})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Beautiesquad Season Inspired Makeup Look

16 Comments

Hello hello..

Kali ini Beautiesquad balik lagi dengan Makeup Challenge. Tema yang diusung kali ini adalah Season Inspired Make Up Look yang terdiri dari 4 Team yaitu Winter, Summer, Autumn dan Spring. Ini adalah kali ketiga Beautiesquad membuat Makeup Challenge. Planningnya sih bakal lebih sering lagi dan ingin dibikin seregular mungkin. Bagi kamu yang belum tau apa Beautiesquad itu, kita adalah segerombolan pecinta kecantikan yang mayoritas berprofesi sebagai blogger. Bagi kamu yang berminat boleh langsung kontak salah satu dari kami.

The Season Inspired Make Up Look

Kali ini aku kebagian Team Winter yang terdiri dari aku, Rani, Inez dan Savitri. Apakah yang menginspirasi makeup kita atau kamu pengen tau cara kita get this look, here is some description about our look.

RANI says :

Season Inspired Makeup Look ini terinspirasi dari warna essensial winter yaitu putih salju, jadi aku fokus ke warna putih, dan higlighter biar ngasih kesan glowing dan wintery (ceelah). Eyeshadow aku pilih warna putih shimmer dan aku buat simple dengan dijadiin eyeliner dan aku bingkai pake liner item. Biar balance, lipstick aku pake matte biar balance sama glowing look-nya.

INEZ says :

Season Inspired Makeup Look ini terinspirasi dari salah satu suasana musim dingin di malam hari, dimana kalo musim dingin di malam hari ini gelapnya kebangetan. Makanya aku kasih warna eyeshadow coklat dengan campuran shimmer gold dan putih di tengah dan pinggir, dan gak lupa sebagai penyeimbang aku bronze muka sm kasih cream blush. Kunci look aku terletak dalam pemilihan lipstick, alasan yg dijelaskan di kalimat pertama yg membuatku memilih lipstick ungu plum yg matte.

SAVITRI says :

Pada challenge kali ini bertemakan Winter Season Inspired Makeup Look. Seebenernya aku belum pernah merasakan season winter jadi aku membayangkan saja seperti yang ada di film-film. Winter itu pastinya udaranya sangat dingin, banyak salju pasti dengan keadaan seperti itu kulit muka kita akan kering dan pucat pastinya. Karena tidak ingin itu terjadi aku memberikan sentuhan makeup yang sedikit ada rasa hangat tapi tegas supaya bisa seimbang dengan season winter.

Mata :
Disini aku memilih warna natural coklat, gold dengan sentuhan sedikit glitter dan untuk mempertegas mata aku tambahkan eye shadow yang gelap dengan gaya natural smokey eye. Dan tidak lupa sentuhan eyeliner untuk mempertegas mata aku supaya terlihat awake, sedikit higlight untuk inner conner supaya memberika efek segar tidak pucat, mascara dan bulu mata palsu tentunya. Tidak lupa aku mempertegas alis aku untuk kesan dramatis.

Muka :
Pada tampilan muka / wajah aku ini menggunakan foundation yang agak tahan lama dan full coverage, karena pada season winter kita memerlukan foundation yang agak tahan lama supaya tampilan kita tidak pucat. Karena pada season winter sangat dingin maka kulit muka akan kering aku selalu menggunakan pelembab dan primer sebelum foundation. Dan tidak lupa menggunukan bedak padat, dan sedikit contour pada area pipi, dahi dan hidung supaya lebih mempertegas. Dan sedikit highlighter untuk membuat tampilan lebih segar. Aku tidak menggunakan concealer dengan full coverage karena untuk meminimalisir area kulit jadi pecah.

Bibir :

Untuk penggunaan lipstick aku memelih warna yg sensual, dramatis, atau memperhangat tampilan makeup ini, yaitu menggunakan warna nuansa merah yang sedikit pekat/bold.

I say :

Season Inspired Make Up Look ini aku fokus membuat wajah terlihat lebih cerah tapi tidak pucat dengan warna bibir yang sangat terang sebagai sebuah statement. Saat Winter temperature akan sangat mempengaruhi warna rona wajah dan tekstur kulit. Kulit akan menjadi sangat kering dan tekstur akan lebih jelas, oleh karena itu sangat diperlukan moisturizer dengan jumlah yang banyak.

