})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Chocolate Bar Eyeshadow Palette Dupe Okalan Eyeshadow Palette

8 Comments

Pada tau Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Palette yang ngehits banget itu? Sekarang aku pengen ngebahas tentang Dupe-nya yaitu Okalan Natural Eyeshadow Palette.

Yang namanya Eyeshadow mungkin bukan sesuatu keharusan buat semua cewek. Tapi sekali suka, bisa jadi ketagihan. Apalagi yang suka main dengan warna-warna baru dan suka belajar Eye Makeup yang unik-unik.

Awalnya aku ngelihat Eyeshadow ini Instagram salah satu online store. Nongkrong di salah satu olshop, ngelihat Palette ini, aku langsung keinget sama Chocolate Palette dong. Mulai dari design packaging, warna dan nama warnanya pun sama dong. Gimana dengan performa dan pigmentasinya?

Mari kita mulai dengan Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Palette. Ini adalah salah satu Eyeshadow kesayangan. Cocok banget untuk sehari-hari dan warnanya natural banget. Wajar aja kalo akhirnya jadi kepincut sama saudaranya.

More : Too Faced Sweet Peach Eyeshadow Palette

Anyway karena mahalnya minta ampun, makanya aku beralih ke alternatif lain yang lebih murah seperti dari drugstore dan brand lokal. Ternyata nggak mengecewakan juga kok. Malah kadang lebih memuaskan karena hasilnya bahkan lebih bagus dan kantong nggak bolong.

Kalo kita liat dari design packagingnya emang beda tampilannya dari luar,. Chocolate Bar dengan cover berbentuk chocolate batangan dan Okalan Eyeshadow Palette bergambar Eiffel Tower didepannya. Casing dari kedua palette ini sama-sama terbuat dari plastik kaleng yang tebal. Keduanya sama-sama mempunyai tutupan magnet dan di dalamnya dilengkapi dengan kaca.

Sebenarnya Okalan Natural Eyeshadow ini ada 2 varian, yaitu Day and Night. nah yang aku punya ini yang Night. Aku pilih varian ini karena sepertinya lebih mirip dengan Chocolate Bar aja dan pas nyampe ternyata emang mirip dong.

Kalo liat nama-nama eyeshadownya, sama semua dengan yang ada di Chocolate Bar. Seperti yang dilihat di gambar dibawah, warna dengan nama yang sama pun sangat mirip. Gambar dibawah diambil tanpa menggunakan primer ya. Meskipun pigmentasinya nggak sama plek, cuma they are almost the identical. I mean, dengan harga yang hampir 4x lipatnya ini menurtuku worth it banget. And I’m sorry karena aku paling nggak bisa swatch yang rapih. Mudah-mudahan kelihatan ya.

Aku nggak bisa ngomong banyak tentang komposisi dari Okalan Eyeshadow Palette ini karena emang ga bisa nemuin dimana-mana. Yang bisa aku komparasi adalah daya tahannya.

Ketika nggak pake primer hasilnya nggak sewow dan seawet Chocolate Bar, tapi kalo di pake barengan dengan primer, no one can tell which one you used. #lebaytingkatdunia.

Anyway, Okalan Natural Eyeshadow Palette ini aku beli seharga 136k (kalo nggak salah). Pokoknya nggak sampe 150k deh. Belinya di olshop di Instagram yang judulnya Elenvi Beauty.

Sekian dari aku, let me know what ya think in the comment section below. xoxo

8 Comments
  • tuty saca

    Reply

    aku baru denger merk okalan ini. iya ya warnanya plek kya too faced

    • Alifah

      hooh.. aku juga baru2 dengar gara2 nyari beauty creation.

  • Mary

    Reply

    Dari kemarin mau maju mundur beli ini hehehe. Thx for the review ^^

    • Alifah

      sama-sama mary 🙂

  • Erny Kurnia

    Reply

    Gilaaa range warnanya mirip banget yah! Tapi pigmentasinya kaya biasa aja. iya nggak sih? Malah naksir sama packagingnya haha

    • Alifah

      pigmentasinya bagus erny. menurut gw pigmentasinya lbh bagus dr palette Maybeline gw.

  • Rizkika Widianti

    Reply

    tau soal okalan ini kayaknya gara2 highlighting palette nya deh, baru tau kalo ada eyeshadow nya jugaa. tapi aku liat di igstory nya beauty creations mereka ada palette baru yang mirip2 ama too face jugaa, lagi mupeng yg itu XD

    rzwdanti.com

    • Alifah

      eh aku malah baru tau mereka punya highlighting palette. aku masih ngejar beauty creations yang katanya dupenya ABH palette.

Leave a Reply