Tentu kalian sudah tidak asing dengan ZOYA Cosmetics. Brand kosmetik HALAL ini sudah bukan brand baru lagi di kalangan Beauty Interest. Tidak hanya mengeluarkan koleksi lipstick, brand ini juga mengeluarkan beberapa produk makeup lainnya seperti foundation, powder, blush on, eyeliner, mascara dan masih banyak lagi.

Dari beberapa produk tersebut, ada dua produk yang bikin saya penasaran pengen nyobain dari brand ini, yaitu CC Cream dan Blotting powder.

ZOYA Cosmetics CC Cream

Tampil dengan warna kulit yang sempurna tanpa noda dengan Color Corrector Cream Zoya Cosmetics. Dengan water-based formula dan extra UV protection, kulitmu akan lembab dan terlindungi dengan sempurna.

Seperti CC Cream pada umumnya CC cream dari ZOYA ini yang merupakan singkatan dari Color Correction hanya berfungsi untuk melakukan koreksi warna saja. CC Cream ZOYA ini sendiri terdiri atas dua shade, Sand dan translucent. Saya sendiri memilih shade translucent supaya cari aman aja sih, takutnya kalau shade Sand terlalu gelap. Selain itu juga, tujuan saya memilih shade translucent emang cuman pengen ngasih efek “Segar” aja, enggak mau terlalu yang kelihatan gimana- gimana.

Dari kotaknya sendiri sudah cukup memuat keterangan yang saya butuhkan seperti kegunaannya, cara penggunaannya serta komposisinya.

Botolnya sendiri sangat bisa dibawa kemana-kemana karena ukuran yang kecil selain itu bentuknya juga sangat cantik dan girly . Untuk cara pemakaiannya juga termasuk mudah karena bisa di pump, jadi enggak takut bakal kebanyakan ngambilnya. Untuk harganya sendiri termasuk standar untuk CC Cream lokal yaitu Rp. 66.0000 dengan ukuran 20 ml.

ZOYA Cosmetics Blotting Powder

Tampil bebas kilap seketika dengan blotting powder yang membantu menyerap minyak berlebih pada wajahmu. Bahan alami saripati jagung serta mineral clay powder dapat mengontrol minyak dan mempertahankan tampilan yang cantik natural tanpa kilap.

Berhubung kulit muka saya saat ini berubah jadi berminyak dan itu menjadi problem buat saya ketika siang apalagi kalau saya dari pagi sudah makai foundation, sudah dipastikan daerah T-zone sudah kayak lampu. Karena saya bukan tipe yang suka ngulang make-up dari awal di siang hari atau enggak mesti touch up dengan bedak warna gitu karena saya takutnya malah jadi aneh gitu jadi saya memutuskan untuk mencari bedak translucent saja yang aman.

Blotting Powder sendiri adalah Bedak yang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Tanpa menambahkan warna dan tekstur sehingga kulit kita cantik alami. Terkadang, beberapa orang menggunakannya sebagai pengganti blotting paper atau kertas minyak.

Untuk kotak kemasannya sendiri cukup lengkap dengan kegunaan, cara pemakaian dan komposisinya sama seperti dengan ZOYA CC Cream diatas. Selain bentuknya yang girly, ukuran blotting powder yang termasuk kecil ini membuat gampang dibawa kemana-mana. Blotting powder ini merupakan compact powder yang berwarna putih yang disertai puff di dalamnya. Untuk harga blotting powder ini adalah sebesar Rp. 46.000 dengan netto 5 gr.

Review Setelah Pemakaian

Produk dari ZOYA ini sudah saya pakai beberapa kali selama 2 bulan ini. Jadi emang enggak tiap hari saya makainya, tergantung mood saya saja sebenarnya. Kalau memang saya hari itu males dandan tapi tetap pengen tampil segar saya sempatin pakai CC Cream nya, sedangkan untuk pemakaian Blotting powder hampir setiap saya menggunakan foundation maupun CC Cream pasti saya set dengan Blotting powder.

(Sebelum)

(Sesudah)

Biarpun CC Cream nya tulisan shade-nya Translucent tapi dia enggak langsung jadi warna kulit saya, malah jadi brightening kalau menurut saya. Kalau saya menggunakan CC Cream sendiri tanpa Blotting Powder, awalnya muka saya akan kelihatan healthy glowing sebenarnya cuman setelah pemakaian 4-5 jam gitu dia mulai shine bright mama lemon makanya setelah itu saya akan menggunakan Blotting powder untuk mengurangi minyak di wajah saya. Untuk cara pengaplikasian CC Cream nya sendiri bisa menggunakan tangan, brush atau beauty blender, sedangkan untuk Blotting powder saya lebih suka menggunakan beauty blender, supaya bisa nyerap keringat dari beauty blender nya sendiri menurut saya.

Nah untuk gambar diatas ini sendiri, setelah pemakaian CC Cream langsung saya timpa dengan Blotting powder, hasilnya sendiri jadi lebih matte menurut saya. Setelah pemakaian 4-5 jam, wajah saya tidak tidak terlalu berminyak, masih dalam batas wajar lah. Untuk coverage nya sendiri cukup sekali pump sudah bisa nutup semua menurut saya.

overall saya suka dengan dua produk dari ZOYA Cosmetics ini, tapi untuk Repurchase mungkin belum karena saya masih mau mencoba yang lain :))