})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

12 Comments

Hello girls,

Kayaknya udah lama banget ya absen nulis. Kali ini aku finally akan ngebahas tentang Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum. Sebenernya ini udah pengen aku ngereview ini dari pas ngumumin Sensatia Week. Cuma karena satu dan lain hal (ehem) makanya baru bisa sekarang.

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum adalah salah satu dari produk perawatan wajah yang aku cobain dari Sensatia Botanicals. Sensatia Botanicals adalah produk Lokal Indonesia asal Bali ya girls. Aku nyobain Eye Serum ini karena dark circle aku udah parah banget. Turunan iya, tua iya, kulit kering iya, karena suka begadang juga iya. Apalagi kalo pas lagi harus di luar berhari-hari atau saat lagi datang bulan. Beehhh… serasa jadi zombie. ­čÖé

Bagi kita-kita yang punya mata panda, kadang terlihat kurang fresh dan kelitahan lebih tua mature kan. Apalagi kalo kita emang pola hidupnya lagi nggak karu-karuan. Stress, kurang tidur, kurang minum, kurang makan, dll. Sebenarnya tidak cuma dark circle saja yang muncul ketika kita kurang tidur (atau malah kebanyakan tidur), tetapi kantung mata yang tebal dan mata sembab juga bisa terjadi. Malah kadang-kadang, kalau kulit wajah sedang dehidrasi, area di sekitar mata pun terasa kering dan tidak nyaman, ini karena karena kulit di daerah mata memang cenderung lebih tipis. Makanya aku rada sensi tentang dark circle ini. Aku juga jadi lebih peduli tentang conceal under eye area. Selain dengan Makeup, aku juga mencoba mengatasinya dengan skincare. Makanya yang namanya eye cream atau eye serum pasti ada dalam rutinitas skincareku.

Eye Cream/Serum yang aku pilih adalah yang bisa mencerahkan bagian bawah mata yang aku asumsikan dengan produk yang punya kandungan vitamin C. Pemakaiannya bisa 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Sebenernya sih aku masih lebih prefer yang bentuknya Roll On karena lebih praktis dan nyaman. Tapi karena Eye Serum dari Sensatia Botanicals ini punya kandungan yang unik banget, makanya aku ngerasa harus banget nyobain.

Review Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

 

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum diklaim sebagai essential eye-serum harian yang mengandung Vitamin C Organik dari Kakadu Plum.

Sebuah ramuan essensial ringan yang sarat dengan Vitamin C dan mineral murni dari tanaman. Yang paling istimewa dari campuran ini adalah USDA Organic, Ekstrak Kakadu Plum, superfruit dari Australia yang merupakan sumber Vitamin C terkaya di dunia, ( 70x lipat dari jeruk).

Secara topikal, Vitamin C dapat membantu mengurangi keriput & memperbaiki tekstur kulit serta mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Ingredients

Water (Aqua), Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Citrate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Panax Ginseng (Ginseng) Root Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Pachyrrhizus Erosus (Jicama) Root Extract, Garcinia Mangostana (Mangosteen) Fruit Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Cucumis Sativa (Cucumber) Seed Oil, Matricaria Chamomila (Chamomile) Oil. POM NA18150104104

Cara Pakai

Usapkan secukupnya di sekitar kulit mata, utamakan kantung mata. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Packaging

Packagingnya simple banget menurutku. Dengan bentuk tube dan warna coklat sebagai cover dan beberapa keterangan pada kemasannya. Isinya 15ml. Kelihatan dikit? Ini banyak banget lah untuk ukuran eye serum secara kita cuma butuh sedikit banget untuk kedua mata kita. Bisa awet setahun kali. Ini udah aku pake 2 bulanan dan masih belum ada tanda-tanda bakal habis.

 Formula dan Tekstur

Sedikit tentang Kakadu Plum. Buah ini katanya punya kandungan Vitamin C yang 100 kali lebih banyak daripada sebuah buah jeruk. Warna dari Eye Serum ini kuning khas Sensatia Botanicals. Eye serum ini bentuknya agak lebih kental dari yang aku kira.

Performa

Saat pake pertama kali aku pakai, aku nggak merasa ada sesuatu yang istimewa banget. Nggak lengket dan nggak ngelembabin bawah mata. Setelah pakai selama beberapa minggu, kerasa kalau under eye areaku menjadi lebih mendingan aka nggak terlalu overly dark meskipun lifestyleku yang nggak karuan ini. XD

Final Thought

I love it. Aku suka banget dengan Eye Serum ini. Emang sih rada lama untuk mendapatkan hasil yang beda banget. Tapi dengan beberapa minggu pake aku bisa melihat beda yang lumayan. Selain itu hemat banget menurutku. Dengan harga Rp.180.000 kita dapat 15ml produk yang last like almost a year calculated.

Apa kamu juga punya masalah under eye area kayak aku? Ada tips-tips tambahan nggak supaya aku dan dark circleku bisa jadi bersahabat dikit? Thank you for checking out. Love y’all.

Check out their sites for more info!

Website : sensatia.com

Instagram : @sensatia_botanicals

Facebook : Sensatia Botanicals

12 Comments
  • turiscantik

    Reply

    harganya murah ya..saya jd penasaran belum punya soalnya.

    • Alifah

      cobain mbak cantik. mudah2an cocok juga..

  • Dine Aisah

    Reply

    OOOOH GOSH.. sensatia punya eye serum juga?? hebaaaat..
    so far eye serum yang paling enak aku pakai cuma product nya JUARA.

    • Alifah

      Juaraaaa…. mahal banget itu mbak tapi. pengen nangis liat harganya. aku juara baru nyobain lotionnya aja.

  • Belalang Kupu-Kupu

    Reply

    Aku lagi suka banget sama produknya Sensatia ini loohhh >___< Pingin borong tapi storenya di Bali ­čÖü Seandainya punya store di Balikpapan pastiaku kesana tiap mau beli skincare ­čśÇ
    Nice review ya dear <3

    • Alifah

      Pesen online aja say. Bisa kok. Dan nyampenya cepet banget. Thank you for visiting.

  • jennifer tanuwijaya

    Reply

    wihiiiy sepertinya ini salah satu produk yg wajib dicoba hihi :3

    • Alifah

      hehehe…cobain dongs.

  • Edwina Hidayah

    Reply

    Wow, Sensatia diem-diem produknya komplit juga ya. Hmm.. mulai mikir buat pake eye serum nih. Udah mau kepala tigaaa, hihihi.

    • Alifah

      wkwkwk.. jangan pamer umur dong win. pake dong. gw sih awal pake karena emang mata gw dr sononya hitem. ya usaha mencerahkan dikitlah. ­čÖé

  • Vina Eska

    Reply

    Aku pengen coba *.* Aku mau beli ini pake voucher nya ahh

    • Alifah

      voucher apa? oh iya sama kalo balikin kemasannya kan dapet voucher juga. ?

Leave a Reply