Udah pernah denger Masker Kefir? Ini adalah salah satu produk yang kayaknya ngetren banget deh sampe temenku Piti Anggoro aja tau. Awal mulanya aku tau dari temenku ini dan mulai kepoin lah. Banyak banget masker kefir yang beredar di sosmed sampe aku juga nggak tau harus pilih yang mana.

Sekilas tentang Kefir, ini adalah bahan yang terbuat dari fermentasi susu kambing atau sapi yang katanya punya banyak banget manfaat bagi kecantikan kulit kita. Alhamdulillah awal bulan Februari kemarin, Organic Kefir by Bertrand Antolin & Catherina ngirimin aku paket 10 hari mereka untuk dicoba.

Claims

1. Terbuat dari bahan alami.
2. Bebas bahan kimia.
3. Aman untuk segala jenis kulit.
4. Tidak membuat ketergantungan.
5. Ada 3 varian dengan manfaat yang berbeda.
6. Manfaatnya setara dengan perawatan di skincare.
7. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.
8. Cocok untuk pria dan wanita.
9. Wangi susu alami yang menenangkan.
10. Simple untuk digunakan kapanpun dan dimanapun.

Manfaat

Masker kefir mengandung asam laktat yang disebut Alpha Hidroxy Acid (disingkat AHA). AHA ini yang bekerja sangat cepat pada kulit dan umumnya membantu dalam :

– mengangkat sisa sabun yang tertinggal di kulit.

– mengangkat sel kulit mati.

– merangsang pergantian kulit.

– mencerahkan.

Varian

Ada 3 Varian dari Organic Kefir ini yaitu Pure, Bengkoang dan Tea Tree Carrot. Dan aku dapat yang varian Tea Tree Carrot yang khusus untuk wajah berjerawat. Varian Bengkoang lebih untuk mencerahkan dan Varian Pure untuk all skin types.

Sebelum pemakaian, beberapa hal yang perlu diketahui adalah meskipun masker kefir ini aman, tapi karena produk ini adalah produk alami, setiap orang bakal punya reaksi berbeda terhadap masker kefir ini.

Packaging

Kemasan datang dalam kotak yang terdiri dari sachetan masker yang dapat digunakan 2x sehari. Selain itu dalam kotak juga terdapat Ice Box yang berfungsi untuk menjaga suhu masker. PS: Setelah masker datang harus langsung dimasukkan ke dalam kulkas untuk menjanga kandungan masker kefir tersebut.

     

Tekstur dan Wangi

Organic Kefir ini teksturnya kental banget dengan warna ke-peach orange-an gitu. Dan ada seperti butiran-butiran orange yang aku nggak tau apaan itu. Wanginya khas susu fermentasi mentah. Banyak orang bakal nggak suka dengan bau ini. Aku juga sih. Hehehe.. Begitu diaplikasikan ke wajah nggak ada sensasi yang luar biasa gitu, sama seperti memakai masker pada umumnya.

     

Cara Pemakaian

Kita bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah setelah membersihkan wajah. Lebih ampuh setelah mengsteam wajah untuk membuka pori-pori, lalu keringkan. Aplikasikan pada seluruh wajah. Hindari daerah sekitar mata, lipatan pinggir hidung, dan sudut bibir karena daerah ini biasanya lebih sensitif. Diamkan selama 20-30 menit sampai kering seperti gambar diatas. Sorry muka nggak pake makeup suka nggak bikin pede. Aplikasi bisa menggunakan kuas atau tangan yang bersih. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Untuk pertama kali, masker kefir ini bisa dipakai pagi dan malam hari untuk mengaktifasikan fungsi detox pada kulit wajah. Satu sachet bisa dipakai dua kali, cuma kerena aku orangnya ngirit jadi satu sachet dipakai untuk 3x pake.

Setelah memakai beberapa hari, ada beberapa reaksi yang timbul di aku. Setelah bilas, kulit terasa sangat kenyal dan lembut. Akan tetapi aku bisa ngerasain kalo komedoku makin menjadi dan whitehead pada beberapa bagian yang rental jadi muncul. Muncul beberapa jerawat kecil yang hilang pada hari ketiga.

Aku mikirnya sih karena detoxing kali ya makanya bereaksi begitu. Setelah memakai dengan renggang waktu yang lebih lama (semula aku memakai Organic Kefir ini sekali setiap hari) dan dengan menambahkan Madu pada masker, semua efek diatas memudar. Kulit tetap lembut dan kenyal.

Final Thought

Organic Kefir atau masker kefir pada umumnya emang punya efek yang berbeda untuk setiap orang karena bahannya 100% alami. Perlu penyesuaian dengan bahan kefir ini sebelum mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu aku rasa, perlu banget pemakaian yang teratur, makanya Organic Kefir ini menyediakan paket minimal 20 hari.

Aku masih gambling dengan kebutuhan akan masker kefir ini setiap harinya. Tetapi ini adalah satu produk plus plus untuk meningkatkan kualitas kulit if it’s done right. Mungkin variannya yang kurang cocok atau pemakaian yang kurang benar, I’ll try it more for the best result. Nggak ada efek ketergantungan, meaning meskipun sudah habis, kondisi wajah akan tetap lembut dan kenyal meskipun nggak selembut pada saat pemakaian teratur.

That’s it from me. Tell me if you have any experience about it. Thank you.

More info bisa dilihat Instagram Organic Kefir by Bertrand Antolin & Catherina : @organic.kefir

ORDER & KONSULTASI
WhatsApp: 087778351005
BBM: D46DB99D (NEW)
LINE: @Organic.Kefir