Lipstick metallic emang sempat menjadi perbincangan dan trend tahun lalu. Well kita semua suka banget kan sama yang glam and glittery gitu. Banyak banget yang ngeluarin lipstick metallic dan produk metallic lainnya. Cuma nemuin lipstick metallic yang wearable dan sesuai kantong emang agak susah.

Aku nyoba beberapa liquid lipstick metallic dan gloss juga, cuma pada akhirnya nggak aku pake sering-sering soalnya ya undangan kondangan sama party paling cepet cuma seminggu sekali. Jadi pas Purbasari lauching Purbasari Metallic Matte Lipstick ini sebenernya aku udah gatel pengen nyobain. Cuma apa daya orang hutan ini nggak bisa sering-sering balik kota (dulu) makanya belum kesampaian deh.

Sampai sekarang…

Akhirnya nggak penasaran lagi lah. Udah dikasih kesempatan nyobain beberapa produk dari Purbasari termasuk Purbasari Metallic Matte Lipstick ini. Bagi kamu yang kenal aku pasti tau banget kalo Holly Grail Produkku adalah Purbasari Matte Lipstick 91. Well meskipun sekarang udah digeser sama Odessa Matte Lipstick yang Nude, berhubung ini jarang banget ditemuin di pasaran, kembalilah aku kepadanya.

Jadi mari kita mulai reviewnya ya…

Purbasari Metallic Matte Lipstick

Purbasari Metallic Matte Lipstick ini termasuk dalam seri Hydra Series-nya bersamaan dengan Purbasari Hi-Matte Lip Cream, BB Cream, dan BB Two Way Cake-nya. Mereka menggunakan formula Vitamin E agar bibir nggak terasa kering saat memakainya. Lipstick metallic ini tuh creamy dan yang pastinya pigmented.

Packaging

Purbasari Metallic Matte Lipstick datang dalam kemasan berwarna putih dengan aksen gold metallic. Desainnya minimalis dan down to earth banget. Ya meskipun boxnya nggak yang super bagus gitu, but we can’t ask for more kalo harganya terjangkau banget gini.

Trus yang paling aku suka dari semua packaging Purbasari adalah sangat informatif. Kita bisa liat list Komposisi, Cara Penggunaan, Exp Date, Warna dan lain sebagainya. Classic but works. This is what I need. Jadi semua orang ngerti (meskipun aku juga nggak ngeri semuanya sih) cuma nggak ada feeling ada informasi yang bakal ditutup-tutupi gitu loh. Ya ga sih?

Masuk ke dalam actual packaging-nya. Sebenernya sama aja sih desainnya sama yang Matte Lipstick, cuma warnanya dan bahannya beda. Purbasari Metallic Matte Lipstick ini punya kemasan gold glossy. Aku suka nih packaging kayak gini karena kelihatannya rada mewah gimana gitu, cuma ya yang moto jadi susah karena berbayang. 🙂

Dalam satu produk Purbasari Metallic Matte Lipstick ini kita dapat 2.6 gr produk yang dibandrol dengan harga 36.000 rupiah saja. Kali ini aku nyobain yang warna 72 Madeira dan 74 Sunstone.

Btw, mereka punya 5 warna yaitu:

71 Rubellite – Merah metallic dengan pink undertone

72 Madeira – Merah tua metallic dengan blue undertone

73 Carnelian – Warna pink keunguan

74 Sunstone – Warna orange metallic

75 Goldstone – Warna red orange tua dengan gold metallic

Ingredients

Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Metharcylate, Candelilla Cera Extract, Octyldodecanol, Polymethylsilsequioxane, Cyclopentasiloxane, Copernicia, Cerifera Cera, Mycrocystalline Wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT.

May Contain:

Synthetic Fluorphlogopite, CI77491, RED 7(CI 15850:1), CI 77499, CI 45410:2, CI 77019, CI 77891, CI 75470, CI 77492

Kita yang bukan anak science skip aja lah ya bagian komposisi itu. Nggak ngerti bok. Tapi soal pemakaiannya gimana?

Kita swatch aja dulu deh ya…

 

Swatch Purbasari Metallic Matte Lipstick

Purbasari Metallic Matte Lipstick 72 Madeira Swatch

72 Madeira ini adalah favorit banget. Metallic-nya nggak terlalu kelihatan sih, tapi tetep ada. Ini bisa aku pake kemana aja, pagi siang malam. Dan jujur aja aku kelihatan keren banget pas pake ini.

Pas dipake lumayan tahan lama dan nggak kelihatan patchy. Efek warnanya kali ya. Trus pudarnya juga bagus sih.

Purbasari Metallic Matte Lipstick 74 Sunstone Swatch

74 Sunstone ini surprisingly lebih punya metallic yang kelihatan. Meskipun di foto kelihatannya biasa aja, cuma I like it. Aku juga suka warna ini, cuma formulanya somehow agak lebih patchy dari Madeira, tapi like i said before, prepare your lips sebelum pake. Jangan kayak aku gini ya. Maklum fotonya pas istirahat makan siang.

What I Love

– Pigmentasinya bagus. Warnanya dapet banget.

– Metallic shine-nya wajar dan membuatnya sangat wearable.

– Teksturnya creamy dan nggak berat di bibir.

– Nggak ada bau-bauan lain.

– HALAL dan BPOM Certified

– Gampang dibersihin

– Harganya murah

– Daya tahannya oke sih.

– Nggak transfer.

– Gampang didapatkan. Like everywhere.

What I Hate

– Sama seperti Matte Lipstick-nya, Purbasari Metallic Matte Lipstick ini agak ringkih. Jadi jangan puter banyak-banyak ya.

– Kamu kudu pake lip balm sebelumnya dan harus scrub dulu bibir karena pas dipake kelihatan banget tekstur bibir dan emang rada-rada bikin kering.

– Untuk dapat Instagram look nggak bisa langsung. Aku merasa harus di line dulu sebelum pake supaya rapi. Kalo nggak ya kayak foto swatch diatas tapi pake ektra perasaan biar rada rapi.

– Jangan dilayer. Apalagi yang punya bibir kering. NO NO!!

Kesimpulan

Overall I love it. Ini worth buying banget dan wearable banget. Murah tapi nggak murahan. Dan it’s local produk. Aku selalu punya tempat khusus untuk mereka.

Let me know if you have tried them and if you did, let me know what you think and if you are not, let me know if you want them asap in your collection.

Thank you.

Madeira cucok banget ya bok..