})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Cara Mendapatkan Produk Gratis – Indonesia

24 Comments

Gimana cara mendapatkan produk gratis di Indonesia?

Siapa sih yang nggak pengen dapet produk gratis? Pasti mupeng dong liat banyak temen-temen yang dapet produk gratisan. Caranya gimana? Langsung aja ya bok.

1. 0.8 Liter

Untuk kamu pecinta Korea, coba deh buka situs 08liter.com. Pertama kamu harus daftar dulu, bisa menggunakan Facebook atau Google. Setelah itu kamu bisa mendaftar untuk mengikuti campaign yang ada. Gampang banget kok. Daftar, Follow, Like, Share and Wait. Kalo kamu menang pasti bakal dapet pesan dari adminnya. Habis itu tinggal tunggu barangnya datang.

Minusnya? Banyak saingan. Plusnya? Tiap hari ada New Campaign dan barang yang ditawarkan adalah produk-produk keceh asli Korea. Yang perlu kamu lakukan setelah menang salah satu campaignnya adalah menulis review tentang produk tersebut. Simple kan?

2. YukCoba.in

Mirip – mirip sama 08Liter sih. Kamu perlu membuat akun dan daftar untuk mengikuti campaign. Bedanya adalah, pada saat kamu mendaftar kamu harus ngasih alasan yang kuat kenapa kamu harus banget nyobain produk tersebut dan untuk beberapa produk, kamu harus mengisi kuisioner. Nggak banyak kok. Hanya beberapa pertanyaan.

Website ini asli Indonesia dan adminnya baik-baik banget. Layoutnya super teratur jadi kamu nggak bakal bingung tentang tata caranya.

Produk yang ditawarkan disini ada banyak banget macamnya, mulai dari kecantikan sampai dengan pangan.  Kadang ada mainan juga. Banyak deh tergantung kamu sukanya yang mana. Langsung dong menuju YukCoba.in untuk informasi lebih lanjut.

3. Home Tester Club

Home Tester Club ini saudaraan sama YukCobain. Produk yang ditawarkan meskipun nggak se-random YukCobain (kebanyakan untuk kecantikan dan makanan aja) aku nggak terlalu suka karena kadang suka muter-muter di page yang sama karena aku nggak ketemu tombol pendaftarannya. Pernah dapet sih tapi habis itu bingung. Bikin reviewnya dimana dan apakah sudah masuk review aku. Masalah standar sih. Produknya lumayan. Mungkin akunya aja yang nggak kebiasa sama layoutnya. Worth try lah. Kamu bisa cek di hometesterclub.com.

4. Tampil Cantik

Mari kita ke beberapa website yang butuh usaha lebih untuk dapet produk gratisan. Tampil Cantik ini modelnya bukan daftar aja ya. Disini kita harus mengumpulkan poin. Setelah mendaftar, kita akan mendapatkan 5 poin pertama. Untuk mendapatkan poin selanjutnya, kita harus membuat review untuk sebuah produk. Dalam setiap review kita bakal dapat 10 poin. Kalo misalkan produk yang ingin kita review udah ada, kita bisa membuat “Mini Review” yang bernilai 2 poin.

Nah setelah kita ngumpulin 100 poin, kita bisa mencairkannya dengan produk senilai 200rb. Bisa sampai 3 macem kalo nggak salah. Aku juga belum nyampe 100 sih poinnya. Ntar deh kalo aku dapet aku posting lagi.

Anyway, kamu bisa cek TampilCantik.com untuk mulai mereview. 🙂

5. Ikutan Komunitas

Salah satu cara untuk mendapatkan produk gratis adalah dengan eksis di komunitas – komunitas besar. Basically sih kayak ngumpulin poin juga. Cuma di dalam komunitas itu banyak juga kesempatan – kesempatan misalkan untuk ikutan event atau campaign untuk menangin free voucher/produk dan banyak informasi tentang kompetisi – kompetisi maupun informasi lainnya. Semakin kamu eksis, semakin banyak kesempatan yang kamu dapatkan untuk mengakses informasi tersebut.

Dalam situs komunitas besar, kita juga bisa melihat review-review produk, inspirasi fashion dan sebagainya. My favourite community adalah Female Daily dan Clozette. PS: Kamu nggak harus jadi blogger untuk masuk komunitas ini. CMIIW.

6. Ikutan Giveaway

Sekarang banyak Beauty Influencer dan Brand yang bikin Giveaway Produk mereka. Ikutan aja semuanya. 🙂 Siapa tau nyantol satu. Produknya biasa nggak main-main bagusnya. Temen aku ada yang giat banget ikutan Giveaway dan worth it banget buat dia yang rajin (shoutout to depruttt). Siapa tau emang hoki kamu disitu kan lumayan. Mereka biasanya mengundinya dengan Random.org.

