})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Cara Memakai Makeup Untuk Pemula

0 Comment

Ini khusus untuk kamu yang belajar makeup untuk pemula. Sebagai pemula tentang makeup, kamu pasti bingung tentang istilah-istilah dalam dunia per-makeup-an, here is some basic kit you’ll need to learn berdasarkan urutan pemakaiannya. Make sure you moisturize your skin properly before doing makeup ya girls.

1. Primer

Primer berfungsi sebagai dasar makeup yang bikin makeup kamu jadi lebih “terlihat” dan tahan lama. Primer juga berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan menghaluskan tampilan wajah sehingga you’ll look flawless.

Favourite : Benefit the POREfessional Face Primer

benefit

2. Color Corrector

Setelah memakai primer, kamu bisa mengatasi permasalahan wajah yang ekstrim seperti mata panda, bekas jerawat, dsb dengan color corrector. Apa itu color corrector dan bagaimana cara pemakaiannya, bisa kamu lihat disini.

Favourite : LA Girl Pro Concealer (Orange and Green Corrector)

IMG_6749

3. Foundation

Seperti namanya, foundation adalah penopang makeup kamu. Foundation merubah wajah kamu menjadi kanvas yang siap dilukis. Foundation bisa berfungsi untuk menyamarkan dan meratakan warna kulit. Jenis-jenis foundation dan bagaimana cara memilih foundation bisa kamu lihat disini.

Favourite : Revlon PhotoReady Foundation

revlon_photoready_airbrush_1024x10244. Concealer

Concealer saat ini punya dua fungsi utama. Pertama, untuk conceal aka menyebunyikan ketidakseragaman warna pada wajah dan untuk contouring dan highlighting. Concealer biasanya berupa cream yang lebih padat dari foundation. Concealer dengan warna yang 2-3 tingkat lebih cerah digunakan untuk highlighting dan warna yang 2-3 tingkat lebih gelap digunakan untuk contouring. Untuk menyebunyikan flek, jerawat atau masalah wajah lainnya, gunakanlah concealer dengan warna yang sama dengan foundation kamu. Concealer bisa gunakan sebelum atau sesudah foundation tergantung kebutuhan kamu.

Favourite : LA Girl Pro ConcealerMasro-Makeup-Brand-font-b-L-A-b-font-LA-font-b-Girl-b-font-Pro5. Translucent Powder

Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, set makeup kamu dengan bedak tabur. Kamu bisa memilih bedak dengan dengan atau tanpa warna yang disesuaikan dengan foundation kamu. Fungsi bedak disini adalah agar foundation dan concealer kamu tidak bergerak aka anti badai. Kamu nggak mau kan foundation dan concealer kamu kena keringat sedikit aja langsung luntur.

Favourite : Make Over Silky Smooth Translucent Powder

311816_a585537c-d85a-11e4-b0b9-544087772fba

6. Bronzer

Untuk membuat shape wajah atau yang popular disebut dengan contouring. Ini dilakukan untuk membentuk wajah agar terlihat lebih tirus dan mendekati “the perfect face shape”. Bronzer juga mengembalikan warna wajah kamu sehingga terlihat lebih natural.

Favourite : City Color Be Matte Bronzer

IMG_20160329_141003762-01

7. Blush

Dengan blush kamu dapat membuat tampilan makeup jadi lebih hidup. Selain itu blush juga dapat digunakan sebagai contouring. What?? Biasanya blush yang terdapat pada palette mempunyai variasi warna. Pilih warna yang lebih gelap untuk contouring dan warna yang lebih terang sebagai highlighter.

Favourite : City Color Glow Pro Blush Palette

8. Highlighter

Jika contouring berfungsi sebagai “penghapus” maka highlighter berfungsi sebagai “tintanya”. Aneh ya? Jadi highlighter itu berfungsi untuk menonjolkan bagian-bagian wajah yang kamu inginkan, seperti pipi, hidung, dsb. Highlighter ada dua jenis yaitu powder dan cream. Kalau ingin highlighter kamu nggak terlalu kelihatan, gunakan cream highlighter pada saat pemakaian foundation. Dan sesuaikan warna highlighter kamu dengan tampilan kamu ya.

Favourite : Benefit Girls Meet Pearls

girl-meets-pearl-hero

Setelah itu kamu bisa melengkapi tampilan kamu dengan eye makeup dan lipstick favourite kamu. Masih banyak banget yang pengen aku mention. I’ll post another one specifically then.  And as always comment is always welcome. Feel free to ask anything. Thank you.

0 Comments

Leave a Reply