Kamu sedang cari Lip Cream lokal yang recommended? Banyak kok lip cream lokal yang bagus. Apa lagi sekarang brand Indo udah semakin maju. Formula lip cream lokal nggak kalah sama produk luar. Kualitas, design, branding dan lain sebagainya juga juara. Masalahnya sekarang mau pilih yang mana?

Lip Cream lokal favoritku ada beberapa sih. Make Over Intense Matte Lip Cream dan Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream selalu jadi yang terdepan. Ini karena mereka bisa dipakai buat blush dan eye shadow juga. Pigmentasinya bagus banget juga. Yang nggak aku sukain? Harganya lumayan mahal dan aku bakal kelihatan pake makeup banget pas pake.

Untuk sehari-hari buat aku wajar. Orang udah pada tau aku suka pake makeup. Tapi kalo pas aku pengen terlihat “normal” aku punya favorit baru nih.

Purbasari Hi Matte Lip Cream

I know, I know, udah lama banget ini beredar dan udah banyak banget yang ngereview. Cuma ini adalah pendapatku sendiri dimana akhirnya aku bener-bener nyoba setelah menahan diri diracunin banyak temen-temen blogger lain.

Pas Beautiesquad 1st Gathering di Jogja aku dapat kesempatan untuk nyobain Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Nggak semua shade genks. Tapi cukup untuk ngasih aku impression yang baik.

Purbasari Hi Matte Lip Cream ini adalah salah satu produk yang masuk dalam Hydra Series mereka. Sama seperti Purbasari Matte Metallic Lipstick dan Purbasari BB Cream dan Two Way Cake-nya.

Purbasari Hi Matte Lip Cream juga mengandung Vitamin E dan UV Filter yang bikin bibir nggak kering dan mencegah perubahan warna bibir akibat sengatan panas matahari.

Mereka mengeluarkan 5 shades yaitu Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, dan Freesia. Aku nggak tau itu nama unik diambil dari mana tapinya lucu aja sih.

01 Vinca : Warm Nude Peach

02 Azalea : Nude Pink Mauve

03 Lantana : Deep Pink Mauve

04 Zinnia : Pink Fuschia

05 Freesia : Deep Blue Red

Packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream

Packaging dengan design hitam bersih dan ada bolongan dikit dimana kita bisa ngintip warna dalam kemasan membuatnya menjadi agak sedikit lebih elegan.

Nah dibelakang dan samping kiri kanan, atas bawahnya banyak banget informasi tentang BPOM, Warna, Cara Pemakaian, Komposisi, Expired Date, dan lain sebagainya.

Lalu pas kita buka kemasannya, kita bakal mendapatkan kemasan botol yang berbentuk kotak gitu. Dengan tutup warna hitam dengan hint gold, arkilik tube yang clear kita bisa langsung melihat warna dalam tube.

Aku prefer tube yang kotak gini (mirip sama punya Rollover) soalnya lebih mudah diatur daripada yang silinder.

Satu-satunya yang nggak aku suka dalam kemasan ini adalah ketika kita bisa melihat gap yang ada dalam botol. Seolah-olah kita nggak dapat full product.

Untuk aplicatornya sih standar. Nggak terlalu berbeda dengan yang lain. Nggak terlalu berbulu, nggak terlalu lebar, rada ramping dan ujungnya miring.

Swatch & Formula Purbasari Hi Matte Lip Cream

Warna yang aku punya adalah 02 Azalea dan 04 Zinnia. Teksturnya sendiri sangat thick dan moussie. Namanya juga Lip Cream ya. Btw, jangan lupa ya kalo ini Lip Cream, bukan Liquid Lipstick. Lip cream cenderung lebih kental. Liquid Lipstick lebih cair. Lip cream bakal lebih menyerap dibibir, liquid lipstick bakal stay diatas bibir.

Purbasari Hi Matte Lip Cream 02 Azalea

I love this color so much. Bagi aku yang punya kulit gelap, ini adalah the perfect nude. Purbasari emang nggak pernah bikin aku kecewa dan selalu ngasih aku warna yang bakal pengen aku beli terus. Ini bahkan bisa dibilang warna bibirku banget. #MLBB

Pas aku pake warna Azalea ini, emang sih konsistensinya nggak terlalu gimana gitu. Nggak langsung nutup dan aku perlu beberapa kali bolak balik pake applicator sebelum dapat warna yang nutup. Nggak usah nambah produk ya. Satu kali celup untuk bagian bawah, satu kali celup untuk bagian atas. Done! Dan warnanya nge-blend banget di bibir. Azalea sekarang jadi warna favorit yang tiap hari aku pake.

Purbasari Hi Matte Lip Cream 04 Zinnia

Pas di swatch tangan banyak influencer, aku sempet ngeri juga ngelihatnya. Soalnya kayak terang dan neon banget. Setelah aku swatch sendiri nggak kok. Ternyata sheer dan nge-blend dengan cucok di bibirku.

What I Like

  • Creamy tekstur dan blendable
  • Warnanya wearable banget
  • Nggak bikin bibir kering
  • Halal & BPOM certified
  • Murah meriah
  • Tahan Lama (4-5 jam pemakaian dengan makan dan minum)
  • Bisa dilayer (tapi ingat hanya sekali aja, selain itu bakal jadi patchy banget)
  • Mudah didapatkan
  • Local product

What I Hate

  • Bisa jadi patchy
  • Wangi parfumnya strong banget (tapi ya kadang nggak kerasa juga sih)
  • Warnanya terbatas

Kesimpulannya

I love it and I want a repurchase. Aku butuh punya warna yang lebih banyak karena aku suka banget sama warna-warnanya meskipun nggak banyak banget sih pilihan warnanya. Sangat recommended untuk sehari-hari. Bahkan warna yang menurutku terang banget juga cocok-cocok aja dipake ke kantor dan ke pasar. 🙂