})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

REDWIN Sorbolene Moisturiser untuk Kulit Sehat dan Lembut

10 Comments
REDWIN Sorbolene Moisturiser Review

This is a review of REDWIN Sorbolene Moisturiser Restoring with Vitamin E.

“Nothing but goodness for sensitive skin” adalah woro-woro dari all over body moisturizer asal Australia ini. Terdengar asing? Ya aku juga baru tau akhir-akhir sih. Makanya excited banget pas dapet paket ini dan langsung pengen nyobain. Secanggih apa sih REDWIN Sorbolene Moisturiser ini?

Redwin adalah salah satu produk dari negeri Kanguru yang fokus pada masalah kulit dan rambut. Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan pelembap Sorbolene no.1 di Australia yang secara efektif melembabkan dan meremajakan kulit senditif dan kering secara alami, untuk kulit yang lebih halus dan lembut. Dengan kandungan utama Sorbolene yaitu krim pelembap yang bersifat tidak kompleks (sederhana) tanpa pewangi dan pewarna. Redwin Sorbolene Moisturiser dapat digunakan untuk semua usia dan semua jenis kulit. Produk Redwin direkomendasikan para dermatologis untuk mengatasi masalah kulit sensitif, kering, kasar dan rusak. Selain itu Redwin juga aman digunakan untuk bayi mulai usia 0 tahun aka newborn.

Redwin di Indonesia juga hadir dalam bentuk Bodywash. Kombinasi keduanya dapat sangat membantu mengatasi beberapa masalah pada kulit bayi seperti ruam dan kemerahan.

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

Kulit Sehat dan Lembut adalah idaman semua orang. Kulit sehat dan lembut yaitu kulit yang terasa lembut, lembab, kenyal dan tanpa keluhan sakit. Kulit terlihat lebih berseri-seri dan lebih merona. Dengan perubahan cuaca yang terjadi saat ini kulit kering menjadi masalah umum. Sebagai orang yang punya kulit super duper kering, pelembab adalah hal wajib dalam perawatan sehari-hari. Memilih pelembab yang sreg bukan hal gampang. Pelembab yang aku gunakan sebisa mungkin nggak mengandung paraben, pewarna atau parfum. Kenapa? Sebenernya bukan untuk pelembab doang sih. Kalo bisa semua kosmetik aku baca ingredients-nya apa aja.

Pada dasarnya, Paraben, pewarna buatan dan parfum adalah racun untuk tubuh kita. Paraben adalah pengawet pada kosmetik yang dapat menyerap dengan mudah melalui kulit sehingga dapat menyebabkan kanker terutama kanker payudara pada wanita. Sedangkan pewarna dan parfum yang menggoda itu ternyata dapat menambah resiko kesehatan pada hidup kita setiap hari. Efek sampingnya bisa berupa neurotoksisitas, gangguan organ reproduksi, risiko kanker, iritasi kulit, ruam, bahkan hiper-pigmentasi. Astaga omongan aku. Pokoknya bahaya deh ya dan bisa membuat kulit kita kering dan sensitif.

Selain kandungan-kandungan di atas, ada beberapa hal yang aku perhatikan dapat membuat kulit kering, misalnya:

AC – hayo siapa yang di rumah, di kantor, di mobil pake AC semua? Hahaha.. wajarlah ya Indonesia panas ini. Kurangi aja konsumsi AC semampunya.

Kurang minum Air Putih – Please girls, air putih itu penting banget.

Sering kena panas matahari secara langsung

Mandi Air Panas – seger banget ya kayaknya habis mandi air panas itu. Jangan sering-sering tapi ya, kasihan kulitnya.

Sabun terutama sabun batangan – Pilihlah sabun yang memang diformulasikan untuk kulit kering. Dan habis mandi jangan lupa pake lotion. Aplikasi lotion bekerja lebih efektif setelah mandi ketika kulit kita masih menyimpan air karena beberapa bahan dalam lotion dapat mencegah air menguap sehingga kulit kita tetap lembab.

Alkohol – yup..

Kondisi kesehatan – semisal alergi, dermatitis, dll. Biasanya mereka punya kulit yang sensitif dan harus hati-hati banget memilih produk karena bisa-bisa nggak cocok malah membuat kondisi semakin parah.

Usia – udah lah ya, terima aja. 🙂

Oleh karena itu dengan hadirnya Redwin Sorbolene Moisturizer dalam kehidupanku membuat hari-hari lebih terasa menyenangkan. Eaaaaaa… lebay dikit. 🙂
Redwin Sorbolene Moisturizer ini diformulasikan untuk:
1. Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
2. Mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar dan bersisik.
3. Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit lebih kenyal.
4. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai oksidan melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

Meskipun judulnya All Over Body Moisturizer, Redwin Sorbolene Moisturiser ini tidak dianjurkan untuk pemakaian di wajah. Aku memakainya di bagian tubuh yang super kering kayak lutut, siku, telapak tangan dan kaki. Teksturnya agak cair dan setelah pemakaian sampai dengan beberapa menit setelahnya, ada sensasi lembab sampai krim benar-benar menyerap ke kulit. Redwin Sorbolene Moisturiser juga dapat digunakan sebagai shaving cream untuk kaki, ketiak dan wajah. Dan katanya bisa berfungsi sebagai makeup remover. Aku sih suka dengan claimnya dan it does work, but I still prefer the “real” Makeup Remover.