Syaratnya biasanya Follow akun mereka dan Repost Picture. Mungkin juga ada persyaratan lain tapi ya wajar sih. Namanya juga sekalian promosi. Ntar aku juga bikin Giveaway ah kalo udah setahun ngeblog. 🙂

7. Endorsement

Ini biasanya untuk Blogger, Selebgram atau Influencer lainnya. Semakin bagus flow social media kita, biasanya kita bakal dilirik sama brand-brand tertentu. Kalo misalkan belum ada yang nanyain, aku biasanya nekat aja nanya untuk kerjasama. Hehehe..

Itu semua cara-cara yang aku lakukan untuk mendapatkan produk gratis. Buka-bukaan banget ya? Rejeki nggak kemana lah. Sharing aja buat kita semua. Kalo ada cara lain yang aku lewatkan tolong kasih tau ya. Thank you. xoxo.

24 Comments
  • Sefin

    Reply

    Aku udah coba Home Tester Club sebelumnya. Infonya berguna banget, Kak! 😀

    • Alifah

      Hello sefin. Makasih udah mampir. waa… kmrn dpt apaan dari hometesterclub? aku lg berusaha mengerti hometester nih. 🙂

  • Inez Diva A

    Reply

    Nah nek postingan gini mencerahkan mbakkk hehe

    • Alifah

      wkwkwk mencerahkan opo nez? noted ya. aku bakal lebih hati2 nih bikin postingan. nggak review tok.

  • Rani Nurbaiti

    Reply

    Ini info yang dibutuhin beauty blogger newbie kaak, hehe nice job ??

    ranilukman.com

    • Alifah

      makasih rani. aku perhatiin emang banyak yang belum tau informasi ini. adikku aja nggak tau. 🙂

  • Erny Kurnia

    Reply

    Ih sama aku juga nyoba home tester malah pusing lhoo haha.

    • Alifah

      wkwkwk ada temennya. pengen nyobain lagi. mudah2an semakin lama semakin terbiasa.

  • heyyyyyjudeeeee

    Reply

    Aku udah badmood ama tampil cantik.. Di email gabisa, email addressnya not found.. Trus websitenya juga kaco banget deh kmrn gabisa login sekarang makin gabisa huh bete ahaha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    • Alifah

      kayaknya sekarang emang lg error deh. gw pas login ada pemberitahuan gitu kalo websitenya lg under maintenance. coba deh daftar ulang dalam 1-2 minggu ini.

      • heyyyyyjudeeeee

        kabar2in ya kak kalo udh normal haha pengen ikutan tp kalo websitenya begini jadi bete juga..

    • Alifah

      Okay bebeh. Aku belum ngecek lagi soalnya. Ntr aku PC.

  • Kiki

    Reply

    Postingannya membantu banget, besok mau coba ah siapa tau hoki

    johanuari.blogspot.co.id

    • Alifah

      Hello kiki. Coba ajaaahhh… hoki nggak kemana lah. 🙂

  • Alifah Zarrina

    Reply

    Wih makasih Alifah infonya. Sering dapet gak? Aku kebetulan banget dulu sering menang giveaway pas masih SMA. Mungkin nama kita “Alifah” ada hoki-nya kali yah 😛

    • Alifah

      waaa nama kita ama. alhamdulillah sering dapet juga. kayaknya nama kita ajaib banget deh. memberi keberuntungan. amiiinnnn…

  • Edwina Hidayah

    Reply

    Wow, jadi tahu ada website selain Yuk Cobain yang ngasih free makeup. Thanks for sharing, Alifah 🙂

    • Alifah

      You are welcome dear 🙂

  • Seli Yuliawati

    Reply

    Berguna banget infonya kak, kalau aku sih 0.8L baru-baru ini tau dan langsung daftar buat bisa dapet free productnya. Aku justru seringnya dapet dari Hometester dan Lifull kak, hehe. Semoga bisa dapet dari 0.8L deh, penasaran banget hihi.

    • Alifah

      Hey Seli, makasih udah mampir ya. Mudah2an dapet ya. 🙂

  • melirahmadani

    Reply

    aku udah lama ikut-ikutan di 0.8liters tapi sampai sekarang belum dapet juga, padahal produknya kece-kece banget. Susah banget menanginnya 🙁

    • Alifah

      Coba terus meli, memang sekarang rada susah soalnya peminatnya banyak banget. keep trying, mudah2an kecantol satu ya.

  • yenipuspitaningtyas

    Reply

    Kak yang di tampilcantik.com itu review produk kita sendiri gitu ya?

    • Alifah

      Iya review kita sendiri. Paling dikurang2in aja biar ga sama plek sama punya blog kita.

Leave a Reply