})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

How to Find Your Ultimate Lipstick Color

0 Comment

Lipstik ini pas enggak sih di saya? Warnanya mencolok enggak ya? Aneh enggak sih? Ini yang sering saya dan mungkin kalian pikirkan ketika awal mula nyari lisptik. Berawal dari beberapa hari lalu teman saya, yang baru mau belajar makai lipstik,  minta saran ke saya buat nge rekomendasiin warna lipstick yang pas buat dia, karena takut aneh kelihatannya di muka dia. Makanya saya berpikir untuk mau sedikit sharing gimana cara memilih warna lipstik terutama untuk pemula.

Berdasarkan hasil baca, searching dan sedikit pengalaman, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menentukan warna lipstik  yang cocok untuk bibir kita

1.Find Your Undertone

Apasih undertone itu? Undertone itu adalah rona kulit asli atau lapisan warna di bawah kulit yang memancarkan rona pada permukaan kulit (skintone). Dengan tahu warna  undertone kita, kita bisa mengetahui warna-warna yang dapat mengimbangi skintone kita, hasilnya adalah penampilan yang segar, cerah, dan lebih menarik tentunya. Karena jika kita memilih warna yang salah, secara keseluruhan kita akan terlihat kusam dan lelah. Secara umum Undertone  dibagi menjadi tiga : Cool, Warm dan Neutral. 

a.  Cool Tone

Jika pembuluh nadi di pergelangan tanganmu berwarna biru dan  kamu merasa lebih cocok dengan perhiasan perak itu artinya undertone kamu adalah cool. Disarankan untuk memilih warna warna lipstik seperti Rosy pink, pinky red, magenta, dan cool red.

cool

cool3

cool1

b. Warm Tone

Jika pembulu nadi di pergelangan tanganmu berwarna hijau dan kamu merasa lebih cocok dengan perhiasan emas berarti kamu adalah warm tone. Disarankan untuk memilih warna peach, coral, Orange redish, warm beige, tangerine.

warm

warm3

warm2

c. Neutral tone

Sedangkan kan buat tone yang ini biasanya terlihat cocok menggunakan perhiasan emas maupun perak. Dan guess what , tone ini bisa dibilang cocok untuk semua warna. So you free to choose.

2.Perhatikan Warna Bibir

Untuk warna bibir yang pucat disarankan memilih warna cherry red atau coral.

pale

Untuk warna bibir yang sudah mempunyai warna natural pink disarankan untuk mencoba warna hot pink, orange, atau cranberry.

pinkish

Sedangkan untuk bibir hitam disarankan untuk mecoba brick red atau burgundy.

drk

3. Sesuaikan dengan Warna Kulitmu

skin

And thats it. Lumayan rempong memang. Tapi ingat yang diatas cuman guidelines saja buat kita,yang harus kita ingat adalah semuanya itu kembali ke kita sendiri. Kita pede enggak sih? Kita srek enggak sih? Contohnya kulit kita dark tapi seneng dan lebih srek kalau make lipstik warna hot pink, Kalau kita emang pede dengan warna tersebut kenapa enggak?

0 Comments

Leave a Reply