})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Review and Swatches All Shade Fanbo Matte Sense Lipstick Dark Skin

32 Comments

Yang namanya lipstick itu kayaknya nggak bakal bisa bosen untuk nyobain yang baru ya. Apalagi kalo misalkan ada produk baru. Mau itu lokal atau interlokal pasti bakal menarik perhatian apalagi kalo temen-temen pada heboh di sosmed. #curhat. Sekarang aku racunin dikit deh ya sama Lipstick Matte terbaru dari Fanbo Cosmetic. Kalo kamu udah sering denger bedak Fanbo dari mommy atau granny kamu, sekarang kenalin balik dong Lippen barunya Fanbo yaitu Fanbo Matte Sense yang terdiri dari 10 warna.

Siapa yang nggak tau Fanbo Cosmetic ngacung…

Yang nggak tau brand ini emang kebangetan deh. Ini mungkin salah satu pelopor kosmetik internasional di Indonesia. Like I said before, your mom and granny pasti tau deh. Dulu Fanbo terkenal karena Compact Powder-nya banget. Sampe sekarang juga sih. Tapi untuk lebih banyak kepoin kamu bisa liat variasi produknya di fanbo.co.id atau di Sosmed like in Facebook , Twitter dan Instagram-nya.

Fanbo Matte Sense Lipstick

Aku cinta banget kalo ada kata-kata murmer tapi berkualitas. Exciting banget lah pas dikirimin Fanbo Cosmetics 10 warna terbaru dari Fanbo Matte Sense Lipstick ini lah. Thank to my girls in Beautiesquad.

Fanbo Matte Sense Lipstick ini adalah salah satu dari rangkaian Fanbo Fantastic aka their makeup series. Selain Makeup Fanbo juga punya seri lain lho mulai dari Skincare sampai Perfume tergantung kebutuhan wanita mulai dari remaja sampai dengan yang nggak remaja lagi.

So the packaging is Classic Red-nya Fanbo. Nggak ada yang special dari packaging. Kemasannya plastik dan ringkih menurutku. Nggak kelihatan exclusive tapi ok lah ya. Maklum harganya terjangkau banget (cuma 31.5 rebu). Aku yakin juga sih banyak yang nggak pusing banget soal packaging apa lagi kalo mursida ya bok.

Di kemasan yang masih baru yang tersegel dengan plastik di luarnya terdapat print komposisi, masa expired dan lain-lain yang akan hilang begitu segel dibuka. Di bagian bawah terdapat judul warna lipstik supaya kita nggak bingung nyarinya. But then again karena sama semua kelihatan dari luar, makanya kita tetep harus liat extra ke bawah supaya tau ini warna apa ya.

Texture and Performance

Seperti lipstick matte pada umumnya, seri lipstick ini berbentuk padat dan nggak creamy. Ketika dipakai langsung melebur di bibir. Nggak ngeringin tapi nggak melembabkan banget juga. Daya tahan pakenya standar ya, antara 3-4 jam, cuma stainnya bisa lebih lama lagi bertahan di bibir. So far so good, cuma ukuran lipstick yang  cukup besar bikin aplikasi jadi nggak precise dan kurang banget coveragenya menurutku.

Style Pemakaian

Kalo kamu suka dengan American Style Makeup, this might not be the one for you. Karena coveragenya yang kurang dan kita butuh beberapa kali aplikasi untuk mendapatkan Full Style. Lipstick ini lebih cocok dipakai untuk style Tinted kayak Korea-Korea gitu. Ombre Style atau Blur Style. Untuk Full Style aku menyarankan banget untuk pake foundation sebelumnya agar warnanya lebih jadi dan pemakaian dengan menggunakan brush agar lebih precise.

All Shade Fanbo Matte Sense Lipstick

Mari kita bahas satu-satu warnanya ya ciiiinnnn… 

CLASSIC ORANGE RED

Aku suka sih dengan warna ini. Sesuai dengan judulnya ini warna classic red dengan hint orange. Ini salah satu warna yang bakal cocok untuk Tinted dan Ombre Style. Coverage untuk warna ini bagus sih, cuma kalo untuk skintoneku mungkin agak lebay untuk sehari-hari kalo dipake Full.

FUN PURPLE PINK

Warna ini adalah salah satu favorit karena selain lagi ngehit banget warna-warna Fuschia gini, dan warna ini menurutku kece aja kalo dipake sehari-hari. Yeah maybe for the evening, but I don’t care if I wear it on daytime too. I do think it’s suitable for darker skintone too.

YOUNG & BOLD

Lady in Red banget aku kelihatannya disini. Warna merahnya segar banget. Ini cocok untuk cewek-cewek yang punya karakter tegas dan warnanya yang eye cathing bikin semua mata langsung fokus ke bibir dulu. :p

MUTED PINK NUDE

Meskipun judulnya Nude, di aku jatuhnya pucet. Ini lebih suitable untuk yang punya skintone lebih terang. Bukan berarti ga bisa aku gunain ya. Ini bisa digunakan dengan warna lain yang lebih strong untuk membuat warna lippen jadi lebih soft dan juga bisa untuk finishing touch pada warna lain.

CUTE & PRETTY PINK

Coverage yang ini nggak terlalu bagus. Warnanya oke sih. Cuma this is somehow not my favorite for Full style, but I do like the color. I’ll try to make it tinted and ombre.

