Saat ini merek lokal Indonesia lagi gencar-gencarnya membuat produk lokal kita semakin maju. Odessa Cosmetics yang merupakan sister brand dari Eternally Beauty kemarin mengeluarkan koleksi lippen yang membuat kita makin heboh. Kalo kemarin aku ngereview tentang Odessa Matte Lipstick, kali ini aku ingin membahas Odessa Lip Matte Cream-nya.

Thank again kepada Beautiesquad dan Eternally Beauty untuk kesempatannya mereview lip cream merek lokal ini. So proud to be part of the team.

CLAIM

Odessa Lip Matte Cream ini mempunyai 5 shade yaitu 901 Pink Up Line, 902 Mauvely In Love, 903 Bare Bear, 904 EnamouRED, dan 905 Always Red You.

Odessa Lip Matte Cream ini diklaim mempunyai Soft & Smooth Matte Cream finish. Warnanya Intense & Modern. Matte-nya Longlasting & Lightweight dan tetap terlihat natural di bibir.

PACKAGING

Packaging Odessa Lip Matte Cream ini cukup kokoh dan rapih. Dengan kemasan plastik tebal yang transparan, kita bisa langsung ngelihat warna yang ada pada matte lip cream ini. Oke, warnanya emang agak mirip-mirip. Apalagi 904 dan 905. Untungnya ada penanda di bawah kemasan yang bikin kita nggak ketuker-tuker. Tutup tube-nya berwarna hitam selaras dengan tulisan-tulisan ada kemasannya.

Box-nya yang menurut aku lucu. Warnanya dan designnya yang menurutku “bersih” dan menarik dengan kombinasi warna-warna terang khas Odessa Cosmetics. Di box juga terdapat berbagai informasi tentang komposisi, masa berlaku, dan sebagainya.




Aplikator dari lip cream merek lokal ini berupa doe foot applicator yang pipih dan lonjong. Aplikator seperti ini sangat memang banyak sekali digunakan untuk bangsa pasar matte lip cream.

INGREDIENTS

Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octydodecanol. Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI/ Trimethyllactone Crosspolymer, Sillica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Isostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propulparaben, Methylparaben, Tochoperyl, Acetat, BHT.

May contain: Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 42051, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

FORMULATION

Klaim Lip Cream lokal ini tentang kenyamanan pemakaian dan intensitas warnanya bener banget. Teksturnya mirip sama Make Over Lip Cream. Nggak terlalu Cair dan nggak terlalu kental. Sangat nyaman dipakai dan nggak bikin kering. Warna lip cream lokal ini sangat intens dan mampu menutupi warna bibir dengan sempurna hanya dengan sekali swatch. Satu hal yang nggak aku sukai adalah nunggu matte lip cream ini matte lama. I mean, we need a good 1-2 minutes before it really become matte. Dan setelah jadi matte, dia akan bener-bener set dan nggak transfer.

Untuk ketahanannya sendiri lumayan banget. Setelah ngeset, matte lip cream ini bisa bertahan lama. I say about 4-5 hours pake makan dan nyemil di kantor. Tetep berasa pake matte lip cream tapi nggak lebay kaku gitu dan nggak galau pas luntur. Karena luntunya bagus dari tengah gitu.

Sebaiknya sih kalo udah luntur pake matte lip cream, dihapus dulu semuanya sebelum di retouch daripada langsung ditimpa dengan second layer.

All Shades & Swatches Odessa Lip Matte Cream

Nah kita ke swatch ya. Basically warna-warna dari Odessa Lip Matte Cream ini bukan buat kamu yang lagi nyari warna-warna baru. Matte lip cream ini bisa dibilang dibagi jadi 2 shades, Pink dan Merah. Well dan 1 Nude yang lebih pinkish.

Odessa Lip Matte Cream – 901 Pink Up Line

Ini warna favoritku. Nomor satu karena warnanya sangat sesuai dengan shade kulitku. Dan karena nggak patchy dan warnanya sangat pigmented. Pink Up Line ini warna pink keunguan yang cocok banget untuk hampir semua kulit. Aku suka banget dengan bagaimana warna ini bikin aku kelihatan lebih cerah.

Odessa Lip Matte Cream – 902 Mauvely In Love

Mauvely in Love somehow menurutku jadi pink ke-peach-an yang aku suka banget juga karena I look good in them. 🙂 Anyway ini juga warna netral banget yang kayaknya semua orang akan cocok. Kalo disuruh nyaranin warna ke temen-temen aku bakal lebih rekomendasiin Mauvely in Love ini karena lebih netral.

Odessa Lip Matte Cream – 903 Bare Bear

It’s supposed to be the Nude in this collection. Yup ini nude dengan perpaduan pink dan coklat yang somehow aku suka dan nggak suka. Sukanya karena it’s not that bad lah aku pake. Ya rada bikin pucet tapi nggak bikin kayak orang sakit banget. Yang nggak suka karena ini tuh rada patchy ya. Aku harus ratain dengan jari setelah make tipis aja. Not what I’m looking for in matte lip cream.

Odessa Lip Matte Cream – 904 EnamouRED

Lip Cream merek lokal pasti nggak afdol kalo nggak punya yang namanya warna merah. Warna merahnya itu pasti wow banget dan nggak bisa mungkirin kalo banyak banget pecinta warna merah di Indonesia. Dan aku salah satunya. EnamouRED ini merah yang lebih tua. Classic red lah ya.

Odessa Lip Matte Cream – 905 Always Red You

To be honest pas aku swatch dan pake, aku nggak bisa bedain warna EnamouRED dan Always Red You. Mungkin karena warna kulitku jadi nggak terlalu kentara bedanya. Yang bisa aku notice, Always Red You ini lebih terang.

Overall aku suka dengan lip cream lokal ini. Untuk harga 50ribu rupiah kamu udah bisa ngedapetin Odessa Lip Matte Cream ini. Untuk sementara kita sepertinya masih harus bersabar untuk warna-warna yang lebih bervariasi. Still love the Odessa Matte Lipstick much much better.

Kamu bisa membeli Odessa Lip Matte Lip Cream dan Odessa Matte Lipstick di counter Eternally Beauty, di online shop Eternally Beauty (Tokopedia) dan di department store seperti Matahari, Ramayana, Carrefour, atau Yogya di kotamu. Info lebih lengkap bisa kamu dapatkan di link di bawah ya. Thank you for tuning. Thank you.

ETERNALLY BEAUTY

Website: http://www.ascocobeauty.com/find-us.html

Fanpage: https://www.facebook.com/EternallyBeauty/

Instagram: https://www.instagram.com/eternallybeauty/