})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Odessa Matte Lipstick Review – All 12 Shades On Dark Skin

5 Comments

Nggak ada kata cukup lah ya untuk lipstick. Racun baru nih dari produk lokal Indonesia. Kali ini Beautiesquad berkerja sama denganย Eternally Beauty yang mana mereka sedang hot-hotnya dengan produk dari sister brand-nya dari Odessa Cosmetics, Odessa Matte Lipstick. Thank you so much for having us try all the beautiful shades.

About Odessa Cosmetics

Odessa Cosmetics adalah produk lokal Indonesia yang sudah berdiri dari tahun 1990an. Ide awal dari merek ini simpel banget, ingin memberikan produk dengan kualitas terbaik di tangan kita. Tema Odessa Cosmetics ini adalah FUN. Mereka banyak bermain dengan warna, terasa sangat nyaman dipakai dan tidak berat di kantong.

Bagi kamu yang belum tau tentang merek ini, mereka punya banyak varian produk seperti bedak tabur dan compact, blush, shadows, brows, liners dan masih banyak lagi.

Odessa Matte Lipstick

Odessa Matte Lipstick ini di launching pada awal tahun 2017 dengan 12 shades dengan varian warna yang beragam. Claim dari produk ini adalah Full Cover Color Matte, Longlasting, Moisturizing with Vitamin Eย ย dan Smooth and Light Feel.

Packaging

Aku suka banget gambar di packagingnya. Gambarnya tampak seperti bibir berbentuk L-O-V-E. Idk, it feels somehow fancy and drowning when it’s not. Kayak misterius gimana gitu. Anyway, mereka mengusung tema warna hitam, putih, dan merah. Pada kotak kartonnya terdapat komposisi dari produk, penelasan mengenai produk. Di bawahnya terdapat sticker dengan nomor dan nama dari semua shades yang memudahkan kita mengenali warna dengan cepat. Ini bukan hanya di kotaknya tapi juga terdapat pada kemasan produknya sendiri.

Untuk packaging dalamnya sendiri, Odessa Matte Lipstick ini di kemas dengan kemasan hitam. Matte Lipstick lokal ini terasa sangat ringan, classy dan feels right in my hand.

Produknya sendiri nggak ringkih, jadi jangan takut cepat patah. Ketika kita tutup, ada secure system yang bisa kita rasakan (dan denger) jadi nggak takut kalo produk nggak tertutup rapat.

Ingredients

Ingredients: Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Methicone, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllatone Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Methicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

May contain: Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 774491, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 42051, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, DiironTrioxide

All shades of Odessa Matte Lipstick

Odessa Matte Lipstick – 701 Valentine

Valentine ini adalah merah dengan hint warna orange. Aku suka banget warna ini karena it’s freaking awesome. Emang sih nggak comply sama tone-ku sih. Tapi ini bisa jadi pilihan bagus untuk kamu dengan shade gelap dan undertone warm.

Odessa Matte Lipstick – 702 Love

Sesuai dengan namanya, I LOVE LOVE. This is my classic red dan I can’t get enough of red color. Gigiku kelihatan lebih putih dong..

Odessa Matte Lipstick – 703 Redwood

Redwood adalah salah satu warna Nude di koleksi ini. Warnanya lebih cenderung pucet peachy di shadeku. Meskipun gitu, ini salah satu warna nude yang coverage-nya bagus banget.

Odessa Matte Lipstick – 704 Burgundy

Bisa nggak sih shade ini jadi my boo. Begitu aku swatch Burgundy di tangan, langsung nggak sabar dong untuk nyobain. Suka banget dengan warna ini. Burgundy punya warna ungu yang gelap dan tegas yang bikin aku klepek-klepek tiap hari.

Odessa Matte Lipstick – 705 French Kiss

Saat Valentine adalah merah dengan hint orange dan Love punya shade yang lebih terang, French Kiss ini adalah merah yang lebih sedikit gelap dari keduanya. Ini adalah warna yang bikin aku tiba-tiba jadi merasa terlalu percaya diri (kadang-kadang) kalo dipake. I mean look at that. Can you feel me?

Odessa Matte Lipstick – 706 Sweetheart

Sweetheart is unfortunately not my sweety karena meskipun aku suka banget dengan warnanya dan nggak bikin aku kelihatan pucet banget, tapi ini bukan warna yang bisa aku pake tiap hari. I do like the finish that I look sweet with this color though.