EDGY DEEP BROWN

Love this one. This is my Nude in the Series. Beberapa skintone darker juga bakal masuk banget jika kamu nyari warna Nude.

NATURAL PEARL

This is another too bright for me color. Pas di swatch sih warnanya bagus banget. Ini biasanya aku campur dengan warna lain, mostly sih fuschia. Soalnya I want to make this work for me.

PRETTY SALEM

Another pretty color. Aku nggak tau kalo warna Salem bisa lumayan lah di aku. Definitely not my full style color but for Ombre, this is my love.

BRIGHT FUSCHIA PINK

Another type of Fuschia Pink tapi ini somehow lebih gelap ya dari yang F.02. Ini warnanya lebih merakyat dan lebih wearable sehari-hari. It’s on my favourite list.

CLASSIC BLUE RED

Warna ini tuh gimana ya, lebih warm ya iya, cuma namanya Blue Red. Harusnya cool tone kan. I mean di aku sih iya lebih tua jatuhnya. Anyway this is my mommy style banget lah.

Overall warna-warna dari seri ini sangat wearable dan sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Mugkin variasinya nggak yang wow, tapi untuk tampilan sehari-hari sudah bervariasi. What you think about the Lipstick? Holo or Not? Leave a comment below to let me know what you think.

Where To Buy?
Offline
Counter Fanbo dan Toko Kosmetik
Online
Instagram : @jelita.jelita
 
More Info
32 Comments
  • vitrivitri

    Reply

    F.01 Classic Red Orange, cakep banget!

    • Alifah

      iyaaaa… paling mantap merahnya 01 kyknya.

  • rusydinat

    Reply

    warna boldnya aku sukaaa, tapi menurutku sih kurang bervariasi warnanyaa terlalu banyak warna merah, orange dan pink :3

    • Alifah

      Dari segi variasi warna sih emang kurang, cuma formulanya bagus. Mudah2an fanbo ngeluarin warna2 baru yang asik.

  • Cindyartha Aprilia

    Reply

    WOY BAGUS BANGET EDGY DEEP BROWN NYA DI KAK ALIFAAAAAHHHH <3
    Di aku jadi kaya peran antagonis gitu.

    • Alifah

      Antagonis. Bukannya emang udah dasarnya antagonis menyamar jadi malaikat ya? wkwkwkwk

  • leli

    Reply

    Yap no 4 bisa di pakai jadi base biar lipstick boldnya rada berubah jadi kalem

    aku juga punya lipstick begitu soalnya, aku alih fungsikan 😀

    • Alifah

      iya.. soalnya sayang klo nggak gt jd pucet bgt.

  • Florensia Sella

    Reply

    No 1 bagus ya dikamu Alifah..😚 Kalo dibikin ombre warna yg pucat dibibir juga bisa kyknya ya..Hihihi

    • Alifah

      Iya sel. Mau coba2 dibikin gaya2 lain nih.

  • Lia Harahap

    Reply

    Emang yang no 6 itu cocok ke semua skin tone ya. Btw kenapa di beberapa lipstick keliatan banget ya gak matte-nya? Di aku ada beberapa yang masih kelihatan matte, seperti si no. 6 ini.

    • Alifah

      iya emang nggak terlalu matte jatuhnya. tapi aku suka sih soalnya nggak bikin bibir kering.

  • Blossom Shine

    Reply

    u look great wearing shades no 9 <3

    Gracia

    • Alifah

      thank you darling <3<3

  • DIna

    Reply

    Sayang nya Gak matte banget yaa kyaknya ,

    • Alifah

      Iya sih. Emang nggak selevel mattenya liquid lipstick.

  • Eka MeilindaSari

    Reply

    aku suka lihat kamu pake F06 Fahhhh,, cakeppp,,,

    • Alifah

      thank you sayang.. muach muach..

  • Khairunnisa

    Reply

    shade F.06 emang juara yaaaa Fah. Cakep bener sih kamoooh :3

    • Alifah

      makasih banyak ica cantik. <3<3<3

  • Vina Eska

    Reply

    Aku seneng sama lipstick ini soalnya cocok sama warna kulitku XD

    • Alifah

      kamu mah pake apa aja cantik vin..

  • jennitanuwijaya

    Reply

    sayangnya kayaknya pigmentasinya ga maksimal ya kak.. tapi tetep keliatan cantik

    • Alifah

      iya aku liat punya yang lain kok kayaknya pigmrntasinya maksimal trus di aku apa ini? aduh jadi nggak enak. T___T

  • Erny Kurnia

    Reply

    Aku suka kamu pakai shade yang bold alifah! Bikin wajahmu lebih sun bright like a diamond! Hehe

    • Alifah

      shine bright like a diamond. wkwkwk black diamond ya bok. makasih erny.

  • chacaca

    Reply

    F.06, F.08, F.09 My Fav !!!!!

    • Alifah

      no 6 sama no 9 my love too..

  • reginapitupulu

    Reply

    pretty kakak!
    cuma ada beberapa warnan yang pucet yah ..

    • Alifah

      wkwkwk emang. makanya harus cari cara ngakalin nih. 🙂

  • savitrihutapea

    Reply

    Hai….

    Warna 6 aku suka deh liatnya dikamu cocok loh apalgi ditambah wrna kulit km yg eksotis haduh makin tambah cantik berbinar..binar…

    • Alifah

      aduh jadi malu aku dibilang berbinar-binar gitu.. melayang jauh ntr jatuhnya sakit. auch..

Leave a Reply