})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Taman Hutan Raya Raden Soeryo

1 Comment

Penat dengan kehangatan dan kebisingan Surabaya? Coba deh luangin waktu sejenak untuk main ke daerah Batu, Malang. Awalnya saya berniat mampir ke daerah Pacet dan mencoba olahraga rafting yang terkenal disana. Sebenarnya kami tidak tau letak lokasinya, tapi karena sudah niat ingin jalan-jalan, saya dan teman saya nekat untuk menuju daerah Pacet, Mojokerto berbekal Google Maps.

Dari Surabaya kami membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke daerah Pacet. Kami menemukan tempat perkemahan lengkap dengan wisata raftingnya. Akan tetapi karena kami datang bukan di hari libur dan kebetulan sedang sepi disana, kami tidak bisa mengikuti tour raftingtersebut yang mengharuskan minimum peserta 4 orang (kami hanya berdua).

Karena penasaran, kami mencoba untuk berkendara lebih jauh ke daerah yang lebih tinggi. Setelah berkendara beberapa lama kami mendapati view di atas. Setelah beristirahat sejenak, kami melanjutkan perjalanan. Dan setelah itu kami mendapati pemandangan yang sangat jarang sekali ditemukan di Jawa Timur khususnya. Suasana disini sangatlah tenang dan nyaman, sangat berbeda dengan kehidupan perkotaan.

20160921_104003

Sambil menikmati pemandangan, kami terus berkendara melewati beberapa Wisata Air Terjun yang ada di dalam hutan ini. Kami pun sampai pada Wisata Pemandian Air Panas Cangar dan memutuskan untuk mampir. Cuaca disini sangatlah dingin. Pastikan membawa jaket ektra jika berencana kesini.

20160921_131417

Untuk lebih lengkapnya, saya akan membahas tentang Pemandian Air Panas Cangar di post lainnya ya. Anyway, setelah puas menghangatkan badan, kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju. Tidak jauh dari pemandian, kami sudah bisa menyaksikan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Ini adalah daerah perkebunan. Banyak hasil pangan yang bisa dibeli disini. Untuk kualitasnya saya belum bisa memberi komentar, tapi untuk keindahannya, sangat memuaskan. Maaf sekali saya lupa mengambil footage untuk daerah turunan setelah pemandian karena saya terlalu terkesima.

20160921_132035-copy

20160921_132114-copy

20160921_132140-copy

20160921_132628-copy

Akhirnya kami melewati Gapura Selamat Datang Jalan dan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya melalui Batu. Saya sangat merekomendasikan trip ini untuk yang berada di Surabaya dan sekitarnya dengan  sedikit waktu luang. Jika kamu mempunyai waktu ekstra, kamu bisa berwisata di daerah Batu. Alun-alun Batu yang berjarak tempuh 30 menit dari Taman Hutan Raya ini, terkenal sangat kaya akan kuliner di malam hari. Semoga bermanfaat. ?

 

1 Comments

Leave a Reply