Odessa Matte Lipstick – 707 Cordovan

Can we have a moment to appreciate Odessa Cosmetics karena ngeluarin warna Cordovan ini? Akhirnya Purbasari 81 Diamond-ku punya pesaing ketat. Warna cokelat, slightly orange peach ini adalah my favorite nude dari entire collection and this is definitely one of my favorite nude for life.

Odessa Matte Lipstick – 708 Elegance

Elegance hampir mirip dengan Burgundy tapi ini lebih muda. Kamu yang suka warna ungu yang lebih kalem bisa memilih warna ini untuk sehari-hari. Plus it looks good for every age. My mom even loves it.

Odessa Matte Lipstick – 709 Sunshine

Another favorite nude. Well menurut aku masih nude sih. Masya allah, kapan lagi aku dapat warna begini. Ini tuh orange chocolate yang kalem dan nggak lebay yang bisa aku pakai setiap hari with even no makeup.

Odessa Matte Lipstick – 710 Forever

Forever is my least favorite of this collection. Warnanya sih oke. Pink kalem, nggak ngejreng, nggak nude. I think I look okay with it. Hanya aja warna ini nggak bikin greget. Dan somehow formulanya agak beda.

Odessa Matte Lipstick – 711 Party Pop

Seperti namanya, Party Pop adalah warna yang fun banget. Warnanya Pink ngejreng dengan hit Ungu. Aku dan temenku sama-sama bilang, we look like a B****H in an awesome way. Untuk lipstick merek lokal, this is unpredictable. Selain French Kiss, ini adalah warna yang wajib aku pake ke tempat atau acara yang membutuhkan kepercayaan diri tingkat dewa.

Odessa Matte Lipstick – 712 Nude

Let’s talk about Nude. Nude is everyone’s favorite. Aku belum liat ada yang nggak cocok dengan warna ini. Must have item for every woman. Like seriously, grab one.

Performance

Secara keseluruhan aku semua warna Matte Lipstick lokal ini. Jarang-jarang lipstick merek lokal yang warnanya bisa aku bilang cocok untuk semua warna kulit karena I mean menurutku warna-warnanya semua cocok untuk shades kulitku. Meskipun nggak semua jadi favoritku sih. Tapi semua warnanya nggak bikin pucet banget dan aku nggak butuh liner to make it work. Ini beberapa hal yang bisa aku simpulkan dari Matte Lipstick lokal ini.

Pro

– Smooth A.F. Creamy tapi tetep matte. Love the texture.

– Enak banget dipakai dan nggak bikin kering bibir.

– Tahan lama (banget) untuk ukuran lipstick.

– Fadenya bagus. Masih ada sisa warna di bibir.

– Pilihan warnanya cocok untuk kulit gelap. And they actually make a pretty good Nude color for woman in color. Highly recommended for this.

– Variasi warnanya aman.

– Affordable dan it’s local product.

– Packagingnya kokoh dan ringan.

Cons

– Nggak semua warna dari matte lipstick lokal ini Full Coverage (for me). Butuh beberapa swipe untuk dapat coverage yang pas di aku.

– Ada beberapa warna yang harus di”rapiin” banget supaya nyatu di bibir.

Kamu bisa membeli Lipstick merek lokal ini dengan harga 39ribu rupiah. Dimana belinya? Kamu bisa membelinya di semua outlet Eternally Beauty dan juga department store seperti Matahari, Ramayana, TransMart Carrefour, Citrus, Yogya, Chandra, dan masih banyak lagi. Kamu bisa juga membelinya online di ODS Beauty Shop. More info bisa langsung ke web dan social media Odessa Cosmetics ya. ๐Ÿ™‚

ETERNALLY BEAUTY
Website
Fanpage
Instagram

5 Comments
  • Liamelqha Melz

    Reply

    yesss!! 712 itu nude semua skintone kayaknyaa.. hahaha,,

    Lia,

  • savitrihutapea

    Reply

    Alifahhh aku suka bgt liat km pakai 712 ๐Ÿ™‚ cocok banget….dan benar aku jg gk cocok pakai yg sweet heart ๐Ÿ™

  • Ai

    Reply

    warna 708 di kakak jadi pink yaa, di aku agak ungu
    nomor 707 cocok banget di kakak deh<3

    aidacht.com

  • reginapitupulu

    Reply

    aku ngerasa punya aku goyang2 kak hiks.
    tapi tak apalah lipsticnya oke sikkk
    btw, nude di kakak cakep ehh

    reginapit.com

  • Florensia Sella

    Reply

    Warna nude nya bagus..๐Ÿ˜š

    florensiasella.com

Leave a Reply