})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser

2 Comments

Sejak ngalamin bruntusan dan beberapa bulan lalu sempat jerawatan parah enggak seperi biasanya (biasanya cuman nongol satu atau dua), saya jadi selekif untuk memilih face product yang cocok di wajah saya. Mulai lah saya rajin nanya ke teman, cari info di web dan baca  review di blog-blog tentang face product yang cocok untuk jenis kulit saya yang kering berjerawat.

Setelah ngebaca review dai beberapa blogger dan youtuber, banyak yang nyaranin cetaphil gentle skin cleanser untuk tipe kulit seperi saya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih wajah yang memiliki kandungan lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun. karena tertarik dengan keterangan produknya tersebut, saya memutuskan untuk mencoba produk ini.

Produk ini sudah banyak tersebar di Indonesia, produk ini bisa di temukan di guardian, century dan beberapa online shop besar, salah satunya adalah Sociolla. Untuk range harganya sendiri tergantung dari ukuran botol yang akan dibeli, mulai dari Rp. 125.000 . Akhirnya saya memutuskan untuk membeli produk ini di sociolla, karena kebetulan lagi diskon (walaupun seseunnguhnya tanpa diskon pun, harga jual di Sociolla lebih murah dibanding jika membeli di Guardian atau Century).

Sebelumnya sudah saya katakan bahwa, saya menjadi selektif dalam memilih produk untuk wajah saya. Salah satu alasan saya memilih produk ini juga karena slogan nya yaitu,  no fragrance , no deterjen serta cocok unuk semua kulit. Istilahnya wajah saya saat itu butuh waktu untuk kembali netral dari segala ingredients yang berat maka saya putuskan kenapa tidak saya mencoba sesuatu yang ringan seperti produk ini.

Teksturnya seperti gel tetapi tidak terlalu lengket dan tidak berbau juga, mungkin karena dia tidak mengandung detergen sehingga produk ini tidak menghasilkan busa pada saat pemakaian. Setelah pemakaian pertama wajah saya tidak terasa kering seperti tertarik, malah terasa ringan dan kenyal gitu terutama kalau megang pipi hihi. Uniknya , pencuci muka ini bisa digunakan dengan air maupun tanpa air, selain itu dia juga bisa digunakan sebagai campuran masker gitu.

Nah unuk menghasilkan hasil review yang jujur (asik), tentunya mesti selalu saya coba terlebih dahulu sekitar seminggu lebih. Untuk produk ini sendiri sudah saya gunakan selama 2 bulan. Hasil yang saya rasakan sendiri dia membantu mengeringkan jerawat, kulit lebih lembab dan terasa bersih. Tapi dia tidak terlalu ampuh dalam mencegah timbulnya jerawat yang biasanya datang satu atau dua seperti yang saya bilang di awal (mungkin emang faktor hormon, sotoy) tetapi dengan pemakaian secara rutin jerawat di wajah saya lebih cepat mengering.

Overall, saya suka sama produk ini karena ringan di wajah dan terasa lebih bersih setelah pemakaian ini. Untuk mencegah jerawat yang heboh  tetap saya backing dengan soothing gel aloe vera saja karena enggak mau terlalu banyak produk di wajah saya.

Repurchase? Yes.

Tips : karena harganya yang bisa dikatakan mahal unuk sebuah pencuci muka, kalian bisa membelinya di Sociolla dengan memasukkan kode SBNLAU25  sebelum checkout supaya nanti bisa dapet potongan harga 10%. Lumayan banget  lah bisa hemat beberapa ribu rupiah.

2 Comments
  • heyyyyyjudeeeee

    Reply

    Aaa kamu meracun ya sis.. Aku pengen coba juga nih cetaphil kata orang2 bagus.. Kalo buat bruntusannya gimana yah? Ngefek ga? Aku di jidat banyak bener soalnya bruntusan hix

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    • Alifah

      Udah nyobain aja pas di sociolla lagi beli 1 gratis 1.. hehehehe…

Leave a Reply