Mungkin kamu punya lipstick, bedak, atau skincare terfavorit. Tapi apakah kamu punya body care favorit? Kamu beli sabun mandi seadanya aja? Atau kamu punya favorit tapi dapetinnya susah banget? Ya selera orang berbeda-beda sih tapi kebanyakan yang punya body care favorit suka banget dengan Lush atau The Body Shop karena wanginya yang mantap. Beberapa orang menganggapnya mahal? Emang sih, tapi nggak masalah. Sekarang aku pengen ngebahas sedikit tentang produk lokal yang menurutku lebih better dari beberapa produk lokal yang aku temuin (selain Purbasari ya) di counter kecantikan terdekat.

Pertama kali banget aku ketemu sama Laurent di acara Beautiesquad 1st Gathering di Jogja. Laurent Indonesia adalah body care brand lokal dari Jawa Timur yang produk utamanya adalah rangkaian Goat’s Milk Body Essential yang terdiri dari Shower Gel, Body Scrub dan Body Lotion.

Mungkin kamu pernah liat di IG Story-ku kalo aku amaze sama keterangan yang ada di belakang kemasannya. Ada bahasa Arab dan Cina-nya. Saat itu keyakinan kalo Laurent ini produk lokal jadi goyah. Cuma pas dicek lagi ternyata bener dong produk lokal.

Okay sebelum aku ngalor ngidul kemana-mana mending kita review aja ya. Nah aku dapat beberapa produk yaitu Goat’s Milk Shower Gel, Silkening Body Lotion dan juga Body Scrub. Ketiga produk ini adalah produk dari series Laurent Goat’s Milk. Kemasannya punya nuasa warna biru dan putih yang nggak neko-neko.

Laurent Goat’s Milk Shower Gel

Laurent Goat’s Milk Shower Gel ini dilengkapi dengan mini loofah. Aku suka banget dengan aromanya karena nggak terlalu strong dan wanginya lembut banget. Busanya juga bisa jadi banyak banget dan nggak langsung habis sekali bilas. Not a bad thing sih menurutku. Karena kadang aku pake shower gel yang lain terus aku belum selesai mandi kena air dikit langsung hilang dan harus nambah sabun lagi. It depends sih tergantung kamu sukanya gimana. Tapi I prefer this kind. Btw aku pake yang ukuran 250 ml dan aku habisin dalam waktu sebulan dengan pemakaian setiap hari. Ini aku bawa ke site karena kemasannya ramping dan travel friendly juga. Nggak gampang tumpah sih yang paling penting.

Untuk Laurent Goat’s Milk Shower Gel ini ada beberapa ukuran yang bisa dibeli yaitu 250ml (Rp.21.900), 600ml (Rp.40.900) dan 1000ml (Rp.70.900). Murah banget nggak sih? Selain ukuran yang bervariasi kamu juga bisa memilih beberapa varian Showel Gel Laurent Indonesia yaitu Aloe Vera, Honey, dan Green Tea.

Laurent Goat’s Milk Body Scrub

Laurent Goat’s Milk Body Scrub ini adalah favoritku mostly karena aku suka banget sama wanginya dan konsistensinya. Butiran scrubnya kecil-kecil dan pas dipake keringnya nggak lama, jadi aku ngerasa bisa langsung work on it. Tau nggak sih perasaan pas butiran scrub-nya itu pada ngeletek kayak kulit jadi berasa bersih banget nggak sih.

Laurent Goat’s Milk Body Scrub ini cuma punya satu ukuran yaitu 250gr yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.29.900. Laurent Goat’s Milk Body Scrub punya varian lain kok yaitu Honey dengan harga dan ukuran yang sama.

Laurent Goat’s Milk Silkening Body Lotion

Laurent Goat’s Milk Silkening Body Lotion adalah salah satu produk yang bikin aku rada-rada terkesan karena namanya. Dari namanya pikiranku adalah kalo ini bakal menjadi produk yang bikin aku moist banget sehingga kulitku jadi kelihatan silky. Dan ternya ini bukan produk buatku karena menurutku ini nggak memberikanku kelembaban yang hakiki yang aku butuhkan sehari-hari.

Laurent Goat’s Milk Silkening Body Lotion bakal cocok buat kamu yang suka dengan body lotion yang cepet kering dan nggak lengket. Secara aku suka kulitku rada lembab so this is not for me.

Yang aku suka dari Laurent Goat’s Milk Silkening Body Lotion ini adalah (sekali lagi) baunya yang nggak terlalu menyengat dan kerasa lembut. Teksturnya agak kental tapi terasa ringan. Untuk pemakaian Laurent Goat’s Milk Silkening Body Lotion yang 100ml aku pakai habis dalam waktu semingguan.

FYI, Laurent Goat’s Milk Silkening Body Lotion ini punya beberapa variasi ukuran yaitu 100ml (Rp.10.900), 200ml (Rp.21.900) dan 600ml (Rp.32.900). Selain itu mereka juga punya varian aroma Kissing Rose, Loving Lilies, dan Smiley Violet.

Laurent Indonesia juga punya varian lotion seperti Gold dan Pearl Body Lotion, Hand Cream dan Shea Butter lho. Harganya juga semua masih terjangkau banget. Kalo kamu penasaran dengan macam-macam produknya kamu bisa langsung ke official websitenya yaitu Laurent.co.id

Kamu juga bisa follow akun IG Laurent Indonesia di @laurent.id.

Gimana girls? Apakah ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang nyoba nyari-nyari produk body care andalan? Let me know what you think down below. Take care.. xoxo