})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

SILISPONGE – Silicone Sponge Review

13 Comments
Silicone Sponge Review

Pernah denger SiliSponge yang lagi heboh diomongin sama Beauty Guru? Seperti apa sih SILISPONGE aka Silicone Sponge ini dan bagaimana performanya? Is it worth the Hype?

Silisponge adalah aplikator makeup yang terbuat dari silicon. SiliSponge yang dikeluarkan oleh brand Molly Cosmetic ini mengkalim bahwa aplikator makeup ini lebih higienis dan save so much produk karena terbuat dari bahan silicon yang nggak menyerap makeup sama sekali, beda dengan beauty blender punya berpori-pori. Produk ini datang awal tahun yang aku order bareng temen aku Rahayu Savitri (her Blog here) dari situs Molly Cosmetics. Aku udah sempat mencoba beberapa kali dengan berbagai produk dan sampai sekarang aku masih dalam status Love Hate Relationship dengan SiliSponge ini.

Packagingnya sangat simple, it came with the envelope type of packaging. The shape is somehow unusual. Aneh lah pokoknya. Ya Beauty Blender juga aneh sih. It feels weird when you touch it, but it has some kind of smell, which is nice.

Aku ngetes ini dengan berbagai macam foundation, concealer, bronzer, blush dan highlighter (with different base) sehingga bisa mendapatkan summary diatas. Cara ngeblendnya sih disarankan dengan cara diseret dengan gerakan memutar dan untuk more coverage bisa dengan cara ditepok-tepok.

Disini aku contohin dengan dua jenis foundie (tanpa base) dari LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation dan Milani 2 in 1 Foundation + Concealer (liquid). Btw, Milani is my holy grail product. #justsaying Let me know if you want foundation review.

LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation + SiliSponge

I love how it works with cream foundation. Biasanya ngeblend foundie ini dan stick foundation itu adalah PR banget for me. Tapi dengan SiliSponge ini, jadi lebih enak ngeblendnya. Tekstur dengan cream concealer ini jadi lebih kelihatan sih. I suggest avoid area yang bumpy dan pakainya dikit banget aja lalu di layer di daerah yang membutuhkan.

Warning : Memakai cream foundation bisa terasa berat banget dan awalnya kita bisa merasa kayak pake topeng. Tesktur kelihatan banget di aku (I have dry skin) makanya aku selalu pake moisturizing atau glowing primer. Tapi setelah beberapa lama dipakai, makeupnya bakal pelan-pelan nyatu sama kulit and it’ll look ahhhhmazing.

Milani 2 in 1 Foundation + Concealer + SiliSponge

 

 

Dengan liquid foundation, aku kurang begitu suka karena it’s just not flattering at all. I just feel like I have bad makeup day and I really need to work hard to get flawless finish.

You see now why I say I have Love Hate Relationship dengan SiliSponge ini. Aku suka gimana dia ngeblend cream foundation dan gimana dia build coverage. Aku suka banget karena aku saving so much produk. Cuma hasilnya tuh kayak oily banget (bukan dewy ya) dan at the end aku harus tetap pake sponge dan set dengan bedak.

Aku suka banget gimana SiliSponge ini bikin warna cream blush aku kelihatan. Untuk cream highlighter dan contouring, it’s okay. Tapi kita nggak bisa dapetin sharp edge dengan SiliSponge ini. Reaching under  the eye and nose area tricky banget karena shapenya yang unik itu. Dan untuk ngeblend bagian dahi, udah pass aja. Lupakan.

Klaim mereka dengan kehigienisannya bener sih dan emang mudah banget di bersihin. SiliSponge nggak absorb product sama sekali dan save makeup banget.

Final Thoughts

I don’t hate it but I don’t love it. It’s not silly but it’s not necessary. Fun aja sih nyobain, cuma aku bakal lebih prefer to pay more for Beauty Blender (sponge) or Brush daripada SiliSponge ini. Untuk sementara ini SiliSponge hanya aku pakai untuk daerah yang membutuhkan full coverage aja tapi untuk aplikasi seluruh wajah masih menggunakan Beauty Blender.

Aku tau banyak perbedaan di antara kita. 🙂 Ada yang suka banget dan ada yang benci banget. This is just my thought and kalo kamu ada saran untuk pengaplikasiannya atau pake produk yang lebih work well with this, let me know. And kalo kamu sedang berfikir untuk beli, mudah-mudahan review ini membantu.

13 Comments
  • Erny kurnia

    Reply

    Waaah udah nyobain silispon ternyata kurang nyaman ya? Aku kayanya ga bakal nyoba soalnya uda merasa cukup sy beauty blender hihi

    • Alifah

      Hey erny, iya aku masih nyoba2 lagi sama produk lain. Mungkin aku yang nyobanya nggak bener atau gimana. But i really want this to work. Tapi ya aku merasa dengan beauty blender masih lebih flawless aja. paling aku pake silisponge ini untuk cover soalnya lebih nampol. hehe..

  • jennifer tanuwijaya

    Reply

    akhirnyaa tayang juga si review silisponge, sayang ya dia bekerja bagus cuma di produk tertentu. I think aku masih lebih prefer beautyblender hehe

    • Alifah

      Padahal aku suka sebenernya konsepnya. Emang harus nyobain sama berbagai macam produk sih. I’m just not patience enough.

  • Devi Purwati

    Reply

    eaakk akhirnya kak alifah review silisponge juga XD ini emang bersihnya gampang yo kak, tapi kok aku masih belum “sreg”. kayaknya masih enakan pegang spons biasa . wkwk

    deprut.blogspot.com

    • Alifah

      Hehehe… spons rasa kasih sayang ya dep? iya belum jadi aplikator pokok ko dep.

  • Vina Eska

    Reply

    Aku takutnya beli dan tentunya pakai ini adalah robek kena kuku. Aku agak ceroboh sih. ._.

    • Alifah

      wkwkwkwk… kukumu berbahaya ya vin. tebel kok. ada kali setengah centi.

  • Edwina

    Reply

    Wah, Alifah gercep juga nih udah punya silisponge ini. Cuma belum ada yang jual ya di sini? Penasaran sih, katanya hasilnya lebih flawless dibandingkan dengan beauty blender.

    • Alifah

      wkwkwk… ada yg lebih gercep lagi mbak. ini kebetulan belinya barengan sih. makanya sekalian. iya sayang banget belum ada distributor resminya disini.

  • Tiara Nabila

    Reply

    Hallo kak huhuhu wadduhh punyaku belum sampai lagi *harap harap cemas*

    • Alifah

      Hey dear.. I’ll wait for your post ya. Kepo di orang lain begimana. Apa akunya yg ga jago aja makenya.

  • Margaretha Candra

    Reply

    So helpful kaaa. Idunno, buat aku aplikasi foundation itu susah banget. Takut cakey, ketebelen, ketipisan, garata, huhuhu. Lah aku malah curhat wkwk

Leave a Reply