})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Review: Emina Creamatte Choco Lava

14 Comments
emina cream matte review

Hello December, I’m back!! setelah insiden install ulang laptop I’m back with another  review for local lipstick. Kali ini giliran Emina CREAMATTE Lip Cream yang jadi target.

Sejujurnya waktu beli ini, enggak terlalu ekspetasi tinggi. Tujuan utama beli ini cuman karena penasaran dan buat bahan nulis blog. Udah itu aja. But, suprisingly, I .love. it. Langsung masuk Favorite Lipstick sejak saya beli pertengahan bulan November lalu.

img_9775

Lets start the Review !!

emina-creamatte

Sumber : Sociolla

Jadi Emina Creamatte ini adalah lip cream dengan matte finish, mengandung vitamin E yang melembabkan (Tulisan kotaknya). Emina sendiri mengeluarkan 7 varian warna antara lain Tumbleweed, Jelly Bean, Flamingo, Frosbite, Mauvelow, Fuzzy Wuzzy, dan Choco Lava.

Packaging

Untuk packagingnya(Seperti gambar diatas) full of gambar gambar lucu yang berbeda tiap warnanya. Dan tiap gambar itu mengimplementasikan  ribet banget bahasanya  nama-nama dari tiap warna tersebut. Contohnya Flamingo, di packagingnya itu ada gambar si flaminggo nya itu sendiri. Lucu kan ? haha. Sedangkan yang saya beli itu Choco Lava, di packaging nya itu ada gambar coklat (re: makanan) gitu. And its cute. 

img_9803

Botol

Ukuran nya yang imut ini friendly banget buat dibawa kemana-mana, apalagi buat dimasukkin ke saku celana buat yang enggak mau ketahuan izin ke kamar mandi buat touch up 😀 . Untuk aplikatornya(lupa foto aplikatornya), gimana ya ngomongnya, dia padat empuk agak gemuk tapi tetep enak buat nge-apply dan engak bikin bleber. Hasil apply-nya itu jadi rapi.

Bau

Untuk yang satu ini jangan disamakan dengan Rollover dan LT Pro, menurut saya sih bau nya lebih ke kimia gitu tapi enggak nyengat. Masih standar dan oke.

swatch-emina-creamatte

Sumber : sociolla Dari kiri ke kanan : Tumbleweed, Jelly Bean, Frosbite, Mauvelow, Fuzzy Wuzzy, Choco Lava

Warna

Jeng jeng…. Diatas itu full swatches dari sociolla. Apalah daya uang tidak cukup buat beli semua varian warnanya dan emang enggak maksa juga untuk harus punya semua. Ingat beli warna lipstik yang emang dipengen dan emang butuh, jangan beli semua tapi yang dipakai cuman satu kan eman-eman. Inget itu masih duit orang tua sokbijak . Kecuali emang udah berpenghasilan ya silahkan.

Kembali ke warna warnanya, bisa dilihat warna warna nya itu lebih ke cerah daripada kalem. Nah karena saya bukan tipe yang suka lipstik terang kayak gini, jadi saya emang milih warna yang paling kalem dari 7 warna tersebut. Dan akhirnya terpilihlah si Choco Lava.

img_9779ini

Teksturnya itu creamy dan enggak lengket juga. Sekali pakai dia udah ketutup alias cukup pigmented. Setelah dipakai juga ringan dan enggak lengket di bibir. Dan jujur saya lebih prefer ini daripada Wardah Exclusive Lip Cream ( Review soon) karena dia enggak bikin kering bibir seperti yang saya rasakan kalau lagi makai wardah mungkin karena di packaging nya tertulis mengandung Vitamin E, dan itu terbukti.

Tahan enggak sih?

Untuk ketahanannya dari nilai 1–5 saya beri nilai 4. Dia cukup tahan selama saya pakai kuliah dari pagi sampai siang. Kalau udah kepakai makan sih dia memudar tapi warnanya tetap ada. Tapi kalau kalian makan siangnya nasi padang, rendang dkk mah ya pasti OUT. Tapi kalau dipakai pas puasa lipstik ini tahan banget dan enggak bikin kering alias melembabkan. Cocok buat puasa

img_9790ini

img_9805ini

Tujuan saya nge–post foto hasil apply di dua skin tone yang berbeda karena mau lihat perbedaan warnanya yang keluar. Tapi kalau saya lihat sih sama aja ternyata (karena ada beberapa warna lipstik kalau di apply ke skin tone yang berbeda warna yang muncul juga bisa beda mau itu lebih terang atau lebih gelap).

Harga

And last but not least….

Kalian cuman perlu ngerogoh kocek Rp 45.000 SAJA buat bisa nyobain lipstik lokal dengan kualitas bagus ini. Untuk kalian yang di Jogja, bisa dibeli di Konter Emina di toko Mutiara dan Hartono Mall. Apalagi pas saya lihat di Mutiara sedang ada diskon untuk 3 warna Emina CREAMATTE ini (Lupa warnanya apa aja).

Overall

I LOVE IT, dan fix bakal repurchase warna Choco Lava dan mau nyoba warna lainnya juga hahaha..

 

14 Comments
  • Ariani

    Reply

    One of my favorite..bangga ya sama lipcream lokal.. bagus-bagus..

    hai-ariani.com

    • Alifah

      banyak banget ya sekarang produk lokal yang kece2. go local product. kamu udah nyobain warna apa aja?

  • Anisa Firdausi

    Reply

    Dari kemarin pengen nyoba ini, cuma gak sempet aja belinya.
    Cocok di kamu.

    Aku udah follow blog km. Do u mind following me back? Thank you!

    beautynothebeast.blogspot.com

    • Alifah

      Hello.. salam kenal. makasih ya udah di follow. sip bntr ya aku follback

  • Vina

    Reply

    Aku punya ketujuh shade nya dan aku suka semuanya, kecuali no 4 sama 7. Cocok buat kulit fair mah itu.

    • Alifah

      wow.. keren banget. aku pengen nyobain dulu makanya masih nahan beli warna lain. ntr klo udah cocok formulanya baru biasanya beli warna yang lain.

  • Christina Untari

    Reply

    Aaaak! Barusan kemarin juga dapet Choco Lava! Berasa kek Jenner aku kak!

    christinauntari.blogspot.co.id

    • admin

      Dupenya kylie jenner banget yak. hahaha..

  • Winda Carmelita

    Reply

    Kayaknya ini satu2nya lipen lokal yang warna cokelatnya nyoklat banget ya 😀

    • Alifah

      iyah. I’m just so thankful lah ya. kalo buat yg kulitnya gelap bisa jadi the perfect nude.

  • Linda Devi Permatasari

    Reply

    Halo, nice review. salam kenal ya kak. warna lipstiknya cantik banget kak. packagingnya bener bener lucu lagi. jadi kepengen beli warna itu juga.

    lindadevip.blogspot.co.id

    • Alifah

      asek racunnya menyebar nih. salam kenal linda. XD

  • Edwina

    Reply

    So far, puas dengan performa Emina Creamatte ini. Semoga mereka akan nambah warnanya.

    • Alifah

      amin. mudah2an mereka sadar kalo kita butuh lebih banyak warna dalam hidup kita. XD

Leave a Reply