})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Makeup Untuk Hari Raya Idul Fitri With F2F Cosmetics

2 Comments

Girls, nggak terasa udah pertengahan bulan puasa nih. Sebentar lagi bagi semua umat Muslim, kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Gimana persiapannya? Udah tau mau merayakan Hari Raya dimana? Atau sudah siap-siap beli tiket mudik? Udah borong beju lebaran dan oleh-oleh untuk keluarga? Apapun itu, aku harap kita semua bisa menikmati indahnya Hari Raya bersama yang terkasih.

Kali ini aku bersama dengan Team Beautiesquad berkolaborasi untuk Makeup dengan nuansa Hari Raya di bulan Juni ini. Kita berkerjasama dengan F2F Cosmetics untuk kolaborasi kali ini. Team dibagi 2 yaitu Team Rendang dan Team Opor. Namanya lucu? Hehehe.. Team ini dibagi berdasarkan masakan khas Hari Raya paling populer. Aku di Team Rendang mengambil tema Makeup Hari Raya dengan nuasa yang lebih bold.

Di Hari Raya, pastinya kita ingin tampil maksimal. Bertemu dengan keluarga dan kerabat lama nggak seru dong kalo kita nggak memperlihatkan tampilan terbaik kita. Nah, gimana caranya agar makeup lebih tahan lama bahkan setelah Sholat Idul Fitri?

1. Saat bangun tidur, minum air putih beberapa gelas agar wajah tampil lebih segar.

2. Setelah sholat subuh, langsung mandi dan bersihkan wajah agar suhu wajah jadi lebih dingin.

3. Jangan lupa menggunakan moisturizer sebagai base. Ingat wajah yang lembab adalah base yang sangat baik untuk makeup kita.

4. Setelah menggunakan base makeup, kita bisa me”rendam” wajah di air selama beberapa saat. Fungsinya adalah untuk mengunci base yang kita pakai agar makeup tahan seharian. Jadi nggak usah takut luntur kalo misalkan kamu harus wudhu lagi nantinya ataupun takut keringetan karena panasnya lapangan/mesjid saat sholat Ied nantinya. Plusnya lagi, you’ll feel awake lebih dari pada saat kamu habis mandi tadi.

5. Dan meskipun makeup yang digunakan versinya bold, cukup fokuskan pada satu titik aja agar nantinya nggak akan kelihatan cakey.

Let’s move to the Makeup…

Product Used as Base

 

Whitening BB Cream Beige 20 ml (35k)

Untuk base, aku menggunakan BB Cream aja untuk mendapatkan kesan yang natural. Aku lebih suka pake tangan karena lebih ngeblend aja. Kita juga bisa menggunakan CC/DD Cream atau foundation yang kamu mau. Setelah menggunakan BB Cream, kita bisa nge-set dengan menggunakan bedak tabur ataupun bedak padat pilihan untuk hasil yang lebih tahan lama.

Product Used on Eyes

Smooth Eye Shadow (42,5k)

Untuk base Eye Makeup, aku nggak menggunakan base lagi karena Eye Shadow dari F2F Cosmetics ini super duper pigmented. Sekali swatch di tangan langsung kelihatan banget hasilnya. Trio Eye Shadow ini semuanya shimmery. Aku seneng banget dengan Eye Shadow Trio ini sampe punya semuanya shadenya. Warna ini aku pilih karena warnanya yang soft dan tapi blinding enough to make me seem so bright and unique.

Aku pakai warna biru untuk seluruh kelopak mata, warna perak untuk inner corner dan sedikit untuk di bagian bawah mata, lalu warna hitam untuk alis dan bagian paling luar.

Eye Liner Liquid Blue (58.8k)

Aku baru nyobain Eye Liner berwarna biru. Try something different saat Hari Raya Idul Fitri. Tbh, aku bukan Eyeliner freak. Tapi aku suka banget kalo bisa nyobain Eye Liner dengan warna-warna berbeda. Apalagi saat Idul Fitri rasanya adalah saat yang aku rasa pas untuk nyoba-nyoba sesuatu yang baru. Untuk eyeliner aku pakai agak sedikit tebal karena aku pengen kelihatan warnanya meskipun akan dipasangkan falsies nantinya.

Product Used on Cheek

Orange After Glow Blush On (42,5k)

Dengan Eye Makeup yang udah “Rendang” banget, aku pengennya the rest of the face bisa menggunakan warna yang lebih soft, biar mataku jadi center of attention. Ceileh.. Aku memilih menggunakan Blush dengan warna Orange karena di wajahku, shade ini terlihat lebih menyatu dan sesuai dengan warna kulit. Aku pakainya menggunakan brush yang tersedia dalam kemasan.

Product Used on Lips

Peanut Butter Xoxo Lipstick Matte 07 (39k)

Untuk riasan bibir aku menggunakan XOXO Lipstick Matte dengan shade Peanut Butter. Aku suka banget dengan warna ini karena it’s almost like a nude colour and it look so natural on me.

What do you think of the look? Cukup untuk menginspirasi makeup look kamu pada saat Hari Raya nggak? Anyway, all this beautiful product are available in F2F Cosmetics website and you can also keep them updated by following their Social Media. Kalo kamu berminat untuk Makeup Collaboration lainnya, kamu bisa langsung ke FB Page-nya Beautiesquad. Tiap bulan kita ada Makeup Collaboration lho..

 

F2F Cosmetics

Webstore: http://www.f2f.co.id/

Instagram: @f2f.cosmetics

Facebook: @f2f.cosmetics

Twitter : @f2f_cosmetics

Beautiesquad

Instagram : @beautiesquad

Facebook : @beautiesquad

2 Comments
  • Ai

    Reply

    eyeliner birunya bikin pop up banget makeup matanya yaa
    cantik kaak<3

  • savitrihutapea

    Reply

    Hai…

    Fah…aku penggemar warna kulit km loh..eksotis dan flawlesss…sukaaa…mauuu….manis cantik eksotis…klepek2 aku…

Leave a Reply