})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Review: Caring by Biokos Automatic Eyeliner

15 Comments

Buat kalian yang enggak suka makeup ribet di pagi hari tapi tetap pengen tampil cantik, this is what you need then!!

Jadi, saya dan anggota Beautiesquad lainnya dikasih kesempatan oleh Martha Tilaar buat nyobain eyeliner terbaru mereka dari Caring by Biokos. Selain eyeliner, Martha Tilaar juga mengirimkan beberapa produk lainnya, bisa kalian cek disini. Nah, karena itu kali ini saya akan coba membagi pengalaman saya mengenai eyeliner ini.

Saat pertama kali saya mendapatkan produk ini yang bikin saya tertarik adalah klaimnya sebagai skin care makeup, karena setahu saya eyeliner itu selalu masuk dalam kategori makeup bukannya skin care.

Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos ini terdiri dari 2 warna yaitu black dan brown. Dan kebetulan saya diberi kesempatan buat nyoba dua-dua nya :). Eyeliner ini sendiri dikemas dalam box persegi panjang warna silver metalic seperti yang bisa dilihat diatas. Nah di kemasannya sendiri sudah tercantum cara pemakaian serta kandungan dari eyeliner ini sendiri. Klaim produk ini sendiri seperti ini:

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

1. Merupakan skin care makeup, yang tidak hanya mempercantik tapi juga merawat kulit. Karena ada kandungan skin care di dalamnya.

2. Pigmented, Waterproof dan Long Lasting.

3. Mengandung Soya Lecithin, Jojoba Oil dan Vitamin E yang membantu melembabkan kulit sekitar mata dan sebagai anti oksidan.

4. Terdiri dari 2 varian warna, hitam dan coklat.

5. Automatic eyeliner (bisa diputar keluar dan ke dalam), dilengkapi dengan sharpener untuk mempertajam ujung pensil dan dilengkapi dengan smudger untuk membaurkan warna dan menciptakan tampilan smokey eyes.

Cocok enggak sih dengan klaim di atas? then keep scroll…

Nah ini tampilan eyelinernya. Eyelinernya ini berbentuk pensil sehinggga memudahkan dalam pemakaiannya. Selain si eyeliner itu sendiri,produk ini juga dilengkapi dengan sharpener dan smudger sesuai dengan poin no 5 diatas.

Nah dikatakan automatic sendiri karena eyeliner ini bisa diputar keluar dan kedalam. Termasuk panjang juga loh batang eyelinernya, sekitar 4cm. Tekstur dari eyeliner ini creamy. Untuk intensitas nya sendiri enggak terlalu hitam banget. Dia termasuk lama keringnya, saya mikirnya sih apa karena kandungan Vitamin E ya.

Nah ini smudger nya, teksturnya enggak terlalu keras tapi enggak lembut banget juga. Pokoknya enggak bikin mata ketarik-tarik kalau dipakai, emang cocok sebagai smudger kalau kataku. Jika kalian lepas smudger nya dibawah nya kalian akan menemukan sharpener nya untuk eyeliner. Simpel dan Praktis.

Okey saya tahu saya pelit banget nge-swatchnya, eman-eman cuy lumayan eyeliner nya bisa dipakai tiap hari. Menurut saya intensitas warnanya kurang hitam dan coklat, tapi bukan berarti itu enggak bagus, malah jadi nilai lebih menurutku karena eyeliner dengan intensitas warna seperti ini cocok banget digunakan sebagai makeup kit setiap hari karena pemakaiannya yang mudah, seperti yang saya katakan pada kalimat petama saya, buat yang enggak suka ribet di pagi hari tapi pengen tetap tampil cantik, eyeliner ini bisa bikin look natural pada bagian mata yang memberi kesan lebih “hidup”. .Selain itu ketika di swatch dan di pakai, eyeliner ini punya glitter gitu tapi masih dalam batas wajar menurut saya karena masih kelihatan natural sih.

Untuk pemakaiannya sendiri selain sebagai eyeliner biasanya saya gunakan juga pada waterline. Mungkin karena punya kandungan zat oksida jadi dia enggak bikin mata kering terutama kalau digunakan pada waterline. Untuk kandungan vitamin E dan jojoba oil juga terasa sih kalau dipakai, kelopak mata saya jadi terasa lembab aja kalau makai ini.

Longlasting enggak? iya, karena dia stay on the place, nongkrong disitu-situ aja setengah harian. Waterproof? Iya, dia enggak gampang meleber kalau lagi keringat ataupun lagi wudhu. Walaupun dia waterproof tapi termasuk gampang dibersihkan loh.

Dari pengalaman saya makai eyeliner ini, What I like adalah cocok untuk pemakaian sehari-hari dan enggak bikin mata kering.

Kalau kalian penasaran dan pengen nyobain automatic eyeliner ini bisa langsung cek website marthatilaarshop.com untuk harganya sekitar Rp. 115.500 dengan berat 0.36 gram.

Selain Caring by Biokos Automatic Eyeliner, mereka juga mengeluarkan Skincare Makeup lain yaitu Brightening Moist Dual Action Cake. Kalian bisa liat review temenku Anisa di blognya yaitu www.akpertiwi.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk Caring by Biokos lainnya kalian bisa cek website atau social media mereka ya.

15 Comments
  • heyyyyyjudeeeee

    Reply

    keren ya eyelinernyaa!! Bikin tutorial dong aq kepo haha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    • Alifah

      Bntr aku bikin tutorialnya yak. Next post idea. Thank you.

  • Rahma

    Reply

    Iya ccocok buat harian ya eyelinernya apalagi yang coklat 🙂

    • Alifah

      Yang coklat bagus cuma ada glitternya jg. T_T

  • Eka MeilindaSari

    Reply

    cakeup yakk ini eyeliner kena wudhu atau keringat masih oke..
    <3

    • Alifah

      Iya bebs masih lumayan lah. Apalagi untuk kelas produk lokal oke banget lah..

  • jennifer tanuwijaya

    Reply

    wihiiiy asik bisa buat waterline. setuju bgt, ini enak buat daily usage hihi

    • Alifah

      Untuk daily smokey eyes mantaps lah.. Yang punya gaya emo pasti suka banget lah.

  • savitrihutapea

    Reply

    Hai Alifah…

    Aku suka banget ama ini eyeliner apalgi yg warna coklat wah mantab..

    • admin

      Iya say. Sama. Bagus nih sekarang jadi banyak variasi makeup. Racun semua. wkwkkwk…

  • Edwina Hidayah

    Reply

    Wah, ada eyeliner matic baru lagi nih. Jadi pengen cobain.

    • Alifah

      cobaaaiiiinnnn…. racuuuunnnnn….

  • nanda

    Reply

    cantik bgt yang coklat. btw background fotonya bikin laper *salfok

    BTW great job Beautiesquad untuk project ini luvluv

    nandsdaily.blogspot.co.id

    • Alifah

      Hey nanda, thank you. wkwkwk… antara sengaja dan tidak biar bikin pada salfok.

  • Devi Purwati

    Reply

    Eyelinernya kayaknya bagus. Tp mahal ya 100rb an sekelas eyeliner. Hahaha

Leave a Reply