})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

The Ordinary Coverage Foundation (2.1 P) Review

12 Comments

Hello girls, it’s been like forever. Udah denger tentang The Ordinary? Kayaknya brand ini lagi hype banget karena disebut-sebut sebagai brand yang beda. The Ordinary adalah salah satu anak perusahaan dari major brand yang disebut Deciem. Deciem ini merupakan perusahaan kecantikan yang berbasis di Canada. What’s cool about them? Perusahaan yang didirikan oleh Brandon Truaxe ini berhasil memiliki 10 anak perusahaan dalam jangka waktu 3 tahun. 10 anak perusahaannya antara lain NIOD, Hylamide, Chemistry Brand, Stemm, Fountain, HIF (Hair is Fabric), White RX, AB Crew, dan The Ordinary.

Karena penasaran banget dengan brand ini, I’ve purchased some of their product. Karena kebanyakan adalah product skincare yang harus di test dulu aku baru bisa posting salah satu produk makeupnya dulu ya.

It’s The Ordinary Coverage Foundation. The Ordinary punya dua pilihan Foundation yaitu Serum Foundation dan Coverage Foundation. Berhubung aku anaknya suka makeup lebih tebel, jadi dipilihlah yang Coverage Foundation.

Coverage Foundations sold in the European Union offer an SPF 15 claim. This protection is achieved without the use of chemical sunscreens and only through physical protection from Titanium Dioxide. Additionally, no nano-particles are used to achieve this sun protection. These attributes are unique in foundations because it is exceptionally difficult to create a natural, lightweight look and consistent shades when using only non-nano forms of Titanium Dioxide for sun protection without any chemical sunscreen agents.

I’ve purchased The Ordinary Coverage Foundation dengan shade 2.1 P dari Benscrub.com. Kenapa warna ini? Karena it’s the darkest shade they have. So basically warna ini masuk di Medium skin dengan Pink Undertone. Colour Guidenya bisa dilihat dibawah ini ya.

Packaging

Packagingnya terbuat dari bahan plastik matte dengan botol berwarna senada dengan kategori skin colour-nya. Tutub botolnya hitam dengan pump. Karena plastiknya matte, jadi setelah pemakaian bakal ada foundie yang tersisa di tutupnya.

Boxnya sendiri berwarna hitam dan terdapat banyak informasi terkait komposisi, cara pemakaian dan masa berlaku produk. Overall, I like the packaging karena simple dan kelihatan elegan meskipun bahannya nggak wah.

Ingredients

I’m not a freak sih kalo masalah komposisi. Tapi buat kamu yang pengen tau apa aja komposisinya, di box luarnya terdapat komposisi lengkap. Here for your reference.

And yes ini vegan, gluten free, nut free, soy free, alcohol free, oil free dan cruelty free. Can I ask for more?? 

Formula

Formulanya sendiri agak thick. Saat aku swatch di tangan kelihatannya putih banget. Tapi setelah di blend jadi menyatu banget sama kulit. I love it.

Price

Kamu bisa membeli The Ordinary Coverage Foundation ini dengan harga 249K IDR atau $ 11.90 di situsnya. Plus ongkir tentunya.

My Thought

Saat pertama kali make aku bisa liat gimana formula sangat enak dipakai dan meskipun aku belinya shade yang lebih terang, ini sangat skin like. Apalagi aku pake jilbab ya, jadi nggak kelihatan keputihan banget.

Formulanya bisa di layer untuk mendapatkan coverage tambahan, tapi aku lebih suka pake satu layer, ya karena warnanya itu. Cuma kalo misalkan warnanya pas banget di kamu, you can totally go for more layers.

Untuk coveragenya sendiri, I say medium sih. Karena masih kelihatan beberapa noda di wajah yang harus ditutupi dengan concealer. Hasilnya nggak matte dan you should set it if you want to make it stay longer.

Ketahanannya bisa sampai 5-6 jam dengan setting yang proper dan no touch up di kantor. Tapi pas udah lama dipake, pudarnya bagus. Dengan sedikit touch up, you look fresh again.

Untuk harga 249K IDR, I think it’s a fair price. Ya banyak pilihan lain yang lebih affordable sih. Tapi it’s worth to try.  Would I repurchase? Yes. Ini adalah foundation yang bisa kamu pake sehari-hari karena hasilnya super skin like.

12 Comments
  • Virly Ka

    Reply

    Daannn aku bingung milih shade. Hahaha

    • Alifah

      wkwkwk.. ngakak gw. selalu deh selain formula shade yang paling bikin galau beli foundie.

  • ryan gie

    Reply

    Eh..aku baru tau deh ada brand The Ordinary, kudet ternyata diriku hehehe…nice review

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    • Alifah

      Hey dear,makasih udah mampir. The ordinary ini emang kayaknya populer di kalangan youtuber luar kok. Di indo sendiri masih banyak yang belum tau juga. Yang jual aja masih dikit.

  • Rani Oktavia

    Reply

    Sebenernya harganya jauh lebih affordable dari harga itu, jadi youtubers luar suka karena hasilnya lumayan dengan harga segitu. Sayangnya dijual disini harganya jauh lebih mahal jadinya :”
    Aku sendiri udah ngincer warna 2.0 YG dari lama, tapi out of stock terus. Kemaren pesen yang 2.0 N eh pas dikirim malah juga gak ada barangnya 🙁

    • Alifah

      Hei rani, iya nih emang rada mahal kalo kita pesen dr supplier di indo. Aku pernah liat yg paling murah itu PO di salah satu olshop di IG. Cuma ya harus nunggu lama. Kyknya emang shadenya para olshop belum berani ambil banyak makanya sold outnya cepet banget. Mudah2an dapet ya ran.

  • Tiaranab

    Reply

    Wahhhh asiq banget dia oily free, jadi engga oily ya ka setelah dipake? btw itu kayaknya Siliicon masih include deh?

    • Alifah

      Hey tiara, karena kulitku lagi agak oily skrg, dia masih agak oily pas dipake. Jatuhnya kayak bb cream gt kali ya. Cuma advance-nya versionnya aja. Makanya aku setting bener2 biar rada tahan lama. Tapi kalo ga si set jg bisa tahan 3 jam-an gt sih.

  • Cindyartha Aprilia

    Reply

    Aku suka yang super skin likeeee, tapi kalo formula nya mirip2 BB cream, duh kok aku malassss hahahahaha.
    btw, aku kangen kaaakk, ketemu yuk!

    • Alifah

      hahahaha.. kayak merasa nggak worth it gt ya? Eiimm… Ntr deh ketemuan trus aku bawa ya. Kamu cobain sendiri aja. Kapan yuks cabs..

  • Nindy Hardjadinata

    Reply

    Ini menarik banget ya foundie-nya. Skin care-nya booming gitu, belum sempet cobain. Tetiba udah rilis aja ini foundie-nya 😂

    Hasilnya matte ngga ini?

    • Alifah

      Hey nindy, iya foundie ini bikin aku penasaran banget soalnya YouTuber favorit semua pada bilang bagus, kan jadi ngebet ya ngejarnya. 🙂 Hasilnya dewy banget.

Leave a Reply