})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Memaksimalkan Fungsi Smartphone dalam Kehidupan Sehari-hari sebagai Blogger

0 Comment

Teknologi saat ini menjadi bagian dari kehidupan kita sekarang, karena teknologi membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Setiap hari, setiap jam, setiap menit, kita tidak bisa lepas dari teknologi. Salah satu contohnya adalah smarthphone.  Ketika bepergian, bekerja, makan maupun tidur hal yang tidak mungkin kita lupa adalah membawa smarthphone.

Terutama para pekerja, smarthphone really makes their life easier. Salah satu contoh pekerjaan yang enggak bisa bikin kita jauh dari smartphone adalah menjadi seorang Blogger. Yes, a Blogger !!

Kenapa Seorang Blogger Butuh Smarthphone ?

Blogger butuh smarthphone enggak sih? Yes, we are. Banyak sekali fungsi smarthphone yang bisa seorang blogger manfaatkan untuk memaksimalkan hasil blog nya. Menurut saya ada 3 alasan penting seorang blogger membutuhkan sebuah Smartphone.

1. As a Reminder

Blogger itu butuh ide dan inspirasi, dan hal tersebut bisa ditemukan dimana saja dan kapan saja. Nah kalau saat ide itu datang dan kita lupa bawa kertas dan pulpen gimana?  Thats why seorang blogger harus mempunyai smarthphone. Dengan smarthphone, blogger akan menjadi lebih mudah untuk take a little note tentang ide untuk judul dan isi blognya nanti.

2. Capture every moment

Seorang blogger butuh foto yang bagus untuk bisa menarik pengunjung, dengan foto yang bagus orang akan tertarik dengan blog tersebut pula. Selain itu kita juga mencapture ide lewat foto. Ide itu enggak selalu harus ditulis, bisa aja kita tiba-tiba melihat sesuatu yang lucu atau unik untuk bahan blog, kita langsung bisa mencapture lewat smartphone  kita supaya kita enggak lupa.

3. Stay on the radar

Seorang blogger harus selalu tahu tentang apa yang terbaru di dunia, mulai dari berita, tempat wisata, barang-barang yang lagi hot ( terutama produk makeup terbaru for me), fashion stuff, bahkan diskon sekali pun. Dengan aplikasi-aplikasi di smartphone kita akan selalu update tentang hal-hal tersebut.

Apa yang Blogger (re: saya) cari dari sebuah smarthphone?

1.Baterai yang awet !!

2. Memori yang gede !!

3. Kualitas kamera yang bagus !!

I need a smarthphone yang punya ketiga-tiganya. Dalam proses pencarian (re : review, nanya penjaga konter, merhatiin smarthphone teman ) smarthphone yang punya 3 kualitas di atas tersebut, akhirnya saya tertarik sama smartphone yang satu ini, Samsung J7.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu samsung merilis beberapa type Galaxy J series termasuk Galaxy J5 dan J7. Di tahun 2016 ini samsung kembali merilis smartphone Galaxy “J series” yakni Galaxy J5 dan j7 2016 yang sudah mengalami beberapa perubahan dan peningkatan fitur.

Nah kenapa saya kepincut sama smarthphone yang satu ini, ini dia alasannya:

1. Phablet Samsung Galaxy J7 telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels yang sudah didukung dengan fitur LED flash, Aperture F/1.9, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama, autofocus, touchfocus, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy J7 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video (smeaker.com)

Seperti yang saya bilang diatas, seorang blogger seperti saya, butuh kamera yang kualitasnya bagus, apalagi kalau kualitas gambarnya bisa dihasilkan oleh sebuah smartphone tanpa harus merogeh kocek untuk beli kamera profesional. Ini akan memudahkan saya dalam mengambil foto dengan smartphone untuk isi blog saya tanpa takut kualitasnya jelek.

2.Pada segi ruang penyimpanan, perangkat Samsung Galaxy J7 sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal Samsung Galaxy J7 seluas itu masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB (smeaker.com)

Dang, I need this. sebagai seorang blogger yang suka take a photo, dan sekalinya langsung banyak, ini bakal membantu banget buat saya tanpa harus takut kekurangan memori. Selain itu saya juga enggak akan khawatir ketika mendownload aplikasi penunjang untuk blog saya.

3. Selanjutnya pada segi baterai, phablet Samsung Galaxy J7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan baterai bersifat removable yakni jenis Li-ion dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Baterai dikenakan Samsung Galaxy J7 tersebut mampu bertahan selama 18 jam (3G) saat digunakan untuk berbicara (Smeaker.com)

Bener-bener idaman ini. Buat saya yang selalu membawa handphone kemana saja dari pagi sampai malam ini bakal bener-bener useful buat saya tanpa harus takut lupa bawa charger.

Pokoknya dengan smarthphone ini , saya yakin bisa memaksimalkan kerja saya sebagai blogger tanpa harus takut kelebihan memori, baterai habis, bahkan kualitas foto yang kurang memuaskan.

Buat yang penasaran bisa langsung klik disini http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/

0 Comments

Leave a Reply