your reference.

And yes ini vegan, gluten free, nut free, soy free, alcohol free, oil free dan cruelty free. Can I ask for more?? 

Formula

Formulanya sendiri agak thick. Saat aku swatch di tangan kelihatannya putih banget. Tapi setelah di blend jadi menyatu banget sama kulit. I love it.

Price

Kamu bisa membeli The Ordinary Coverage Foundation ini dengan harga 249K IDR atau $ 11.90 di situsnya. Plus ongkir tentunya.

My Thought

Saat pertama kali make aku bisa liat gimana formula sangat enak dipakai dan meskipun aku belinya shade yang lebih terang, ini sangat skin like. Apalagi aku pake jilbab ya, jadi nggak kelihatan keputihan banget.

Formulanya bisa di layer untuk mendapatkan coverage tambahan, tapi aku lebih suka pake satu layer, ya karena warnanya itu. Cuma kalo misalkan warnanya pas banget di kamu, you can totally go for more layers.

Untuk coveragenya sendiri, I say medium sih. Karena masih kelihatan beberapa noda di wajah yang harus ditutupi dengan concealer. Hasilnya nggak matte dan you should set it if you want to make it stay longer.

Ketahanannya bisa sampai 5-6 jam dengan setting yang proper dan no touch up di kantor. Tapi pas udah lama dipake, pudarnya bagus. Dengan sedikit touch up, you look fresh again.

Untuk harga 249K IDR, I think it’s a fair price. Ya banyak pilihan lain yang lebih affordable sih. Tapi it’s worth to try.  Would I repurchase? Yes. Ini adalah foundation yang bisa kamu pake sehari-hari karena hasilnya super skin like.