Untuk prep kulit aku, aku menggunakan “steam” wajah dengan handuk menggunakan campuran teh hijau dan es batu agar warna kulit jadi lebih pucat (biar kayak lagi winter di Jakarta). 🙂

Selanjutnya primer dan BB cream dengan jumlah yang lebih sedikit dari biasanya. Saat winter kita nggak perlu banyak menggunakan produk karena temperatur yang sangat dingin dengan sendirinya akan membuat makeup kita lebih tahan lama. Aku memilih Primer dan BB cream yang hydrating dan glowing. BB cream aku pakai adalah produk dari Korea karena shade mereka sangat sangat putih dan kebanyakan produk mereka diciptakan untuk tidak di-set lagi dengan bedak. Aku menghindari pemakaian bedak yang tebal karena bakal cepet banget jadi cakey saat winter. Conturing, Highlingting dan Blush juga aku gunakan cream base.

Untuk riasan mata aku menggunakan eyeshadow dengan warna warm yang netral sekedar untuk memberikan definisi di bagian mata. Pastinya aku tambahin eyeliner untuk mempertegas bentuk mata dan eyelashes untuk membuat mata semakin besar. Dan untuk riasan bibir aku menggunakan moisturizing lipstick dengan warna merah pekat terang dengan moisturizer tambahan sebelum pengaplikasiannya. Setelah itu aku set semua dengan menggunakan bedak translucent dan setting spray.

Untuk penjelasan Team Autumn kamu bisa cek keterangan dari Laucchie.

Her Blog : laucchidiary.blogspot.com

Her Instagram : @lauditaelric

Untuk penjelasan Team Spring kamu bisa cek keterangan dari Aya.

Her Blog : www.hai-ariani.com

Her Instagram : @arianirosidi

Untuk penjelasan Team Summer kamu bisa cek keterangan dari Vina.

Her Blog : www.vinasaysbeauty.com

Her Instagram : @vinaeska

16 Comments
  • Virly Ka

    Reply

    Luv lipsnya ?

    • Alifah

      wkwkwk yang gw bilang bibir udh dower bet itu yak. thank you.

  • Eka MeilindaSari

    Reply

    Kak alifah, lippennya cakepp,, nyambung sama eyelooknya, sukaa..

    • Alifah

      thank you lia.. muach muach

  • savitri

    Reply

    Hai….Team kita ternyata sudah komplit 🙂
    liat looknya terpana pada pandangan pertama dengan si Lippen merah itu 🙂

    • Alifah

      yes.. paling duluan komplitnya. hahaha.. pencuri perhatian? over line banget ituh…

  • Aya

    Reply

    Alifah.. Aku jadi pengen coba campur teh hijau sama es batu buat relaksasi wajah..
    hoho

    hai-ariani.com

    • Alifah

      cobain say. aku suka banget, bikin kulit jadi seger dan makeup jadi nempel.

  • leli

    Reply

    Winter itu dingin.. jadi butuh lipstick yang tetep merah cetarr yaa biar enggak pucat 😀

    • Alifah

      aku nggak tau lagi winter look kek gimana sebenernya. hehehe… ya masuklah ya. 🙂

  • Rani Nurbaiti

    Reply

    Aku baru tau kak steam wajahnya bisa bikin keliatan pucet, coba aaah

    ranilukman.com

    • Alifah

      Sebenernya nggak lebih pucet sih. cuma karena temperatur wajah jadi turun kelihatannya jadi lebih well “putih” dan makeup jadi lebih nempel sih.

  • jennifer tanuwijaya

    Reply

    fokusku selalu ke bibir merah aduhaaayy, suka bener sama lippen nya

    • Alifah

      wkwkwk… makasih lo darling. aku emang kalo lippen suka lebay. bentar lagi ada review lippen lagi. aaarrrggghhh… banyak banget lipstick gw.

  • Laucchi Lychee

    Reply

    sukaa banget sama looksnya kak alifah yang berani XD

    btw kak, itu setelah pake teh hijau + es batu dibilas lagi nggak mukanya?

    • Alifah

      udah nggak usah dibilas lagi. itu biar sekaligus jadi antioksidan juga biar nggak break out nantinya.

Leave a Reply