})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Bye Bye Dry Skin With 7 Skin Method

7 Comments

7 Skin Method adalah Korean Beauty Trend yang akhir-akhir ini sedang banyak sekali mendapat perhatian. 7 Skin Method adalah metode atau teknik pengaplikasian toner multi layer sampai sebanyak tujuh kali. Crazy enough?

Well untuk yang punya kulit kering seperti aku, multi layering produk sebenernya bukan hal yang baru. Sebelumnya kita pasti pernah mendengar 10 Korean Skincare Routine yang terbukti sangat ampuh meningkatkan kualitas kita. Ini juga sebenernya merupakan metode multi layering produk sih. Masalahnya, untuk melengkapi 10 Skincare Routine ini, kita membutuhkan berbagai macam produk dengan harga yang tidaklah murah dan dengan investasi waktu pengaplikasian yang tidak sedikit. Oleh karena itu aku nggak mengadopsi routine ini. Aku lebih prefer menggunakan Toner atau Mist dalam bentuk Spray yang bisa aku bawa kemana-mana. Jika merasa kulit dehidrasi, tinggal sempot aja.

7 Skin Method ini membuat kulit kita akan menyerap lebih banyak produk yang akan memberikan kita kulit yang super hydrated dan glowing. Dalam 7 Skin Method ini kita hanya membutuhkan satu produk yaitu Toner yang bisa dilengkapi dengan Serum dan Moisturiser setelahnya tergantung kebutuhan masing-masing. Toner yang digunakan dalam tehnik ini adalah Hydrating Toner. Kita bisa menggunakan semua toner kecuali toner dengan kandungan PHA (Lactobionic Acid & Gluconic Acid), AHA (Glycolic Acid, Malic Acid, Tartaric Acid, Mandelic Acid, Citric Acid & Lactic Acid), BHA (Salicylic Acid & Betaine Salicylate) dan Alcohol. Kandungan diatas adalah kandungan yang dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Oleh karena itu sangat tidak disarankan untuk metode ini.

Kandungan Hydrating Toner yang disarankan adalah yang mengandung Hyaluronic Acid dan Glycerin. Hyaluronic Acid dan Glycerin adalah kandungan yang sudah sangat terbukti memberikan kelembaban ekstra pada kulit kita. Kita bisa melihat dalam komposisi produk yang kita pakai untuk memastikannya atau bisa juga dilihat dari tekstur sebuah produk. Biasanya produk mempunyai kandungan pelembab yang baik mempunyai tekstur yang ringan tetapi kenyal meskipun watery type.

CARA PENGAPLIKASIAN 7 SKIN METHOD

Pengaplikasiannya sangat mudah. Basically kita hanya mengulang toner routine kita sampai dengan 7 kali. Kita bisa menggunakan kapas atau langsung menggunakan telapak tangan lalu usapkan pada wajah. Jika belum yakin benar dengan toner yang kita pakai, kita bisa dites dulu dengan mengaplikasikannya 2-3 kali. Jika hasilnya sangat memuaskan, lanjut dong. Proses ini tidak memakan waktu lama kok. Maksimum 5 menit.

Diantara aplikasi layer pertama dan seterusnya, kita bisa menunggu beberapa saat sebelum mengaplikasikan layer berikutnya. Lalu setelah selesai dengan ketujuh layer tersebut, tunggulah 30 detik agar produk benar-benar meresap dengan sempurna sebelum menggunakan produk tambahan lainnya.

Mungkin banyak yang berpikir kalau terlalu banyak layering produk tidak bagus untuk kulit kita. Akan tetapi selama toner yang kita pakai tidak mengandung bahan-bahan yang disebutkan diatas, it’s completely fine.

Produk yang aku gunakan untuk mencoba 7 Skin Method adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturising Lotion (untuk Normal to Dry Skin). Aku rasa ini adalah produk yang sangat tepat selain karena memang produk favorit (I’ve been using it for years and I can’t live without it now), Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturising Lotion ini juga mengandung kedua bahan yang direkomendasikan untuk Hydrating Toner diatas. Produk ini mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid dan Glycerin untuk membantu meningkatkan kelembaban pada kulit dan mempertahankan keseimbangan serta kelembaban kulit. And most important for me, it’s water base.

PS: Untuk yang punya kulit berminyak bisa menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Light Moisturising Lotion (specific for Oily Skin)

Setelah menggunakan toner, kulitku terasa super hydrated dan it last all day long. Sangat terasa kalo kulitku udah nggak butuh touch up dengan mist dan feel so good ketika merasakan how bouncy it is. I live for it.

Biasanya aku menggunakan Serum dan Eye Serum dan  sebelumnya lalu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturising Milk, Hada Labo 3D Gel dan Sunscreen sesudahnya. Well it’s my routine. Kamu bisa aja menggunakan produk lain sesuai kebutuhan kamu. Atau kalau sudah merasa puas dengan menggunakan toner saja, it’s okay.

Overall 7 Skin Method ini sangat sesuai untuk kamu yang tidak suka memakai banyak produk untuk mendapatkan hydration tingkat tinggi. Tapi pastinya toner kamu bakal jauh lebih cepat habis ya. Metode ini bisa digunakan untuk kulit berminyak dan kulit kering. Aman dan sangat aku rekomendasikan karena toner biasanya berbentuk cair yang dapat menyerap sangat baik ke kulit kita. Aku baru coba metode ini selama seminggu dan hasilnya sangat terlihat memuaskan.

PS: Foto Before After menyusul di IG yes.

7 Comments
  • Eka MeilindaSari

    Reply

    Kapan2 pengen nyoba aahh, kak yg dijual di indo sama negara tetangga sama ga sih? Soalnya aku pernah denger beberapa orang bilang, beda.

    • Alifah

      Hey Lia, yang dijual isinya sama kok. Mungkin hanya beda packaging dan varian yang dijual aja. 🙂

  • Isthi ud

    Reply

    7 layer?! *tidur duluan* ohiya kak Hada Labo untuk oily skin yang warna biru bukan? aku suka ketuker huhu

    isthiud.blogspot.co.id

    • Alifah

      Hey isthi, varian yang biru sebenarnya untuk jenis kulit apa aja sih boleh, cuma emang lebih ampuh dipake untuk kulit yang cenderung berminyak. tapi fungsi aslinya sih lebih ke arah brightening, bukan ke moisturising. 🙂

  • Vida Zenitha

    Reply

    Aduh duh keren banget lah mereka yang konsisten pakai 10 skincare itu. Apalagi umumnya dipakai malam hari dimana kondisi udah sempoyongan. Aku sih masih belum bisa se-rajin itu hahaha

    Btw, kandungan Hyaluronic Acid emang joss banget, aku sukaa 😀

    • Alifah

      Hey vida, wkwkwk.. aku jg sama sih sebenernya. pas nyampe rumah udah tepar bawaanya pengen langsung bobo. paling klo ga sempet skincare beberapa aja sih yg penting udh bersihin muka aja.

Leave a Reply