Happy Halloween..

Bagi kamu yang merayakan atau pengen merayakan Halloween yang dirayakan pada tanggal 31 Oktober besok. Halloween merupakan perayaan yang biasanya dirayakan di Amerika, Mexico dan beberapa negara lain sebagai Celebration of Death. Makanya temanya rada-rada ngeri gimana gitu.

Kali ini aku berpartisipasi dengan Beautiesquad memeriahkan nuansa Halloween. Mungkin di Indonesia nggak terlalu heboh dengan celebration ini tapi nggak ada salahnya dong kita ikut serta. Karena makeup selalu fun dengan banyaknya tema-tema yang unik seperti ini.

Mungkin kalian pernah liat makeupan ala ala tengkorak atau mahluk halus lainnya? Keren-keren nggak sih? Nah inilah kesempatanku untuk belajar untuk berkreasi seperti itu.

Sebenarnya pada saat mendengar kata Halloween aku selalu berfikir tentang banyak film horor Hollywood cartoon yang sering di tonton saat kecil. Aku selalu pengen bisa create something dengan tema tengkorak ala The Nightmare Before Christmas atau terinspirasi dari Festival of Death yang di filmnya James Bond tahun lalu. Menurutku Halloween dengan tema itu keren banget makanya aku mencoba mengkreasikannya di tampilan kali ini.

How to get the look?

Look ini agak campur sari ya. Cuma aku pikir dapet lah ya the dead kind of look. Gimana cara aku bikin look untuk tema Halloween ini?

1. Pertama kali yang aku lakukan adalah melapis foundation. Jadi foundation yang biasa aku pake adalah dengan warna yang mirip-mirip dengan warna kulitku. Setelah itu aku pakai foundation (atau concealer) dengan warna yang jauh lebih putih untuk mendapatkan efek-efek “dead”.

2. Lalu berpindah ke alis seperti rutinitas biasa dengan menggunakan pensil alis.

3. Setelah beres dengan alis, aku fokus untuk “menghitamkan” mata. Awalnya tetep pake base. Aku nggak bawa base warna hitam tapi kalo kamu punya NYX Jumbo Pencil warna hitam atau eyeliner pencil warna hitam kamu bisa menjadikannya sebagai base. Lalu aku menggunakan warna transisi yang rada gelap untuk seluruh bagian kelopak mata. Lalu dilanjutkan dengan eyeshadow warna hitam yang dibubuhkan ke seluruh bagian mata dan agak membaurkannya ke bagian bawah mata. Eye makeupnya sebenarnya gampang banget karena kamu nggak perlu banyak produk. Yang penting warna hitam.

4. Dengan Eye Shadow hitam yang digunakan di kelopak mata, aku meneruskannya ke arah hidung untuk mendapatkan efek contour.

5. Nggak lupa ya cin pake eyeliner. The death can’t live without its wings.

6. Lalu dengan eyeliner hitam aku bikin “the clown nose”. Gambarnya rada ngasal maapken yak.

7. Moving into the lips. Aku rada banyak main-main nih dengan bibirku. Awalnya aku buat garis-garis sederhana tanpa lipstik. Lalu aku tambahkan bibir merah dong. Karena ngerasa nggak kece aja kalo nggak pake lippen. Trus lama kelamaan lippennya berubah menjadi semakin buas menjadi joker kind of thing. 🙂

8. Anyway.. Jangan lupa di set kalo kamu ingin ber-party besok ya.

Halloween with Beautiesquad

Kali ini yang ikut collab banyak banget. Semuanya keren-keren banget. Check out their creation here.

Girls.. Super keren kan. Thank you so much for let me be the part of this Halloween Collab genks.. Mudah-mudahan semakin lama semakin banyak yang ikutan dan semakin bisa menjadi ajang untuk mengasah keahlian permakeupan kita dan kreasi kita.

Don’t miss!!

Shinta, salah satu yang punya makeup kreasi keren banget. Dengan tema makeup cat woman. Check out her blog to see more.