Komposisi dan Tekstur

 

Komposisi utama pelembap Sorbolene ini adalah Air, Gliserin, Sorbitol dan Minyak Biji Gandum. Dari komposisinya kita tau bahwa pelembab ini adalah Water Base Moisturizer atau pelembab berbahan dasar air. Tekstur water base moisturizer lebih ringan/encer dan lebih mudah diserap oleh kulit dari pada oil base moisturizer. Dalam Redwin Sorbolene Moisturiser ini, bahan dasar air dilengkapi dengan Vitamin E untuk mempertahankan dan mengunci kelembaban pada kulit. Vitamin E disini merupakan unsur anti oksidan yang membantu mencegah keriput serta penuaan dini. Selain itu, Vitamin E yang dikandung berasal dari minyak biji gandum yang berguna meremajakan dan memperbaiki kulit pecah-pecah serta terkelupas mengembalikan kelembutan kulit alami.

Sorbolene adalah pelembab yang sederhana dan berasal dari alam yang disini berasal dari proses petrokimia dan tidak menyerap ke kulit, tapi membentuk lapisan sebagai pelindung kulit dari cuaca dan keadaan sekitar yang bisa mengakibatkan kulit kering. Sorbolene terdiri dari 10% Gliserin yang berasal dari tumbuhan, Sorbitol dan Vitamin E yang bermanfaat menjaga dan mempertahankan kadar kelembapan menjadikan kulit terhidrasi sepanjang hari.

Kalo kamu liat di komposisi, terdapat Cetearyl Alcohol. Kok bisa Redwin mengklaim ini Halal dan  bukannya alkohol bikin kulit tambah kering ya?

Cetearyl Alcohol adalah campuran dari cetyl dan stearyl alkohol dan diklasifikasikan sebagai alkohol berlemak (fatty alcohol). Jenis alkohol ini berbentuk padat yang jelas tidak dapat diminum dan tidak menyebabkan keracunan bila diminum. Jadi bukan benar-benar alkohol. Selain itu dalam bentuk lotion, alkohol ini tidak diserap oleh kulit. Fungsi dari Cetearyl Alcohol ini adalah sebagai  barrier, emolien, pelembab, penebal, emulsifier, stabilizer, opacifier serta pengangkut bahan-bahan lainnya. Bahasanya ribet ya? Intinya, Cetearyl Alcohol ini membentuk tekstur dan menjadi barrier (bersama dengan Sorbolene) dari cuaca dan keadaan sekitar yang bisa mengakibatkan kulit kering. And trust me, it’s safe and Insya Allah Halal. They already get Halal Certification from AFIC (the Australian Federation of Islamic Council). 🙂

Packaging

Redwin Sorbolene Moisturizer dikemas dalam tube berwarna krem muda. Tutup berbentuk flip dan disegel dengan aluminium foil. Tersedia dalam dua ukuran di Indonesia yaitu 100 ml (Rp. 75.000) dan 500ml (Rp. 165.000).

How to Use

Aplikasikan REDWIN Sorbolene Moisturiser secukupnya secara merata pada kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sehabis mandi pada kulit yang masih lembab atau setelah terpapar sinar matahari.

Where to Buy

Fanpage

For more update and Infomation kamu bisa langsung liat ke Facebook Page Redwin disini.

https://id-id.facebook.com/RedwinIndonesia

Awards

REDWIN Sorbolene Moisturiser Restoring With Vitamin E sebagai Pelembah Tubuh Pilihan Redaksi Women’s Health Indonesia Beauty Choice 2015.

Pros

– bebas paraben, pewarna dan pewangi

– halal

– bener-bener melembabkan kulit bahkan di bagian tubuh yang paling kering

– tidak menimbulkan alergi

– bisa dipakai semua usia bahkan untuk bayi

Cons

– Baunya kurang suka (ya secara nggak pake parfum)

– A little bit expensive

– Tidak dianjurkan untuk pemakaian di wajah

Final Thoughts

Overall aku suka banget dengan Redwin Sorbolene Moisturizer ini. Aku pakai biasanya setelah mandi di bagian tubuh yang sangat kering. Kalo habis wudhu atau ada kesempatan aku pakai lagi agar tetap lembab. Klaimnya semua terbukti meskipun ada beberapa minor cons. Sebagai Body Lotion, Redwin Sorbolene Moisturizer sangat bagus dan mungkin adalah salah satu yang wajib kamu punya. Dan meskipun multi purpose , untuk wajah aku masih milih memakai kosmetik khusus untuk wajah. 🙂

10 Comments
  • Aat

    Reply

    Riviewnya membantu sekaliiii…

    • Alifah

      Thank you darling 🙂

  • Dina

    Reply

    sieht gut aus schatzie. Coba aku cari besok di supermarkt.

    • Alifah

      iya tante. kabarin ya gimana hasilnya. suka atau nggaknya.

  • JUAN FERRY ARIZAL

    Reply

    Baru tau ada brand ini

    • Alifah

      iya redwin emang belum booming banget kayaknya. cuma untuk formula bagus kok.

  • Inez Diva A

    Reply

    Kak ifahh, reviewnya nice bangettt

    • Alifah

      Makasih darling 🙂 Glad you like it.

  • Nuzha

    Reply

    Hallo kak.. reviewnya enak bgt dibaca 🙂
    mind to visit back? *wink

    • Alifah

      Thank you dear. Sure. I’ll be there in a minute.

Leave a Reply