})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Apa Itu Color Correcting

1 Comment

Kalau ada yang pernah lihat palette seperti diatas, it’s called color correcting palette. Apaan itu?Corrector itu masih saudaraan sama concealer. Bedanya ada di warnanya. Kenapa kok beda sama concealer?

Fungsi concealer dan corrector adalah sama-sama menyamarkan noda di wajah.  Cuma corrector membantu concealer menyamarkan noda yang lebih spesifik seperti mata panda (dark circle), bekas jerawat, kemerah-merahan pada kulit dsb. Makanya warna color corrector berbeda dari warna concealer pada umumnya.

ColorCorrection_ColorWheel.0

Kalau kamu lihat color wheel diatas, warna pada salah satu sisi dapat menetralkan warna pada sisi sebaliknya. Seperti contohnya warna hijau dapat menetralkan warna merah, makanya green corrector digunakan untuk menetralkan bekas jerawat. Setelah noda dinetralkan, concealer dapat bekerja lebih efektif untuk menyamarkan noda pada wajah. Dibawah ini aku sertain kegunaan warna-warna corrector yang umumnya digunakan.

color_correcting_1011-731x1024

Pengaplikasian color corrector bisa sesudah atau sebelum menggunakan foundation. Aku lebih suka pakai setelah selesai memakai foundation, soalnya aku ngerasa setelah memakai foundation kita jadi lebih tau mana yang perlu perhatian lebih dan juga bisa lebih hemat pakai correctornya. Hehe.. Masih bingung? Leave a comment below. Happy to help. 

 

1 Comments

Leave a Reply