})(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-85541756-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

2 Ways to Use Hatomugi Skin Conditioner

5 Comments

Istilah kondisioner biasanya sering kita temukan dalam produk perawatan rambut, jarang dari kita tahu bahwa produk perawatan kulit juga mempunyai istilah Kondisioner. Nah kondisioner untuk kulit tersebut itu kayak gimana sih? Fungsinya sama kayak kondisioner untuk rambut enggak sih? Iya sama, sama halnya kondisioner rambut yang berguna untuk melembabkan dan menghaluskan rambut, kondisioner untuk kulit pun seperti itu.

Jadi alasan kenapa saya membahas skin conditioner kali ini karena enggak sengaja nemu Hatomugi Skin Conditioner di kamar kakak saya. Terus akhirnya penasaran buat dicobain. Beda enggak sih sama Body lotion ? Terus cara pakainya gimana? Dilanjutin baca kebawah 🙂

Buat yang asing dengan Hatomugi, Hatomugi adalah produk perawatan kulit yang terkenal di Jepang yang merupakan salah satu produk untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Hatomugi adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk tanaman yang berupa barley/grain/biji-bijian yang dikenal sebagai tanaman untuk kehidupan dan kesehatan. Kandungan dalam produk Hatomugi Skin Conditioner sangat efektif untuk perawatan terhadap jerawat serta mampu melawan flek-flek hitam, noda dan penuaan kulit.

Nah produk ini sendiri mengklaim bahwa ia mempunyai beberapa fungsi antara lain:

 1. Brightening / Whitening
2. Soothing
3. Tighten pores
4. Smooth skin surface
5. Normalize the turn-over cycle of skin cells
6. Reduce spots, blemishes and aging skin
7. Help in acne and wart conditions
8. Repair the sunburned skin
9. Tone the skin
10. Freshen the skin

Karena penasaran akhirnya saya coba deh. Awalnya sempat bingung ini cara makainya gimana secara dia teksturnya cair kayak air, warnanya pun seperti susu tapi kebanyakan dikasih air. Bau nya sendiri enggak terlalu kuat hampir enggak ada bau menurutku, cuman sekilas numpang lewat gitu bau nya.

Karena enggak tahu cara makainya gimana (lihat aja tulisannya, kanji semua) makanya mulai deh cari-cari di internet seperti biasa. Nah, ketemu lah beberapa cara penggunaan Hatomugi Skin Conditioner yang efektif dan efisien. Tapi yang saya gunakan ada 2 Cara yaitu :

1.Sebagai Masker Wajah

Tidak hanya untuk “skin” kita saja, kondisioner ini bisa digunakan untuk kulit wajah kita. Jadi bener-bener for all over body kita bisa digunakan. Caranya gampang banget, kalian cuman perlu sediakan 4 buah kapas, kemudian tuangkan Hatomugi Skin Conditioner ke kapas tersebut lalu tempelkan ke ke muka di bagian bawah dagu, dahi, pipi kiri dan pipi kanan kita. Terus diamkan kurang lebih 10 menit udah deh tinggal diangkat. Selain dijadiin masker bisa juga loh dijadiin toner. Rasanya itu seger banget kalau habis pakai ini.

2. Sebagai Spray

Awal make ini cuman aku tuangin ke tangan doang, tapi kalau dipikir-pikir agak kurang efektif kalau dituangin di tangan mungkin karena teksturnya yang cair kayak berasa ada yang tumpah aja di tangan. Akhirnya mikir, kenapa enggak ditaruh di botol spray kecil aja. Jadi lebih gampang pemakaiannya. Kalau sehabis mandi atau lagi gerah banget gitu bisa tinggal di semprotin ke kulit. Sensasinya itu seger terus langsung kerasa lembut kulitnya haha.

Gampang kan cara pemakaiannya? 2 cara ini yang paling sering saya gunakan untuk pemakaian Hatomugi Skin Conditioner ini. Semoga bisa jadi referensi bagi kalian yang udah beli tapi cara pemakaiannya pakai tulisan kanji (kayak saya -.-).

Untuk yang pengen nyobain, Hatomugi ini bisa di beli di Sociolla (Usut punya usut setelah nanya di sang empunya sesungguhnya alias kakak saya). Harga nya kalau beli di Sociolla sekitaran Rp. 98,500. Kalau kata saya sih ini cocok banget buat cewek yang enggak suka ribet karena Hatomugi Skin Conditioner ini bisa digunakan sebagai toner, masker wajah bahkan pengganti Body lotion. Jangan lupa gunakan kode SBNLAU25 untuk diskon 50k untuk minimal pembelanjaan 250k.

5 Comments
  • Vina jihan fahera

    Reply

    Harganya tergolong terjangkau untuk isi sebanyak itu. Mana bisa multifungsi lagi 😀

    • Alifah

      Yup bener banget. Untung banget aku bisa nyobain ini. Kalo nggak ga bakalan ngelirik juga kalo ngeliat di mal paling. Soalnya belum booming banget sih.

  • Vina Eska

    Reply

    Ahahaha, aku juga pindahin ke botol spray. Lebih enyakkk :3

    • Alifah

      Yoyoi.. lebih praktis juga. Ini botol gede banget soalnya. Wkwkwk..

Leave a Reply