})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Hunting Desserts di Punika Deli

0 Comment

Kepuasaan tersendiri nyicipin desserts di Punika Deli, Coffee Shop baru di Yogyakarta.

Tempat ini terbilang baru karena baru dibuka pada akhir tahun 2016 kemarin. Berlokasi di lingkungan hotel Royal Ambarukmo, pikiran pertama yang terlintas di benak saya , “pasti mahal”. Tapi karena penasaran sama salah satu dessert disana akhirnya saya maksain diri buat kesana, toh mikirnya kalo harganya emang mahal tinggal pesan satu buat berdua, nggak bakal rugi-rugi banget lah .

Penamaan Punika Deli diambil dari dua bahasa, yakni bahasa Jawa dan bahasa Perancis. Punika yang dalam bahasa Jawa krama inggil berarti ‘ini’ dan Deli yang berasal dari bahasa Perancis berarti ‘delicatessen’ yang berarti sebuah toko yang menjual makanan yang sudah disiapkan atau membutuhkan sedikit persiapan untuk dihidangkan seperti daging yang sudah dimasak, keju, salad, dan sebagainya. Diharapkan, para tamu akan merasakan paduan antara sentuhan lokal dalam gaya modern (agendaku.id)

Menurut saya sendiri sih feelnya lebih ke modern daripada lokal sendiri. tempat ini sendiri dibagi dua, ada indoor dan outdoor. Outdoor nya enak banget buat nyantai sore.

tempatnya itu simpel mewah tapi tetap cozy banget apalagi buat bersantai cantik. Kalau saya perhatikan banyak orang baik pengunjung hotel maupun yang suka ngadain meeting kecil disini atau bahkan cuman untuk ngobrol ringan .

Lanjut ke makanannya , jadi di Punika Deli ini menyediakan beragam jenis kopi, serta pastry, French bread dan bakery, juga Gelato. Dan ternyata harganya enggak semahal yang saya pikirkan, malah menurut saya termasuk murah untuk coffee shop dengan kualitas bintang lima.

Untuk bakery nya, harganya mulai dari Rp. 18.000 ke atas

Saya suprise dengan harga pastry-nya, kalian cukup merogoh kocek  Rp.35.000/piece, dan itu berlaku buat semua pastry dan beberapa dessertnya jarang kalian temui di beberapa tempat dessert di  Jogja.

Untuk birthday cake, harganya hampir sama dengan bread talk. FYI coklatnya enak  banget,rasanya pas, enggak terlalu manis , enggak terlalu pahit.

Egg Tart Fruit (Rp. 35.000)

Ini yang saya pesan, kalau enggak salah namanya ini, habis struknya kebuang ?

Ini malah lupa namanya sama sekali (Rp. 35.000)

Kesimpulannya adalah tempat ini worth it banget buat dicoba dan bikin pengen balik lagi nyobain dessert yang lain ???

0 Comments

Leave a Reply