})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Berbagai Kegunaan Body Butter With Sensatia Botanicals

4 Comments

Dengan jenis kulitku yang kering, lotion adalah penyelamat hidup kali ya. Apalagi dengan semakin bertambahnya usia, semakin kelihatan kalo kulit jadi lebih putuh perhatian ekstra. Makanya aku mulai nih agak lebih obsesi dengan kelembaban kulit.

Pas masih muda, aku hanya menggunakan body lotion aja tiap hari, cuma kadang merasa kalo itu kurang cukup. Makanya aku beralih ke Body Butter.

Body Butter adalah pelembab kulit yang mengandung Cocoa Butter, Shea Butter, Coconut Oil dan atau Vegetable Base Oil lainnya. Teksturnya sendiri lebih kental dibandingkan dengan Body Lotion dan berfungsi secara general untuk melembabkan kulit khususnya kulit yang sangat kering.

Body Butter nggak aku pake setiap hari sih. Ya almost tiap hari tapi di bagian-bagian tertentu aja, seperti sikut, lutut, leher, selangkangan, dsb. Kalo untuk di pakai lebih menyeluruh paling cuma 2-3 kali per minggu. Ini membantu banget untuk meningkatkan kelembaban karena kebanyakan bahan yang dikandung bahan alami dan konsistensinya tinggi. Mau produk apapun. Body Butter dapat digunakan setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan penggunannya hanya perlu dikit-dikit aja. Karena kalo kebanyakan malah bisa jadi greasy.

Selain untuk melembabkan kulit, ada beberapa fungsi lain dari Body Butter ini. Apa aja?

1. Hand Cream

Body butter bisa digunakan sebagai Hand Cream. Well ini fungsi “melembabkan” juga sih. Aku biasa naruh Body Butter di tempat yang lebih kecil agar bisa dibawa kemana-mana. Pada saat malam hari kita bisa memakai Body Butter and leave it overnight. Kalo dirasa tangan sangat kering, kita bisa memakai sarung tangan yang terbuat dari cotton agar lebih nampol khasiatnya.

2. Foot Care

Selain untuk tangan, kita juga menggunakannya pada telapak kaki. Gunakan setelah membersihkan kaki. Usapkan dengan generous amount sebelum tidur dan leave it overnight. Add a socks for a better effect.

3. Cuticle Softener

Tau cream kultikula? Kita nggak usah beli krim itu ekstra karena dengan Body Butter, kita juga bisa membantu melembutkan kultikula pada jari-jari. Setelah mencuci tangan dan kaki usapkan pada tangan dan kaki lalu pelan pelan ekstraksi kultikula dengan cara didorong seperti layaknya saat mani pedi.

4. Eye Makeup Remover

Usapkan pada bagian bagian mata, lalu gunakan bantuan kapas untuk membantu membersihkannya. Body Butter tidak hanya membersihkan makeup, tapi juga menutrisi bulu mata kita.

5. Face Moisturizer

Body Butter punya effek yang hampir sama dengan face oil. Hangatkan Body Butter dengan tangan sebelum mengusapkannya pada wajah. Ini sangat disarankan untuk kulit yang normal, kering, dan mature.

6. After Shaving Balm

Body Butter juga bisa jadi After Shave Balm lho. Ini bisa membuat kulit jadi lembut setelah shaving dan nggak bikin iritasi pada kulit.

7. Lip Balm

Coba deh memakainya seperti lip balm pada umumnya. Hasilnya persis sama.

8. Massage

My favourite part. Biasanya aku massage sendiri pake body oil. Tapi gegara ini Body Butter dari Sensatia (yang akan aku bahas dibawah), I think it’s so perfect for massage. Glides so smoothly dan habis itu langsung ke alam baka mimpi. XD lebay mampus. Anyway aku pikir it’s a great all over face and body care.

Banyak ya kegunaannya. Belakangan ini aku nyobain Body Butter dari Sensatia Bonaticals dengan varian Relaxation Blend. Body butter dari Sensatia Botanicals punya beberapa varian sih cuma aku milih yang ini karena tertarik dengan claimsnya. 🙂

Claims

Relaxation Blend Body Butter kami mengandung campuran herbal minyak esensial dari bunga-bunga yang dibuat oleh Sensatia. Mandarin dapat membantu mengurangi selulit, menggigil akibat kedinginan, pilek & flu dan dapat meningkatkan semangat serta ampuh sebagai antidepresan. Marjoram adalah penghangat dan sangat baik untuk menyeimbangkan emosi yang tidak stabil. Lavender memiliki efek menenangkan dan sangat baik untuk merawat segala jenis kulit. Patchouli berfungsi sebagai penghangat serta memiliki sifat afrodisiak. Rose geranium dapat membantu meringankan perasaan stres dan kecemasan yang berlebihan. Roman Chamomile memiliki kemampuan luar biasa dalam menenangkan sistem saraf & pencernaan. Campuran ini juga dapat membantu untuk meringankan siklus menstruasi wanita. Kesempurnaan yang sederhana saat anda membutuhkannya.

Body Butter dari Sensatia Botanicals punya dua ukuran yaitu 100gr (130rb) dan 250gr (280rb). Sounds expensive? Aku dapet yang ukuran besar dan emang giant banget kemasannya. So I think it worth the price.

Begitu dibuka ada aroma khas yang sangat menenangkan. Wangi-wangian herbal emang khasnya Sensatia Botanicals sih. Teksturnya kental dan buttery dengan warna kekuningan. Nggak tau kenapa, kedua produk Sensatia Botanicals yang beberbentuk cream warnanya begini. Maybe it’s their signature? Doesn’t bother me, just curious.

Pada saat dipakai terasa ada soft cooling effectnya. Nggak ada rasa greasy yang tertinggal. Untuk khasiat melembabkannya sendiri biasa aja sih, cuma wanginya itu lo. Relaxing abis. Aku suka banget pake pada saat sebelum tidur. Membantu banget agar tidur jadi lebih nyenyak. Mungkin itu asumsi aja sih. Cuma I love it. Aku belum pernah pakai saat sakit ya, jadi belum bisa komen seberapa bagusnya untuk itu.

Segini aja dari aku mudah-mudahan bisa membantu. Happy rainy days..

Check out their sites for more info!

Website : sensatia.com

Instagram : @sensatia_botanicals

Facebook : Sensatia Botanicals

4 Comments
  • Edwina Hidayah

    Reply

    Sensatia Botanicals kayaknya pengen jadi lokalnya TBS ngga sih? Body butter-nya agak pricey compare to TBS. Well, ini kan local brand, so kita mesti support juga.

    • Alifah

      Yup.. gw juga suka sama punyanya TBS. Paling terkenal soalnya. Mudah2an mereka banyak diskonan ya. Hehehehe.. hidup produk local.

  • Vina Eska

    Reply

    Aku jadi pengen coba. Body butter TBS itu licin banget menurutku, apa ini selicin TBS?

    • Alifah

      Cobain bebs, kan counternya deket. Tapi emang agak pricey sih. Nggak licin kok, malah keset banget menurut aku. IDK. Maybe just me, secara kulitku kering banget. XD

Leave a Reply