})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Discover Your Colour with Sephora Virtual Artist

3 Comments

Kabar gembira bagi para pecinta makeup, ada mainan baru nih dari Sephora Indonesia yang bikin kita jadi narsis abis. Coba deh, pernah nggak bingung warna lipstick apa yang cocok buat kamu. Buat penggila lipstick kayak aku pasti suka banget nyoba-nyoba lipstick warna warni dari berbagai macam merk. Meskipun warnanya mirip-mirip tapi masih aja pengen nyobain semuanya. Mau pergi ke Makeup store kadang-kadang males ya dan lagi harus swatch warna di bisa bikin bibir kering.

Nah, sekarang nggak usah ribet girls. Sephora, salah satu toko makeup paling tersohor di dunia dan  favourite almost everyone (sorry lebay tapi emang bener sih) ngeluarin aplikasi terbarunya di Indonesia yaitu Sephora Virtual Artist. Disini kita bisa nyobain berbagai macam lipstick dari berbagai brand yang dijual di Sephora.

Sephora Virtual Artist bisa diakses gratis dari mana aja. Kamu cukup buka situsnya dan bakal mucul tampilan kayak di gambar atas. Dari sini kita bisa memilih mau upload foto sendiri atau live dengan menggunakan kamera depan.

screen-shot-2016-10-20-at-8-20-26-pm-copy

Kalau kamu memilih untuk Live, wajah kamu akan di detect dengan menggunakan teknologi face-mapping yang dapat mengidentifikasi bibir kamu somehow  untuk menentukan lokasi dan ukuran bibir kamu. Kalau kamu memilih untuk mengupload foto kamu, bakal diminta untuk menentukan lokasi bibir kamu secara manual. Tapi sebenernya sih sistemnya bakal mengindentifikasi sendiri tanpa kalau kamu lagi nggak pengen ribet. Keren kan. Hehehe…

screen-shot-2016-10-20-at-8-22-42-pm-copy

Menunya tampak seperti gambar di bawah. Kamu bisa milih warna dan teksur yang kamu suka. Selain itu di menu filter kamu bisa memilih kategori antara Lipstick atau Lip Gloss. Dan ada juga filter Brand, dimana kamu bisa memilih brand-brand khusus yang kamu sukai. Kamu juga bisa menandai lipstick favourite kamu atau secara manual mencari brand atau warna khusus yang kamu mau.

screen-shot-2016-10-20-at-3-01-40-pm-copyDisini juga ada menu Compare dimana kamu bisa membandingkan warna-warna yang kamu pilih. Di Menu ini kamu diharuskan untuk mengambil foto. Nggak suka sama fotonya? Retake aja, berkali-kali pun boleh sampe kamu mendapatkan foto kena di hati. Sama seperti kalo kamu habis ngupload foto, kamu bakal diminta untuk menentukan lokasi bibir kamu secara manual. Nah, kalo kamu merasa kok jadi aneh ya letak bibirnya, bisa kamu ubah kembali settingan lokasi bibir di menu Refine. Setelah puas mendapatkan warna-warna yang cocok kamu bisa langsung ngeshare pilihan kamu ke Email, Facebook, Twitter, Pinterest atau Download langsung.

screen-shot-2016-10-20-at-8-21-28-pm-copy

Saking banyaknya warna yang bisa dipilih, aku bisa betah berlama-lama disini. Dari warna yang paling mainstream sampe warna yang mungkin nggak pernah bakal masuk daftar must try kamu ada semuanya. Begitu kamu klik satu warna, bakal langsung keluar informasi lengkap produk di bawah sebelah kanan. Mulau dari nama brand, nama shade dan harganya. Jatuh cinta dengan warna lipstick yang kamu coba? Bisa langsung dibeli kok. Kamu cukup klik tombol Shop yang tersedia disamping informasi produk yang ada. Setelah itu kamu akan langsung dipandu ke situs Sephora Indonesia. Tinggal Add To Bag and basically you’re done.

screen-shot-2016-10-20-at-8-23-17-pm-copy

Ini hasil narsis aku setelah beberapa jam ga berhenti-berhenti mantengin situs Sephora Virtual Artist. It’s really fun and can be done from anywhere. Ini sangat recommended buat kamu yang nggak punya waktu untuk belanja makeup. Selain itu buat yang jarang-jarang nyoba warna baru yang mungkin agak nyeleneh, disini kamu bebas bisa berekspresi.

mysephoravirtualartistlook-2-copy

Dengan Upload Photo

mysephoravirtualartistlook

Dengan Live Try (ada watermarknya gitu)

3 Comments
  • Riski Fitriasari

    Reply

    E ya ampun.. lucu banget. Kayak lagi main barbie-barbie-an gitu ya.. ^^

    • Alifah

      Iya. Beneran kayak mainan deh. Yang punya Sephora.com malah lebih lengkap lagi lho.

  • Arry

    Reply

    That really capetrus the spirit of it. Thanks for posting.

Leave a Reply