})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

2 Comments

I’ll start my Sensatia Botanicals Week with this Acne Clarifying Charcoal Mask. Sebelumnya aku ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Sensatia Botanicals yang telah mempercayakan aku untuk mencoba produk produknya.

Sekilas tentang Sensatia Botanicals. Mungkin banyak yang belum pernah mendengar tentang brand ini. Sensatia Botanicals adalah brand lokal Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 di Karangasem, Bali. Brand ini menawarkan banyak sekali produk mulai dari Soap, Bath Care, Body and Face Care dengan nuansa alami khas Bali. Kita bakal mendapatkan feel yang khas banget ketika nyoba produk-produk mereka.

Produk dan bahan baku didalamnya tidak melalui pengujian terhadap binatang.

Produk ini tidak mengandung paraben. Paraben merupakan petrokimia yang dapat menyerupai estrogen dan mengganggu sistem reproduksi.

Produk ini tidak mengandung phtalate. Phthalate sering digunakan sebagai pelicin dan komponen pengharum dalam kosmetik.

Produk ini tidak mengandung sulfat atau bahan yang berasal dari sulfat. Derivat sulfate seperti SLS merupakan iritan potensial dan sering dihubungkan dengan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Produk ini tidak mengandung bahan yang diperoleh dari hewan atau senyawa hewani. 100% cocok untuk Vegan & Vegetarian.

Seluruh bahan baku dalam produk ini aman untuk terumbu karang, alga, dan ekosistem laut yang hidup diantara terumbu karang.

Acne Clarifying Charcoal Mask

Kembali ke produknya ya. Salah satu yang sangat menarik adalah dari Sensatia Botanicals ini adalah Charcoal Series-nya yaitu Acne Clarifying Charcoal Scrub dan Acne Clarifying Charcoal Mask. Charcoal sedang ngetrend sekarang karena katanya punya efek detoxing. Aku memilih nyoba maskernya aja karena emang aku nggak begitu jerawatan tapi doch punya banyak jerawat kecil dan aku rasa udah cukup dengan menggunakan masker saja.

Claims

Sebuah masker yang efektif dan menyegarkan yang dirancang untuk menstimulasi & membersihkan, serta meminimalkan & mengurangi jerawat dengan mengangkat toxin & sel kulit mati pada permukaan wajah. Dengan base kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa, kami juga tambahkan ekstrak starfruit, tamarind, & gotu kola dan kombinasi ampuh dari essential oil untuk menghilangkan jerawat seperti tea tree, lemon & peppermint.

Cara Pemakaian

Sangat mudah digunakan, cukup usapkan lapisan tipis dari acne clarifying charcoal mask ke seluruh bagian wajah, leher dan biarkan mengering. Bilas setelah 10-15 menit dengan air biasa atau hangat, kemudian keringkan. Lanjutkan dengan toner dan facial hydrate Sensatia sesuai tipe kulit Anda.

Ingredients

Water (Aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil. POM NA18160200591

Ukuran : 60 ml

Harga : Rp 120.000

Packaging, Tekstur dan Wangi

Packagingnya simple banget. Berbentuk tube dan berwarna khas charcoal. Warna dari masker ini juga sama seperti warna pada kemasannya dan teksturnya lumayan thick. Ada wangi khas alami gitu tapi aku nggak tau apa pastinya, tapi wanginya soft banget.

      

Performa

Saat digunakan pertama kali, ada sensasi menthol yang strong banget sampe pasti aku meneteskan air mata saat pemakaian. Bentar doang sih. Cuma ya cukup bikin aku harus take a moment for a couple of minutes untuk membuat kulitku terbiasa.

Setelah diaplikasikan, pada beberapa area (aku di T-Zone), masker kering dengan sangat cepat. Nggak tau kenapa. Maybe karena itu adalah daerah yang banyak masalahnya? I don’t know.

Setelah beberapa saat masker mulai mengering dan di daerah T-Zone tadi keringnya jadi beda. Mungkin karena itu adalah daerah yang cukup oily. Jika sudah kering, bisa kita bilas dengan air. Bilasnya lumayan susah karena masker ini tuh bener-bener heavy dan take all the oiliness dari wajah.

Setelah dibilas bersih, kerasa banget kalo kulit jadi super duper keset dan bersih. Di saat seperti ini, apply all your skincare routine karena kulit bener-bener siap menyerap semua kebutuhan suplemen. Penyerapan pelembab jadi sangat maksimal dan hasilnya kerasa kalo kulit jadi lebih ternutrisi.

Aku rasa Acne Clarifying Charcoal Mask ini cocok banget untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat karena it really is detoxing. Tapi aku nggak nyaranin untuk kulit yang sensitif. Meskipun komposisinya aman, this is strong girls. Like really strong.

Acne Clarifying Charcoal Mask ini cukup digunakan sekali seminggu dan sangat aku saranin dengan menggunakan scrub sebelumnya. Karena it doesn’t take the dead skin, but it’s kind of healing the skin after scrubing. Overall I like it. Ini nggak bakal aku pake sering-sering karena it’s more of my SOS Mask. I’ll give it 3.5 out of 5. 🙂

Check out their sites for more info!

Website : sensatia.com

Instagram : @sensatia_botanicals

Facebook : Sensatia Botanicals

2 Comments
  • alsheila vannya

    Reply

    Kok aku jadi penasaran ya, sering liat produk ini di guardian ternyata punya Bali ya.
    top deh bali kalo produk kosmetik organik ya

    • Alifah

      Iya say. Keren ya sekarang produk indo kece kece..

Leave a Reply