17 Agustus 1945 yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan hari yang paling bersejarah bagi bangsa kita. Tahun 2017 ini usia bangsa kita sudah menginjak angka ke-72. Udah tua juga. Mudah-mudahan kedepannya kita semakin maju dan bisa berkarya untuk Indonesia yang lebih baik.

Anyway sebagai bentuk suka cita, dalam merayakan 17 Agustus-an ini, aku dan temen-temen dari Beautiesquad berkolaborasi untuk menampilkan Makeup dengan tema 17an ini.

Pas temen-temen Beautiesquad bikin woro-woro ini, I was like, damn I need to be in it, tapi peralatanku ala kadarnya, gimana dong, galau. It’s okay lah ya yang penting show the love to your country. Alah..

The Look – Makeup 17 Agustus

Base

Tbh, aku menggunakan base dengan NYX Cosmetics BB Cream 01 Natural. Aku memakainya dengan di tapping pake tangan dan dirapikan dengan sponge. That’s it. No setting powder, no bake. Ini karena aku nggak pengen membuat base yang terlihat berlebihan supaya warna kulit bakal menyatu dengan warna “blush”-nya. Well sedikit highlight dan contour pada hidung pastinya.

Rest of the Face

Meskipun aku bilang nggak pake contouring tapi aku nyoba membuat shadow dari “blush” yang aku pake. Kenapa dalam tanda kutip? Kerana pada dasarnya aku memakai dua produk utama dalam Look ini yaitu The Balm Meet Matte Hughes shade Adoring dan NYX Cosmetics Jumbo Pencils shade White. So basically aku membuat Eye & Lip Makeup dan shading dengan kedua produk ini.

Kenapa? Karena aku nggak punya eyeshadow merah at the moment karena aku lagi di hutan cuy dan karena NYX Jumbo Pencils is the best.

Dengan The Balm Meet Matte Hughes shade Adoring aku membuat shading di pipi yang juga berfungsi sebagai perona pipi. Setelah itu aku shading tipis-tipis di hidung untuk mempertegas sedikit hidung besar ini.

Eye Makeup

The Balm Meet Matte Hughes shade Adoring aku pakai sebagai base eyeshadow. Hanya pakai sedikit dan di blend dengan menggunakan kuas agar hasilnya lebih rapi.

NYX Cosmetics Jumbo Pencils shade White aku pakai dibawah alis untuk mempertegas garis dan untuk membuat efek Merah Putih-nya. Lalu aku gunakan juga untuk membuat titik-titik di bawah mata. Pengennya sih niru-niru Papuan style makeup dan sekaligus mengalihkan perhatian kantong mataku yang sudah sangat butuh perhatian.

Sebagai finishing aku menggunakan Maybelline Hypersharp Power Black Liner dan Blink Charm Eyelashes varian Sexy Volume 01.

Brows-nya aku menggunakan NYX Cosmetics Auto Eyebrow Pencil and no mascara. I don’t use mascara when I use falsies.

Lip Makeup

Sebenernya aku masih bingung ngejelasin lip-nya. Awalnya aku pengen all red tapi karena galau masa Eye Makeup udah heboh trus lip-nya juga sama makanya aku putuskan untuk membuatnya lebih soft.

Untuk bibir aku menggunakan NYX Cosmetics Jumbo Pencils untuk white basenya dan The Balm Meet Matte Hughes shade Adoring pada bagian dalam untuk membuat efek ombre.

Nah ini nih teman-teman Beautiesquad yang lain yang sudah ikutan kolaborasi. Gimana menurut kamu? Liat juga detail insprirasi makeup dari temenku, Yora dalam blognya.

Girls, let me know what you think about this look and any ideas to make it wow-er. All your comment are appreciated. Kalo kamu pengen ikutan makeup collaboration kayak gini, Beautiesquad ngadain tiap bulan loh. Kamu bisa ngecek di sosmed BS seperti Instagram dan join Group Facebook BS disini. Thanks. xoxo